Cara Meningkatkan RKT di Google Ads Auto Ampuh

Jagad.id – RKT atau Rasio Klik Tayang, adalah salah satu metrik terpenting dalam kampanye di Google Ads. Ini menunjukkan jika Anda menarik pengguna baru dan meningkatkan jangkauan Anda dengan upaya periklanan Anda. Mengetahui cara meningkatkan RKT di Google Ads adalah kunci sukses, jadi mari kita tinjau cara melakukannya!

Dalam artikel ini, kami menjelaskan semua yang perlu Anda ketahui tentang RKT di Kampanye Google Ads dan cara meningkatkannya.

Apa itu RKT di Google Ads?

RKT adalah jumlah klik yang diperoleh tautan dalam kaitannya dengan jumlah tayangan, yaitu frekuensi iklan Anda dilihat oleh pengguna (terlepas dari apakah mereka pengguna baru atau bukan).

Menghitungnya sangat sederhana: bagi jumlah klik dengan jumlah tayangan dan kalikan hasilnya dengan 100.

Mengapa RKT Penting di Google Ads?

Saat RKT meningkat, lalu lintas web meningkat, yang dapat menghasilkan jumlah konversi yang lebih tinggi. Maka, penting bagi Anda untuk memiliki iklan berkualitas yang menarik perhatian pengguna. RKT tinggi membuat Google menganggap iklan itu relevan bagi pengguna dan sebagai hasilnya, Anda akan memiliki BPK atau Biaya Per Klik yang lebih murah.

Semua ini, pada gilirannya, memengaruhi penentuan posisi SEO. Semakin banyak kunjungan yang diterima halaman web, semakin baik posisinya di Google.

11 Cara Meningkatkan RKT di Google Ads

Sebaiknya pahami cara mengoptimalkan RKT sehingga Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari kampanye Google Ads Anda.

  • Terapkan Struktur yang Baik ke Akun dan Kampanye Anda

Meskipun mungkin tampak jelas, sangat umum untuk melupakan bahwa struktur akun dan kampanye yang baik sangat penting untuk meningkatkan RKT. Ingat bahwa akun Google Ads dibagi menjadi kampanye, yang memiliki grup iklan yang dibentuk oleh satu atau beberapa iklan yang berisi kata kunci tertentu.

Setiap kampanye harus memiliki tujuan yang jelas: misalnya, meningkatkan kesadaran merek atau meningkatkan penjualan. Dengan kampanye, grup iklan akan berisi iklan mereka sendiri yang akan mengelompokkan kata kunci terkait.

  • Lupakan Kata Kunci Pencocokan Luas

Kata kunci pencocokan luas memicu iklan saat pengguna menelusuri frasa serupa dengan yang dikonfigurasi untuk iklan tersebut. Meskipun ini mungkin tampak sangat efektif, sebenarnya ini adalah kemunduran jika tidak dilakukan dengan benar karena dapat memicu pencarian yang tidak relevan.

Yang terbaik adalah menggunakan kecocokan yang lebih ketat bahkan jika itu mengarah ke iklan yang ditampilkan kepada pengguna hanya ketika pengguna mencari kata kunci tertentu atau variasi yang sangat sedikit. Faktanya adalah bahwa iklan Anda akan menjangkau audiens yang lebih kecil dengan cara meningkatkan RKT di Google Ads ini, tetapi audiens ini akan sangat tertarik dengan produk atau layanan Anda.

  • Terapkan Variabel Lokal ke Kampanye Anda

Lokasi harus diperhitungkan dalam kampanye Google Ads apa pun. Misalnya, jika dua pengguna mencari sepatu musim panas, tergantung di mana mereka tinggal, mereka akan memiliki karakteristik yang berbeda. Jadi, sebelum meluncurkan kampanye, ingatlah untuk memperhitungkan di mana target audiens berada sehingga investasi yang dilakukan untuk meningkatkan RKT seefektif mungkin.

  • Tingkatkan Salinan Iklan Anda

Salinan iklan google harus memberikan informasi pengguna dengan cara yang singkat, ringkas, asli, menarik, dan menarik. Cara meningkatkan RKT di Google Ads ini, kata kunci utama harus digunakan secara alami sehingga tidak menghalangi membaca. Mereka juga harus menyertakan CTA yang dapat diklik pengguna.

  • Sesuaikan URL Terlihat

Ubah URL yang dihasilkan mesin telusur secara otomatis sehingga berisi kata kunci utama dan memberikan wawasan kepada pengguna tentang jenis konten yang ada di halaman. Melakukan perubahan ini dapat meningkatkan posisi SEO, yang dapat meningkatkan RKT.

Sangat penting bahwa URL selalu hijau, jadi Anda harus menghindari menyertakan elemen sementara seperti tanggal atau angka yang mungkin berbeda. Buat sesingkat mungkin juga agar pengguna dapat dengan mudah mengingatnya.

  • Lakukan Pengujian A/B

Untuk mendapatkan wawasan tentang apa yang paling berhasil dan menarik bagi audiens target Anda, Anda dapat membuat iklan yang berbeda, masing-masing dengan salinan dan CTA yang berbeda, dan mengujinya untuk melihat kinerjanya satu sama lain. Kemudian, analisis hasil setiap iklan untuk menentukan apa yang paling sesuai dengan pengguna.

  • Gunakan Ekstensi

Ekstensi adalah sumber daya yang banyak digunakan dalam kampanye Google Ads karena memungkinkan Anda menambahkan tautan ke halaman web, teks yang disorot, atau bahkan informasi yang terkait dengan perusahaan. Jadi, tergantung pada apa yang ingin Anda promosikan, Anda dapat menggunakan ekstensi yang relevan.

Ekstensi juga memungkinkan Anda memberikan lebih banyak informasi kepada pengguna dan, pada saat yang sama, menarik perhatian mereka dan membuat mereka mengeklik iklan.

  • Cari Kata Kunci Negatif

Kata kunci negatif mencegah iklan diaktifkan. Artinya, iklan tidak akan ditampilkan kepada pengguna yang melakukan penelusuran menggunakan kata kunci tertentu tersebut. Mencari dan menambahkan kata kunci negatif adalah cara untuk meningkatkan RKT dan pengalaman pengguna bagi pelanggan.

Ada alat yang memungkinkan Anda mencari kata kunci negatif, seperti Ubersuggest. Namun, Anda juga dapat mengidentifikasi kata kunci negatif sendiri. Misalnya, merek yang bertujuan untuk menjual tidak akan tertarik ditemukan dengan kata kunci “gratis”.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang cara meningkatkan RKT di Google Ads yang bisa anda ketahui. Dengan anda meningkatkan RKT, iklan anda akan memiliki performa yang maksimal. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda beriklan dengan benar di Google Ads. Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA