Mesin Pencari Selain Google, Sudah Tahu?

Jagad.id – Meskipun Google adalah salah satu mesin pencari yang paling banyak digunakan dan banyak merek berfokus secara eksklusif untuk mendapatkan posisi SEO yang baik di dalamnya, ada mesin pencari selain Google yang digunakan di negara lain.

Jika anda ingin mendapatkan trafik dari platform lain selain dari google, anda bisa menggunakan mesin pencari lain selain menggunakan Google. Meskipun Google masih sangat mendominasi mesin pencari, namun tidak ada salahnya anda juga menggunakan yang lain kan.

Dalam hal trafik, tentu mesin pencari yang lain dapat anda jadikan alternatif kan! Dan lebih banyak seorang blogger atau perusahaan yang menggunakan jasa layanan dari Google, karena memiliki target pasar yang besar. Mari tinjau 5 mesin pencari alternatif dan mungkin salah satunya cocok untuk merek Anda!

Apa itu Mesin Pencari?

Mesin pencari memungkinkan Anda untuk mencari konten di dalam World Wide Web. Semua konten terhubung melalui hyperlink dan diklasifikasikan berdasarkan URL. Mesin pencari disusun berdasarkan kata kunci, gambar, dan video. Mereka merespons kueri penelusuran dengan daftar halaman web yang merespons maksud penelusuran pengguna.

5 Mesin Pencari Selain Google

Google adalah salah satu mesin pencari paling populer diantara selain Google, oleh karena itu banyak merek memfokuskan strategi pemasaran mereka untuk meningkatkan posisi dalam mesin pencari ini. Namun, ada negara di mana Google bukan yang paling populer. Faktanya, orang lebih suka menggunakan yang lain karena masalah privasi.

Ini adalah beberapa alternatif selain Google:

1. Ecosia

mesin pencari selain google

Ecosia adalah mesin pencari yang berkomitmen terhadap lingkungan dan planet ini. Ini menanam pohon untuk setiap 45 pencarian yang dilakukan. Inisiatif ini transparan; itu termasuk informasi tentang bagaimana, di mana, dan kapan pohon ditanam di antarmukanya.

Mesin pencari selain Google ini berfungsi dengan cara yang sama seperti mesin pencari lainnya, jadi proposisi penjualan uniknya adalah tujuannya yang sadar lingkungan, yaitu menanam satu miliar pohon sebelum tahun 2025.

2.Baidu

Baidu adalah mesin pencari yang sangat populer di China. Itu dibuat oleh perusahaan Cina pada tahun 1999. Secara estetika, sangat mirip dengan Google. Pengguna dapat mencari berita, gambar, lagu, dan jenis konten lainnya secara langsung.

Meskipun baidu tidak sebesar Google dalam penggunannya, namun baidu sudah benyak pengguna setianya. Terlebih untuk rakyat cina sendiri, tentu sudah diwajibkan untuk menggunakan mesin pencari baidu kan!

3. DuckDuckGo

Mesin pencari selain Google lainnya yang merupakan alternatif yang baik untuk Google adalah DuckDuckGo. Salah satu fitur utamanya adalah sangat menjaga privasi pengguna karena tidak melacak atau menyimpan informasi yang terkait dengan pencarian yang dilakukan. Kualitas SERP-nya setara dengan Google.

4. Yahoo Search

Yahoo Search adalah default di Mozilla Firefox. Ini menarik hasil yang sama dengan Bing. Salah satu keuntungan utama menggunakan Yahoo adalah Anda mendapatkan lebih banyak privasi dibandingkan dengan Google. Itu juga menggabungkan Yahoo Answers dan Yahoo Finance, serta Flickr.

5.Bing

mesin pencari selain google

Bing adalah salah satu mesin pencari paling populer di Amerika Serikat. Itu milik Microsoft dan terlihat mirip dengan Google, tetapi memiliki lebih banyak fitur. Merek banyak menggunakan mesin telusur ini untuk beriklan karena ini merupakan opsi yang bagus untuk menjangkau lebih banyak pengguna eksklusif.

Akhir Kata

Jika anda berbicara mesin pencari di dunia saat ini, tentu Google menjadi rajanya kan. Namun ada banyak juga mesin pencari yang bisa anda gunakan selain google, sepertiyang kami sebutkan diatas yaitu ada Ecosia, Baidu, DuckDuckGo, Yahoo Search dan Bing. Meskipun masih ada banyak yang bisa anda temukan, namun tersebut merupakan urutan teratas untuk penggunannya.

Nah, demikian merupakan ulasan tentang mesin pencari selain Google yang bisa anda ketahui. Gunakan sesuai dengan kebutuhan anda yah! Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda yah! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA