Strategi Digital Marketing Dalam Menjadwalkan Konten

Jagad.id – Membuat konten adalah cara untuk memposisikan diri Anda sebagai tolok ukur industri Anda, mendapatkan kepercayaan dari audiens target Anda, memenangkan pelanggan, dan menghasilkan penjualan. Namun, dalam strategi digital marketing dalam konten adalah hal yang biasa untuk melewatkan berhari-hari tanpa memposting, terutama di jejaring sosial.

Untuk menghindari ruang kosong di dalam jadwal penguploadan konten anda, berikut beberapa strategi yang bisa Anda ikuti.

Strategi Digital Marketing Dalam Jadwal Konten

Berikut merupakan strategi dalam konten digital marketing anda yang bisa anda terapkan.

Gunakan kembali dan Tingkatkan Konten Anda

Gunakan kembali konten Anda. Artinya, jika Anda telah membuat posting blog, Anda dapat mengubahnya menjadi posting media sosial atau sebaliknya. Tentu saja, ini bukan masalah menyalin dan menempelkan hal yang sama dari satu tempat ke tempat lain, tetapi menciptakan sesuatu yang baru dari yang sudah ada. Konten lama juga dapat ditingkatkan dan diperbarui agar tetap relevan bagi pengguna.

Identifikasi Konten Anda yang Paling Banyak Dibaca dan Buat Konten Terkait

Strategi bagus lainnya adalah mengidentifikasi konten dengan keterlibatan pelanggan paling banyak dan membuat konten tambahan di sekitarnya. Carilah poin yang dapat disempurnakan lebih lanjut atau bahkan membuat topik yang sama dari sudut yang berlawanan.

Buat atau Periksa Halaman Pilar Anda

Anda juga dapat membuat halaman pilar atau mengidentifikasi pilar dalam konten yang ada dan kemudian membuat konten terkait. Dengan kata lain dalam strategi digital marketing ini, cari topik umum dari mana subtopik dapat diekstraksi.

Ingat Pesaing Anda

Anda harus selalu mempertimbangkan apa yang dilakukan pesaing Anda karena hal itu memberikan petunjuk tentang apa yang menurut audiens mereka menarik, topik mana yang menghasilkan lebih banyak keterlibatan, dan banyak lagi.

Brainstorm Dengan Anggota Tim Anda yang Lain

Strategi lain adalah melakukan brainstorming dengan anggota tim. Anda harus menuliskan setiap ide, tidak peduli betapa aneh atau tidak mungkinnya ide itu.

Strategi untuk Membantu Anda Menghindari Pemblokiran Kreatif

Sering kali, mungkin ada blok kreatif yang mencegah Anda melanjutkan strategi pemasaran masuk Anda. Dalam kasus ini, berikut adalah rekomendasi kami:

  • Hindari Memiliki Terlalu Banyak Ide

Memiliki terlalu banyak ide menyebabkan penyumbatan. Dalam kasus ini, yang terbaik adalah menyortir ide-ide ini, membuat daftarnya, dan mengevaluasi mana yang paling menarik bagi audiens target Anda.

  • Tuliskan Semua Ide yang Anda Miliki Sepanjang Hari

Sangat mudah untuk melupakan ide, jadi yang terbaik adalah menuliskan semuanya sehingga Anda selalu memilikinya untuk ditarik. Ide sering kali menghasilkan ide tambahan, jadi penting untuk mendokumentasikannya di suatu tempat.

  • Tetapkan Tujuan Langkah-demi-Langkah

Saat Anda ingin menjalankan strategi pemasaran konten yang baik, penting untuk menetapkan tujuan sehingga Anda dapat membuat materi berdasarkan itu. Dengan kata lain, konten yang bertujuan untuk menghasilkan lalu lintas web dan meningkatkan posisi SEO tidak sama dengan konten yang ditujukan untuk menghasilkan penjualan. Idenya adalah untuk menetapkan tujuan agar jelas tentang jenis konten apa yang dibutuhkan.

  • Tanya Komunitas Anda

Komunitas Anda juga dapat banyak membantu dalam pembuatan konten. Sangat mudah untuk membuat survei atau mengajukan pertanyaan untuk dijawab oleh audiens. Selain menghasilkan banyak keterlibatan, ini adalah cara untuk membuat komunitas merasa didengar.

Sekarang Anda memiliki strategi yang akan membantu Anda mengisi ruang kosong di kalender konten Anda! Ingatlah bahwa dalam hal konten, kualitas lebih baik daripada kuantitas.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang strategi digital marketing yang bisa anda ketahui untuk memaksimalkan potensi konten. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda meningkatkan kualitas konten anda. Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA