Konten Youtube Yang Bagus, Ide Untuk 2023

Jagad.id – Apakah Anda ingin memulai saluran Youtube Anda sendiri, terinspirasi oleh banyak orang di Youtube yang telah menjadi besar dan kaya, hehe? Ingin mendapatkan ide untuk konten youtube yang bagus? Nah, Anda akan mendapatkan informasi itu di blog ini.

Kami akan membahas jenis video Youtube apa yang paling banyak dilihat dan juga cara membuat konten terbaik untuk saluran Youtube baru. Pertama, Anda perlu mengidentifikasi daftar kategori saluran Youtube dengan saluran yang paling menguntungkan dan konten mana yang paling populer di Youtube di India.

Daftar Ide Konten Youtube Yang Bagus

Berikut daftar beberapa konten terbaik dan bagus untuk saluran Youtube yang bisa anda ketahui.

1. Panduan ‘Tutorial’

Ada banyak cara belajar dan dengan begitu banyak metode yang tersedia saat ini, semua orang memilih kombinasi cara belajar visual, auditori, dan kinestetik. Panduan atau tutorial adalah pengalaman belajar virtual yang hebat baik secara visual maupun pendengaran.

2. Video Keuangan Pribadi

Semua orang ingin dididik tentang cara menumbuhkan kekayaan dan meningkatkan keuangan pribadi mereka. Ini adalah konten youtube yang bagus untuk membangun otoritas di dunia keuangan dan memberikan pengetahuan kepada pengguna. Anda juga dapat mengundang pakar keuangan sebagai tamu ke saluran Anda untuk memandu pemirsa.

3. Gosip selebriti

Surat kabar dan majalah bertahan dari gosip selebriti selama bertahun-tahun. Sekarang telah menjadi bisnis yang menguntungkan untuk saluran Youtube. Saluran selebriti menjadi pilihan konten yang mudah mengundang pengguna, contoh yang bagus untuk ini.

4. Ulasan produk

Ulasan produk adalah salah satu alasan utama orang beralih ke Youtube. Dengan begitu banyak kesadaran, pengguna ingin membuat keputusan sebelum melakukan pembelian. Dari produk rias hingga produk bernilai tinggi seperti mobil mewah – Youtube adalah tempat yang tepat untuk membuat ulasan produk tentang hal ini.

Orang-orang ingin melihat bagaimana riasannya terlihat apakah interior mobilnya sesuai atau tidak, karena mereka dapat lebih berhubungan. Fitra Eri adalah salah satu reviewer populer di Indonesia yang juga melakukan review produk mobil atau otomotif.

5. Vlog

Vlog adalah kependekan dari blog video. Ini berbicara tentang bagaimana Anda menghabiskan waktu selama pengalaman tertentu, mirip dengan blog tetapi dalam format video. Setelah Anda memiliki pengikut yang baik, Anda juga dapat mulai membuat vlog tentang kehidupan Anda dengan ulasan produk.

6. Video pendidikan

Banyak siswa saat ini menggunakan Youtube untuk bimbingan pendidikan. Mereka merasa terbantu memiliki semua informasi yang mereka butuhkan bahkan sebelum berkonsultasi dengan konselor karir. Anda dapat memilih niche Anda dan juga menyertakan pengalaman siswa.

7. Unboxing video

Video unboxing seperti video review. Konten youtube yang bagus ini adalah konsep abad ke-21 di mana audiens melihat orang lain membuka sekotak produk dan memberi mereka kesan langsung dan dapat beralih ke ulasan.

8. Video game

Konten terbaik untuk saluran game Youtube adalah game mobile legends. Ini menunjukkan seseorang berjalan melalui permainan dan membuka level yang berbeda atau memberikan kesan mereka sebagai seorang gamer. Ini adalah konten game terbaik untuk saluran Youtube.

Tips Untuk Pemula & Saluran YouTube Baru

Di bawah ini adalah beberapa tip dan trik untuk pemula dengan saluran Youtube baru

Pahami tujuannya

Pertama, pahami apa tujuan di balik memulai saluran Youtube Anda. Ini adalah tips Youtube yang bagus untuk pemula. Apakah Anda ingin berbagi pengetahuan Anda dengan dunia? Atau bakatmu? Apakah konten video ini bagian dari strategi pemasaran Anda? Atau apakah itu satu-satunya tujuan Anda? Setelah Anda memiliki gagasan tentang tujuan Anda, Anda dapat bergerak maju.

Dapatkan akun Anda diverifikasi

Setelah membuat akun Youtube, penting untuk memverifikasinya untuk mendapatkan akses ke fitur tertentu seperti thumbnail video yang disesuaikan.

Buat spanduk

Kesan pertama bisa menjadi kesan terakhir. Spanduk yang bagus benar-benar dapat memikat pengguna untuk mengeklik video, menjelajahi saluran Anda, dan juga berlangganan. Itu ditempatkan tepat di atas saluran Anda.

Jangkau pemirsa khusus Anda

Menemukan pemirsa khusus Anda dan membuat konten yang berfokus pada mereka. Temukan topik yang relevan bagi mereka dan bagaimana Anda dapat menciptakan nilai. Coba dan buat konten dari perspektif pakar industri.

Mulailah memposting atau merekam

Jangan terlalu memikirkannya. Waktu yang tepat adalah sekarang! Jangan berusaha untuk kesempurnaan pada langkah pertama. Ini adalah perjalanan yang baru saja Anda mulai.

Jangan khawatir begitu banyak tentang video

Beberapa Youtuber baru terpaku pada sudut video, kualitas, dan peralatan. Gunakan ponsel cerdas Anda terlebih dahulu dan nanti jika perlu, belilah kamera.

Jangan terlalu memikirkan audio

Sama seperti Anda tidak boleh terlalu memikirkan video, jangan terlalu memikirkan audio. Berinvestasi dalam mikrofon setelah saluran Anda aktif.

Lakukan riset SEO Anda

Youtube bukan hanya platform untuk video, ini adalah mesin pencari untuk video. Penting untuk membiasakan diri dengan praktik SEO terbaik untuk Youtube. Lihat panduan ini untuk praktik SEO terbaik untuk video. Tambahkan kata kunci ke metadata, judul video, dan deskripsi Anda.

Periksa YouTube Analytics

Selalu pastikan untuk memeriksa analitik Youtube Anda. Anda dapat menerapkan wawasan ke masa depan dan strategi yang ada.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang konten youtube yang bagus yang bisa anda ketahui. Dengan membuat konten yang bagus, subscriber anda akan betah mengunjungi channel anda. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda meningkatkan performa channel anda. Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA