10 Alat Analitik Youtube Terbaik

Jagad.idAlat Analitik Youtube – Video hebat tidak terjadi secara kebetulan. Mungkin mereka pernah melakukannya ketika bidikan candid berubah menjadi sensasi viral di masa-masa awal YouTube dan Vine. Banyak hal telah berubah sejak itu, dan Anda harus lebih strategis dengan konten YouTube Anda.

Di situlah analitik YouTube masuk. Ini menunjukkan dengan tepat apa yang berfungsi dan apa yang tidak, sehingga Anda dapat terus menghasilkan video yang luar biasa secara konsisten.

Ada banyak tool analitik YouTube yang dapat memberi Anda wawasan komprehensif tentang kinerja Anda. Wawasan ini kemudian dapat menginformasikan strategi produksi dan promosi konten Anda. Dengan demikian, mereka pada akhirnya akan membantu Anda mengembangkan saluran. Kami telah menyusun daftar alat analitik YouTube terbaik yang dapat memberi Anda pandangan mendalam tentang kinerja YouTube Anda.

Daftar Alat Analitik Youtube

Dengan banyaknya pilihan di luar sana, Anda mungkin bertanya-tanya alat analitik untuk YouTube mana yang paling dapat mendukung kebutuhan Anda. Berikut ini sepuluh opsi terbaik di pasar:

Sprout Social

alat analitik youtube

Alat analitik YouTube anda sendiri memberi Anda tampilan mendetail tentang kinerja masing-masing video Anda. Dengan menggunakan Laporan Video YouTube, Anda dapat melacak beberapa metrik kinerja khusus video. Ini termasuk metrik seperti jumlah tayangan video dan perkiraan menit yang ditonton. Itu juga menghitung rata-rata waktu menonton video dan keterlibatan untuk setiap video.

Sprout Social memudahkan untuk melihat video mana yang sedang Anda analisis. Ini juga membantu Anda membandingkan thumbnail video yang berbeda dengan cepat dan melihat mana yang perlu ditingkatkan.

Anda dapat menyesuaikan laporan dengan menyortir video berdasarkan metrik khusus kinerjanya. Misalnya, Anda dapat mengurutkan video berdasarkan tayangan video atau interaksi.

YouTube Analytics

Analitik asli YouTube menawarkan tampilan mendetail tentang kinerja saluran Anda dalam hal waktu tonton, penayangan, dan pertumbuhan pelanggan. Bagian ikhtisar memberi Anda grafik tempat Anda dapat melihat bagaimana kinerja saluran Anda berubah dari waktu ke waktu.

Dengan menggunakan alat analitik YouTube ini, Anda dapat melihat bagaimana tayangan Anda menghasilkan waktu menonton dan bagaimana pemirsa menemukan Anda. Ini memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang visibilitas video Anda, sehingga Anda dapat memutuskan apakah perlu peningkatan.

YouTube Analytics juga membantu Anda memahami pemirsa dengan lebih baik. Ini menunjukkan kapan pemirsa Anda aktif di YouTube dan saluran lain apa yang mereka tonton. Dari tab penelitian, Anda bahkan dapat menjelajahi kata kunci apa yang dicari pemirsa Anda, sehingga Anda tahu apa yang mereka minati.

Unbox Social

alat analitik youtube

Unbox Social memberi Anda tampilan lengkap tentang kinerja YouTube Anda. Anda bisa mendapatkan wawasan kinerja pasca-tingkat untuk melihat mana yang menarik bagi audiens Anda dan mana yang tidak.

Ini memungkinkan Anda memantau jumlah pelanggan yang didapat dan hilang untuk lebih memahami pertumbuhan saluran Anda. Ini juga memberi Anda analisis mendalam tentang demografi audiens Anda, sehingga Anda dapat mengoptimalkan strategi yang sesuai.

Dengan menggunakan alat analitik YouTube ini, Anda dapat melihat bagaimana tampilan video Anda berubah dari waktu ke waktu. Dengan begitu, Anda dapat menentukan kapan penayangan Anda melonjak dan apakah video tertentu berkontribusi pada lonjakan ini.

Vidoly

Vidooly adalah alat analitik video yang kuat untuk mengukur kinerja video Anda. Fungsi analitiknya berfungsi di YouTube dan jejaring sosial utama lainnya. Studi peningkatan merek memungkinkan Anda mengukur kesuksesan kampanye Anda dalam hal tayangan dan peningkatan ingatan iklan.

Wawasan audiens dapat mengungkapkan kebiasaan menonton audiens Anda di berbagai platform. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan kampanye dan strategi promosi agar lebih selaras dengannya.

Alat analisis YouTube ini juga membantu Anda menemukan pembuat konten YouTube yang berpengaruh untuk diajak bermitra. Jadi, ini alat yang bagus untuk dimiliki jika Anda berencana meluncurkan kampanye pemasaran influencer yang melibatkan YouTube.

Quintly

Quintly adalah salah satu alat analitik YouTube paling kuat di pasar. Ini menawarkan ratusan metrik yang dapat Anda lacak untuk melihat kinerja Anda secara menyeluruh. Ini mencakup status langganan saluran dan sumber lalu lintas. Ini juga menunjukkan lokasi pemutaran dan metrik kartu untuk saluran Anda.

Alat ini memungkinkan Anda menggali lebih dalam metrik tingkat permukaan dan memberi Anda perincian penayangan yang berasal dari anggota premium dan video pribadi. Ini juga memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang kinerja saluran Anda sejak awal. Untuk ini, Anda dapat melihat jumlah pelanggan historis dan metrik seumur hidup.

ChannelMeter

alat analitik youtube

ChannelMeter memungkinkan Anda melacak semua metrik kinerja secara mendalam. Ini termasuk penayangan, ukuran penonton, dan perkiraan menit ditonton. Tetapi fokus utama dari platform ini adalah manajemen pembuat konten YouTube dan pelacakan kinerja.

Anda dapat melihat siapa yang berkinerja terbaik bersama dengan perincian tentang apa yang dikontribusikan oleh setiap pembuat konten. Ini termasuk jumlah penayangan, pemutaran yang dimonetisasi, keterlibatan, pelanggan, dan video teratas.

ViralStat

ViralStat memungkinkan Anda melacak kinerja video Anda di jejaring sosial utama. Ini memungkinkan Anda memantau semua indikator kinerja utama dari satu dasbor. Ini membantu menyederhanakan pengukuran kampanye Anda.

Alat ini memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang audiens Anda dengan melihat apa yang mereka lakukan di platform media sosial lainnya. Ini akan membantu Anda menemukan ide video YouTube dan membuat konten yang selaras dengannya. Anda bahkan dapat melihat kreator mana yang mereka ikuti dan percayai, yang kemudian dapat menginformasikan strategi pemasaran influencer Anda.

TubeBuddy

TubeBuddy memberi Anda dasbor komprehensif tempat Anda dapat melihat wawasan analitik saluran Anda. Itu datang dengan grafik perbandingan di mana Anda dapat memvisualisasikan bagaimana pandangan Anda selama 30 hari terakhir dibandingkan dengan pandangan pesaing Anda.

Kartu Skor Pesaing memungkinkan Anda membuat perbandingan mendetail tentang metrik lain seperti pelanggan, penayangan, dan unggahan. Anda juga dapat menggunakan “Videolytics” untuk meneliti pesaing Anda dan melihat apa yang berhasil untuk mereka dan apa yang tidak.

Tubular Intelligence

Tubular Intelligence adalah platform analitik video bertenaga AI. Ini memberikan saran tentang kategori konten dan tagar yang sedang tren. Hal ini dapat menginspirasi Anda untuk membuat video yang ingin ditonton pemirsa. Dengan begitu, Anda memiliki peluang yang lebih baik untuk membuat video yang akan disukai dan ditampilkan oleh algoritme YouTube kepada lebih banyak pemirsa.

Platform ini memberi Anda wawasan terperinci tentang demografi audiens Anda. Bahkan memungkinkan Anda menambahkan langkah-langkah pada pembelian dan keterlibatan e-niaga. Ini akan membantu Anda memahami dampaknya terhadap perilaku audiens. Bagian terbaiknya adalah Anda dapat melakukan hal yang sama dengan saluran pesaing Anda.

Unmetric

alat analitik youtube

Unmetric menawarkan salah satu solusi paling kuat dalam analitik pesaing YouTube. Ini memberi Anda daftar mendetail untuk melihat perbandingan saluran Anda dengan pesaing. Anda dapat membuat perbandingan pada metrik seperti penayangan, pertumbuhan penayangan, dan rata-rata penayangan. Ini juga memungkinkan Anda membandingkan metrik seperti pertumbuhan pelanggan, durasi rata-rata, dan unggahan.

Anda dapat dengan cepat menganalisis sentimen pemirsa pada video pesaing Anda untuk melihat apa yang berhasil. Selain itu, laporan tentang tag video Anda yang paling menarik akan menunjukkan kepada Anda apa yang menarik bagi pemirsa Anda.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang alat analitik youtube yang bagus untuk anda gunakan mengembangkan channel youtube anda. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda yah! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA