Cara Menghapus Watermark Tiktok Langkah Demi Langkah

Jagad.id – Tidak seperti jejaring sosial lain seperti Instagram, TikTok secara otomatis menambahkan watermark ke semua video yang diunggah pengguna ke platform. Watermark ini berisi nama akun pengunggah dan logo jejaring sosial, dan tidak dapat dihapus dari aplikasi itu sendiri. Karena itu, saat mengunduh video, tanda watermark ini akan selalu ada. Dan kali ini kami akan memberikan ulasan cara menghapus watermark Tiktok.

Namun, ada berbagai alat eksternal yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkannya. Pada artikel ini, kami akan mengungkapkan apa aplikasi itu dan bagaimana untuk menghapus watermark TikTok saat mengunduh video.

Cara Menghapus Watermark Tiktok

Mengunduh video dari TikTok tanpa tanda air sangat sederhana, berikut merupakan ulasannya:

  • Pertama, masuk ke TikTok dan klik video yang ingin Anda unduh.
  • Kemudian, salin URL-nya. Langkah ini lebih mudah dilakukan dari komputer, tetapi bisa juga dilakukan dari perangkat seluler. Dari komputer, URL akan muncul di bagian atas layar, dan dari telepon, Anda dapat mengaksesnya dengan mengeklik panah “Bagikan” yang terletak di kanan bawah setiap video dan kemudian pada “Salin tautan”.
  • Setelah Anda menyalin URL, Anda dapat menggunakan salah satu alat yang disebutkan di bawah ini untuk menghapus watermark.
  • Perlu diingat bahwa proses ini hanya dirancang untuk menghilangkan tanda air, elemen lain yang muncul di video tidak akan dihapus.

Mengapa Anda Ingin Mengunduh Video TikTok Anda Tanpa watermark?

TikTok, seperti Instagram, memberi Anda kemampuan untuk mengedit video Anda langsung dari platformnya sendiri. Anda dapat menambahkan musik dan efek suara, filter, atau efek visual ke video dan foto Anda.

Namun, kelemahan untuk mengedit video langsung dari TikTok adalah platform memasukkan watermark di semuanya. Ini bukan masalah jika Anda hanya mengunggah video ke platform, tetapi jika Anda ingin menggunakan kembali konten Anda di platform lain, watermark dapat membuat video Anda kurang menarik secara estetika dan audiens target Anda akan mendapatkan kesan bahwa apa yang Anda bagikan adalah bukan konten asli.

Dengan anda mengetahui cara menghapus watermark Tiktok, Anda dapat dengan nyaman menggunakan kembali konten Anda tanpa mengorbankan nilai estetikanya atau membuat audiens Anda terganggu olehnya.

Terakhir, jika Anda menggunakan kembali konten TikTok di Instagram, akun Instagram Anda akan dihukum karena menggunakan logo TikTok, yang akan mengurangi visibilitasnya. Dengan menghapus tanda air, Instagram tidak akan dapat mendeteksi bahwa konten Anda diunduh dan algoritmenya akan terus menampilkan kiriman Anda secara normal (tetapi ini tidak dijamin).

Alat untuk Mengunduh TikTk Tanpa Matermark

Menggunakan alat eksternal adalah satu-satunya cara untuk menghapus watermark dari video yang diposting di TikTok. Cukup menautkan akun Instagram Anda ke akun TikTok Anda tidak akan menyelesaikan masalah.

Di bawah ini adalah lima alat terbaik yang dapat membantu Anda mengunduh video TikTok tanpa watermark.

  • Capcut

CapCut adalah aplikasi seluler yang paling banyak digunakan untuk mengedit video vertikal untuk TikTok. Ini memiliki berbagai pilihan pengeditan dan sangat intuitif. Anda dapat membuat video dalam 15 menit. Cara menghapus watermark Tiktok ini sepenuhnya gratis dan sangat terkenal bahkan TikTok menyalin fitur-fiturnya. Salah satu kekuatannya adalah ia mengekstrak audio dalam format teks untuk memasukkan teks ke dalam video, dan ia melakukannya dalam hitungan detik.

  • Snaptik

Snaptik adalah aplikasi lain yang dapat Anda gunakan. Satu-satunya kelemahan adalah iklan yang muncul di aplikasi seluler dapat sedikit mengganggu, tetapi setidaknya aplikasi ini tersedia secara gratis!

  • Tikloading

Tikloading berbeda karena Anda tidak perlu mengakses TikTok untuk menyalin tautan video. Tikloader memiliki dua mesin pencari, sehingga Anda dapat menemukan video yang Anda minati dari platformnya berdasarkan nama pengguna pembuat, musik yang digunakan, atau tagar apa pun yang relevan.

  • Savett

Tidak seperti yang lain, Savett tidak menyimpan video TikTok apa pun yang telah Anda unduh dari platformnya, tetapi ia berfungsi seperti alat lainnya.

  • TikMate

TikMate juga berfungsi dengan sangat baik dan Anda dapat menggunakannya baik di aplikasi maupun di browser.

Jika Anda tidak ingin menggunakan alat eksternal ini, mungkin lebih baik membuat video di Instagram (karena jejaring sosial ini juga menawarkan opsi pengeditan), unduh, lalu unggah ke TikTok. Karena Instagram tidak menambahkan watermark ke konten Anda, video Anda akan selalu tersedia dalam keadaan aslinya.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang cara menghapus watermark Tiktok yang dapat anda ketahui. Dengan cara ini, anda akan bisa menggunakan video tiktok tanp ada watermark. Semoga dari ulasan ini dapat membantu anda mendapatkan video yang anda harapkan! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA