Cara Beriklan di YouTube Auto Gacor

Jagad.id – YouTube adalah bagian dari banyak strategi video marketing karena memungkinkan Anda menjangkau sejumlah besar pengguna di seluruh dunia dan melakukan segmentasi untuk menjangkau pemirsa tertentu. Ini membuat investasi pada iklan YouTube sangat efektif. Nah, kali ini kami akan mmberikan ulasan tentang cara beriklan di Youtube yang bisa anda praktikkan.

Dan perlu anda ketahui, format dan ukuran iklan apa yang harus Anda gunakan untuk iklan YouTube dan bagaimana faktor-faktor ini memengaruhi kampanye Anda?

Bagaimana Cara Beriklan di YouTube

YouTube adalah mesin pencari terpenting kedua di dunia setelah Google, yang membuatnya sangat penting bagi perusahaan atau merek untuk hadir di dalamnya. Selain itu, konten video telah menjadi penting sehingga merek yang ingin mencapai kesuksesan dan meningkatkan visibilitas mereka harus memanfaatkan platform ini dan semua yang ditawarkannya. Lalu apa saja manfaat dari iklan Youtube?

Jangkauan Luas (Global)

Karena YouTube adalah mesin pencari terpenting kedua di dunia, iklan Anda akan menjangkau pengguna di mana saja. Ini berarti bahwa dengan mengetahui dan mempraktekkan cara beriklan di YouTube ini, perusahaan dapat memperoleh visibilitas internasional.

Konten YouTube Juga Konten Google

Google telah mulai menampilkan video YouTube di antara hasilnya. Ini berarti bahwa lebih banyak pengguna akan dapat melihat konten itu dan, akibatnya, lebih banyak pengguna akan melihat iklan yang disertakan di dalamnya.

Video Adalah Salah Satu Format Paling Populer

Konsumsi video telah meningkat pesat selama beberapa tahun terakhir. Semakin banyak jenis konten ini dilihat, semakin besar audiens untuk kampanye iklan Anda.

Tingkat Konversi Tinggi

Iklan video telah terbukti jauh lebih efektif daripada jenis lainnya. Ketika konten menarik dan dimungkinkan untuk melakukan segmentasi untuk menjangkau audiens tertentu, jenis iklan ini jauh lebih efektif daripada yang lain.

Berinvestasi dalam iklan YouTube memiliki kelebihan, meskipun kualitas konten Anda menjadi kunci untuk menjadi lebih terlihat dan mendapatkan prospek atau pelanggan. Anda harus berpikir sangat hati-hati tentang cara beriklan di YouTube agar benar-benar efektif.

Format dan Ukuran Iklan YouTube

YouTube menawarkan format iklan yang berbeda, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan atau tujuan yang berbeda dari merek atau perusahaan.

Iklan bergambar adalah iklan yang muncul di sisi kanan video. Durasi maksimumnya adalah 30 detik dan ukurannya akan menjadi 300×250 piksel, sehingga dirancang untuk perangkat yang lebih besar.

Iklan overlay adalah iklan yang muncul di bagian bawah video dan dapat menempati hingga 20% darinya. Ukurannya dapat berkisar dari 480×70 hingga 728×90 piksel tergantung pada apakah gambar atau teks yang digunakan. Mereka ditujukan untuk pengguna yang mengonsumsi konten dari komputer.

Iklan video yang dapat dilewati memungkinkan pengguna memilih apakah akan melewati iklan setelah 5 detik. Mereka diputar sebelum video dan dirancang untuk semua jenis perangkat, jadi ukurannya harus 300×60 piksel.

Iklan yang tidak dapat dilewati adalah jenis iklan yang harus dilihat sebelum video dimulai. Jika Anda memilih jenis iklan ini, pastikan tidak melebihi 30 detik dan gambar berukuran 300×60 piksel.

Iklan bumper adalah iklan yang tidak dapat dilewati yang tidak boleh lebih dari 6 detik. Mereka muncul sebelum video dan harus memiliki format 300×250 piksel.

Spanduk/Banner biasanya berupa gambar yang ditampilkan di salah satu ujung layar di bagian luar video. Tidak seperti iklan bergambar, ini adalah gambar tetap. Tujuannya adalah untuk menarik pengguna untuk mengkliknya, karena itu adalah iklan yang dibayar berdasarkan tayangan yang diterima. Ukurannya biasanya 300×250 piksel dan dirancang untuk komputer desktop.

Kartu yang dipersonalisasi menunjukkan produk atau layanan yang terkait langsung dengan konten video. Mereka dirancang untuk semua jenis perangkat dan harus berupa gambar tidak lebih besar dari 2 MB.

Seperti yang dijelaskan oleh Google sendiri, inilah ciri-ciri dari beberapa jenis iklan utama.

Untuk memilih format iklan, penting untuk mempertimbangkan perangkat yang akan menampilkan iklan tersebut serta durasi iklan dan jenis konten yang akan ditampilkan.

Tips Membuat Iklan YouTube (atau cara memasang iklan di video youtube)

Pakar pemasaran setuju bahwa agar iklan YouTube berhasil, Anda perlu mengetahui audiens target. Ini berarti mengetahui minat, kebutuhan, perhatian mereka, dll. Setelah itu, Anda dapat menunjukkan bagaimana produk atau layanan unggulan akan memenuhi kebutuhan audiens Anda.

Segmentasi bisa sangat berguna, bahkan perlu. Yang kami maksud adalah mengidentifikasi tipe orang yang mungkin tertarik dengan produk atau layanan sehingga iklan akan menjangkau mereka dan beresonansi dengan mereka. Agar hal ini terjadi, Anda harus melihat informasi yang dikumpulkan YouTube tentang setiap pengguna, seperti waktu menonton konten, jenis konten, dll.

Bagian penting lainnya untuk mencapai kesuksesan melalui iklan YouTube adalah membuat konten yang menarik dan menarik bagi audiens Anda. Agar pengguna dapat menonton seluruh iklan, itu harus menarik dari awal.

Terakhir, gunakan ajakan bertindak agar audiens tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Ini berarti Anda harus melakukan sesuatu seperti meninggalkan tautan ke produk, layanan, halaman web, dll.

Juga sangat penting untuk mengetahui aturan YouTube dan mengikutinya. Ini berarti membuat konten yang sesuai dan mengikuti format dan ukuran dari setiap jenis iklan di platform ini. Jika Anda tidak mematuhi salah satu aturan mereka, YouTube dapat melaporkan akun tersebut.

Beriklan di YouTube memiliki banyak keuntungan bagi sebuah perusahaan atau brand. Namun, untuk strategi ini perlu memperhitungkan jenis audiens yang ingin Anda jangkau, jenis konten yang akan efektif, dan semua kemungkinan yang ditawarkan platform ini.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan cara beriklan di Youtube yang bisa anda ketahui untuk mengembangkan merek atau bisnis anda. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda untuk beriklan yang benar. Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA