Tips Meningkatkan SEO Website Dengan Hubspot, Auto Page One!

Jagad.idTips Meningkatkan SEO Website – SEO adalah bagian penting dari setiap strategi pemasaran, terutama jika Anda menggunakan metodologi inbound. Dan di dunia inbound, jika Anda menggunakan Hubspot, akan sangat mudah bagi Anda untuk mengoptimalkan postingan dan meningkatkan posisi Anda di peringkat Google.

Dengan menggunakan strategi SEO yang baik, Wesite anda akan mendapatkan performa yang memuaskan. Karena dalam dunia blogging atau Website anda sudah pasti akan bersinggungan dengan dunia SEO. Dan dalam teknik SEO tentu ada banyak cara yang bisa anda gunakan. Dan salah satunya adalah apa yang akan kami ulas kali ini.

Karena unsur SEO sangat penting dan sangat disarankan oleh Google, tentu anda harus memaksimalkan. Pelajari cara menggunakan HubSpot untuk meningkatkan posisi SEO blog atau situs web Anda!

7 Tips Meningkatkan SEO Website Anda Dengan Hubspot

Jika anda ingin meningkatkan performa SEO website anda, anda bisa membaca atau mempelajari beberapa tips yang akan kami jelaska dibawah ini menggunakan Hubspot. Berikut ulasannya:

  • Aktifkan opsi untuk menggunakan Laman Seluler yang Dipercepat (AMP): Fitur Google ini memungkinkan laman seluler situs Anda memuat lebih cepat, yang pada gilirannya meningkatkan peringkat mesin pencari Anda. Anda dapat mengaktifkannya langsung melalui Hubspot, baik untuk seluruh situs Anda atau untuk setiap halaman.
  • Gunakan Search Console: Fungsi SEO lain yang sangat berguna dari Hubspot adalah integrasi dengan Google Search Console. Tips meningkatkan SEO website ini memungkinkan Anda melihat banyak data tentang bagaimana halaman Anda diposisikan dan memperbaiki masalah apa pun secara waktu nyata.
  • Gunakan tajuk (Heading) dengan benar: Tag tajuk (H1, H2, H3…) memiliki banyak fungsi di dalam laman situs web Anda. Di satu sisi, mereka membantu pengguna memahami konten Anda dan dengan cepat mengidentifikasi isinya. Di sisi lain, mereka mengizinkan mesin pencari untuk menentukan apakah konten Anda relevan dengan kueri penelusuran pengguna.
  • Hal yang paling penting untuk diingat adalah bahwa judul setiap artikel harus selalu H1 dan Anda harus menggunakan H2 dan H3 untuk mengidentifikasi bagian yang berbeda dalam konten Anda.
  • Gunakan tautan internal dan eksternal: Tautan eksternal membawa otoritas ke halaman Anda, jadi itu adalah faktor yang sangat penting dalam bagaimana posisi halaman Anda. Tautan internal membantu pengguna dan mesin pencari untuk lebih memahami hubungan antara berbagai konten halaman Anda dan juga dapat membantu meningkatkan posisi Anda.
  • Sertakan meta deskripsi dalam artikel Anda: Google mengandalkan meta deskripsi, di antara sumber lainnya, untuk menampilkan teks deskriptif yang muncul di bawah judul setiap hasil pencarian. Seperti yang dapat Anda bayangkan, teks ini penting dalam proses pengambilan keputusan pengguna sebelum mereka mengklik dan mengunjungi situs web Anda, jadi jangan lupa untuk menyertakan meta deskripsi yang relevan dan ramah SEO di artikel Anda.
  • Beri label duplikat konten: Anda mungkin perlu memiliki konten yang sama di berbagai bagian situs web Anda. Tetapi jika Anda tidak menandainya dengan benar, Anda berisiko terkena hukuman google. Dengan Hubspot, Anda dapat mengatasi masalah ini dengan menyiapkan URL kanonis untuk memberi tahu mesin telusur versi konten Anda yang lebih disukai.

Jangan lupakan gambar: Perayap mesin pencari tidak dapat “melihat” konten Anda, tetapi mereka memperhatikan nama file, deskripsi, dan teks alternatif. Teks alternatif sangat penting bagi pengguna yang mengunjungi situs Anda dengan pembaca layar untuk mengetahui tentang setiap gambar.

Akhir Kata

Jika anda merupakan seorang blogger atau seorang digital marketing, membuat konten atau artikel yang memiliki tingkat SEO yang baik tentu akan memberikan dampak yang signifikan konten anda di ranking halaman google. Dan tips diatas akan membantu anda mengatasi masalah anda untuk meningkatkan performa website anda.

Nah, demikian merupakan ulasan tentang tips meningkatkan SEO website anda dengan benar. Jangan sampai website anda memiliki performa yang buruk kan! Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda yah! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA