9 Ide Video Youtube Yang Terbaik Tahun Ini

Jagad.idIde Video Youtube – Sebagai situs web terpopuler kedua di dunia, pengaruh YouTube tidak bisa diremehkan. Ini adalah rumah bagi ratusan juta video, tren terbaru yang muncul, komunitas fanatik, dan banyak peluang pendapatan yang akan anda dapatkan.

Situs berbagi video tidak hanya untuk pembuat. Merek Anda dapat (dan seharusnya) memanfaatkan YouTube untuk mengembangkan komunitas Anda, memaksimalkan nilai SEO Anda, dan membantu mencapai tujuan bisnis Anda yang lebih besar.

Dalam artikel ini, kami membagikan daftar 15 tren teratas yang dibuat kreator. Gunakan ide video YouTube yang menginspirasi, mendidik, dan menghibur ini untuk meningkatkan kualitas saluran merek Anda.

Pengaruh YouTube

Pertama sebelum kami memberikan ide video youtube terbaik, mari kita cari tahu mengapa membangun strategi pemasaran YouTube itu penting. Pada awal hingga pertengahan 2010-an, video YouTube populer dikenal menampilkan lelucon ekstrem, judul klik-bait, dan influencer terpopuler. Saat ini, tren tersebut telah gagal, meninggalkan platform dalam masa transisi dan siap untuk peluang baru.

Misalnya, YouTube baru-baru ini meluncurkan YouTube Shorts, pengalaman video singkat baru mereka. Shorts dengan cepat memperoleh lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif bulanan, sebuah bukti pengaruh abadi YouTube.

Dengan lebih dari 2 miliar pengguna bulanan, YouTube menjadi lebih populer daripada sebelumnya. Menurut 2022 Sprout Social Index™, 51% konsumen berencana menghabiskan lebih banyak waktu di YouTube dalam 12 bulan ke depan, menjadikannya platform terpopuler kedua setelah Facebook. Namun, upaya pemasaran tidak sesuai, dengan hanya 35% pemasar yang berencana memanfaatkan jaringan.

Jika Anda ingin tampil menonjol dari pesaing Anda selama era evolusi YouTube ini, berinvestasi pada keberadaan merek Anda di YouTube adalah suatu keharusan.

Ide Video YouTube Terbaik Tahun Ini

Mari selami 15 ide video yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan lebih banyak penayangan di YouTube, mengembangkan saluran, dan mendorong strategi video di seluruh platform sosial Anda.

1. Podcast Dengan Tim

Mulailah saluran YouTube Anda dengan memperkenalkan merek Anda. Pamerkan budaya, nilai, dan tentu saja anggota tim perusahaan Anda. Dengan mengundang tim Anda untuk melangkah di depan kamera, Anda akan memenangkan audiens Anda dengan keaslian.

2. Vlog sehari-hari atau di balik layar

Beri pengikut Anda gambaran sekilas tentang kehidupan sehari-hari tim Anda (atau pembuat konten yang berkolaborasi dengan Anda). Baik itu tentang apa yang mereka makan dalam sehari atau bagaimana mereka mengatur jadwal kerja mereka, pemirsa YouTube tidak akan bosan dengan format video sehari-hari. Pastikan ide video youtube Anda mencapai keseimbangan yang tepat antara aspirasional dan realistis.

3. Tur rumah atau kantor

Baik tempat kerja Anda termasuk gym kelas atas, kastil yang terinspirasi dari dongeng, atau kantor rumahan, berikan tur kepada pemirsa tentang penyiapan perusahaan Anda. Video ini adalah cara terbaik untuk memberi audiens Anda gambaran tentang budaya dan nilai merek Anda.

4. Tutorial produk

Konsumen ingin melihat produk Anda beraksi. Menurut 2022 Sprout Social Index™, 59% konsumen senang melihat konten yang menonjolkan produk atau layanan merek. Dalam video Anda, buat tutorial yang mudah diikuti yang menunjukkan keefektifan produk Anda.

5. Video Cara

Kemungkinan Anda telah mengucapkan frasa “YouTube it” setidaknya sekali. Lebih dari separuh pengguna YouTube menggunakan platform ini untuk mempelajari cara melakukan sesuatu yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya, baik itu memperbaiki alat, memasak resep baru, atau belajar bahasa.

6. Video pendidikan

Tanyakan pada diri Anda sendiri: Apa yang pelanggan Anda ingin mereka ketahui lebih banyak? Gunakan jawaban Anda untuk bertukar pikiran tentang ide video pendidikan yang unik. Pastikan topiknya relevan dengan industri dan misi Anda, tetapi tidak harus tentang produk atau layanan yang Anda tawarkan.

7. Video kemitraan

Iklan YouTube dengan performa terbaik tahun 2021 adalah video Hyundai x BTS For the Earth. Berkolaborasi dengan selebritas dan kreator memang bermanfaat, tetapi bekerja dengan mereka bukanlah akhir segalanya. Mitra Anda harus otentik dan memiliki pengalaman dengan produk Anda.

8. Serial web

Serial web adalah bagian video bernaskah atau tidak bernaskah yang dipublikasikan secara daring. Mereka biasanya mengikuti urutan naratif, seperti acara TV dan film.

9. Acara langsung

Manfaatkan YouTube Live, fitur streaming langsung YouTube, untuk menghasilkan pengalaman interaktif di saluran Anda. Saat Anda melakukan siaran langsung, Anda dapat berinteraksi dengan audiens secara real-time melalui video dan obrolan. Gunakan video langsung untuk mereplikasi interaksi tatap muka dalam skala besar.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang ide video youtube yang bagus untuk anda gunakan mengembangkan channel youtube anda. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda yah! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA