Cara Download Video dari Youtube Menjadi MP3 (2)

Banyak konten menarik yang bisa kita temukan di YouTube, dari video hiburan, seni, vlog, podcast dan musik. Kadang kita tidak memiiki banyak waktu untuk menonton dan membuka secara terus menerus aplikasi youtube di smartphone. YouTube sendiri memberikan solusi dengan memberikan akses download kepada user namun sebatas video tertentu saja yang mana diijinkan oleh konten kreatornya. Selain itu fitur yang diberikan oleh youtube juga tidak lengkap karena video yang di download hanya bisa dibuka menggunakan aplikasi youtube.

Mungkin hampir semua orang sudah tahu salah satu solusi untuk bisa mendownload dari YouTube dengan memanfaatkan bantuan download manager. Walaupun bisa di atasi dengan menggunakan download manager tapi hanya sebatas mendownload format videonya saja. Sedangkan untuk menjadi format audio maka diperlukan langkah lebih seperti mengkonvert format video tersebut menjadi mp3

Source: Snappea.com

Tidak perlu khawatir karena kamu bisa menggunakan fitur dari sebuah website Youtube MP3 yang mempu mendownload sekaligus mengubahnya menjadi format mp3.

Kamu tidak perlu khawatir karena aplikasi Snappea memberikan kamu sebuah fitur yang akan memudahkanmu untuk melakukan hal tersebut. Snappea sendiri menghadirkan sebuah fitur untuk bisa mengunduh format MP3 dari platform YouTube.

Prosedur kerja untuk melakukan konversi dari file video di YouTube menjadi file musik dengan format MP3 bisa terbilang sangatlah sederhana, yaitu kamu hanya perlu untuk menyalin/ copy link URL Video yang kamu ingin ubah. Setelah itu kamu bisa memasukkannya ke dalam kolom convert yang telah disediakan oleh Snappea. Kamu perlu memilih format yang akan diubah, setelah itu fitur konverter akan memberikan kamu media keluaran yang kamu inginkan.

Download Konten Via Web Snappea

Kamu tidak perlu repot mendownload aplikasi tambahan supaya bisa mengunduh konten yang berada di youtube. Cukup kunjungi web Snappea dan hanya bermodalkan link yang kamu peroleh dari youtube maka kamu bisa mendownloadnya secara langsung.

Baca Juga :  Aplikasi Edit Video Android Offline Terbaik
Download Konten Via Web Snappea

Apa saja yang bisa kamu lakukan dengan web Snappea :

1. Download Video dari Youtube

  • Copy link video youtube pada konten yang ingin kamu download
  • Pastekan link tersebut pada pencarian di web Snappea
  • Kemudian secara otomatis terbuka halaman baru dimanakamu bisa memlih resolusi video mana yang ingin kamu download

2. Download MP3 dari Youtube

Tidak perlu repot mengubah vormat video menjadi audio seperti saat kamu menggunakan download manager biasanya. Dengan bantuan web Snappea kamu bisa langsung mendownload format audio mp3 nya saja.

  • Copy link video youtube yang ingin kamu download audionya
  • Pastekan link tersebut pada kolom pencarian di web Snappea
  • Secara otomatis akan terbuka halaman baru dimana kamu bisa download audionya dengan berbagai macam kualitas yang ada.

Aplikasi Snappea

Aplikasi ini bisa kamu gunakan pada ponsel android dan gratis dalam mengunduhnya. Aplikasi Snappea tentunya memberikan kamu sebuah solusi yang mudah dan cepat untuk bisa mengkonversi video YouTube menjadi file yang memiliki format MP3.

Keunggulan

  1. Proses konverter dari file format Youtube ke file falam format Mp3, telah disediakan dengan gratis sehingga kamu tidak perlu lagi repot-repot untuk melakukan akses root.
  2. Kamu bisa membuka Video YouTube dari mana pun dengan syarat menemukan URL video-nya atau pun juga bisa menemukannya di fitur β€˜Search’ pada aplikasi Snappea dengan memasukkan kata kunci video yang ingin kamu cari.  
  3. Fitur konverter file MP3 ddari YouTube yang diberikan oleh aplikasi Snappea, sangat memberikan kamu kemudahan untuk memilih opsi penyimpanan video sebagai file yang memiliki format MP4 atau pun file dengan format Mp3 untuk berbagai pilihan ukuran resolusi yang kamu inginkan.
  4. Kamu juga bisa memiliki bitrate yang kamu inginkan ketika melakukan proses penyimpanan file musik, contohnya seperti bitrate 128 atau 320kbps.
  5. Aplikasi Snappea juga memberikan opsi lain untuk proses konverter file video YouTube ke format file MP3 dengan mode malam serta picture-in-picture.
Source: Snappea.com

Cara Konverter YouTube ke MP3

Kalau kamu belum memiliki aplikasi Snappea, lebih baik pertama-tama kunjungi situs website resmi aplikasi Snappea serta unduh aplikasinya. Jangan lupa untuk mengaktifkan β€˜unduhan aplikasi yang terkait dengan pihak ketiga’ dari keamanan ponsel kamu.

  • Install Snappea untuk tipe android
  • Setelah menginstal aplikasi Snappea, kamu sudah bisa menjalankan konverter dari video YouTube ke file musik format MP3. Kamu bisa mencari video yang diinginkan dengan cara memasukkan kata kunci di kolom pencarian yang telah disediakan pada aplikasi tersebut. Jika ingin, kamu juga bisa langsung saja memasukkan URL yang telah di copy dari video YouTube di aplikasi tersebut.
  • Kamu bisa men-klik gambar thumbnail serta dimuat pada pemutar media di aplikasi Snappea, setelah menemukan video yang kamu inginkan untuk mengubah formatnya dari video menjadi MP4 menjadi MP3. Kamu tingga klik tombol β€˜download’ untuk melakukan proses penyimpanan media serta memilih β€˜MP3’ sebagai format yang kamu inginkan pada tujuan awalnya.
  • Media dari konverter YouTube ke file musik format MP3 telah tersimpan di perangkatmu sekarang. Prosesnya sangat mudah dan cepat bukan? Kamu bisa melakukan konverter sebanyak apa pun yang kamu inginkan secara gratis.
  • Catatan untuk pengguna Iphone dan PC, kamu perlu membuka aplikasi Snappea Online Downloader.  



Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.



Previous articleSnaptubeApp : Cara Mudah Unduh Musik dan Video