Cara Memblokir Video Dewasa Di YouTube, Mudah!

Jagad.idCara Memblokir Video Dewasa Di YouTube – Seperti yang mungkin Anda ketahui, YouTube menghosting miliaran video tentang hampir semua topik di bawah platformnya, dan sebagian besar darinya dapat dilihat kapan saja secara gratis.

Inilah mengapa saya menulis postingan beberapa waktu lalu yang menjelaskan mengapa YouTube adalah salah satu situs terbaik di Internet untuk membantu Anda mempelajari cara melakukan sesuatu yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya dengan cepat.

Seperti yang mungkin juga Anda ketahui, banyak video di YouTube berisi beberapa jenis materi pelajaran “dewasa” yang mungkin tidak ingin Anda lihat – atau izinkan anak-anak Anda melihatnya.

(Ya, sebagai properti Google, YouTube memiliki persyaratan usia minimum, tetapi kita semua tahu seberapa baik penerapannya.)

Untungnya, YouTube memiliki pengaturan “Mode Terbatas/Restricted Mode” yang akan memblokir sebagian besar video yang berisi subjek dewasa untuk mencegahnya dilihat di perangkat apa pun yang Anda aktifkan.

Catatan: cara memblokir video dewasa di YouTube dengan Mode Terbatas tidak sempurna. Beberapa video yang berisi materi dewasa akan lolos dan dapat dilihat bahkan setelah Mode Terbatas diaktifkan.

Saya telah menemukan bahwa itu melakukan pekerjaan yang cukup baik dalam memblokir sebagian besar dari mereka. Seperti yang mereka katakan, YMMV (jarak tempuh Anda mungkin berbeda).

Jika Anda ingin memblokir video YouTube yang berisi materi pelajaran dewasa di perangkat Anda, sebenarnya cukup mudah untuk melakukannya. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk perangkat yang Anda gunakan.

Penting: Ketahuilah bahwa ini bukan pengaturan global sehingga Anda harus mengaktifkannya di setiap perangkat yang Anda gunakan.

Cara Memblokir Video Dewasa Di YouTube

Ikuti langkah-langkah berikut jika Anda menonton YouTube di browser web di laptop atau komputer desktop. Karena ini akan membantu anda menghindari konten yang tidak berfaedah dan menimbulkan atau membahayakan kepada anak anda.

1 – Kunjungi YouTube.com dan masuk ke akun Google Anda.

2 – Klik thumbnail kecil gambar profil Anda di sudut kanan atas jendela. (Jika Anda belum mengunggah gambar profil, itu hanya akan menjadi lingkaran dengan inisial pertama Anda di dalamnya.)

3 -Pilih Restricted Mode: Off dari menu drop-down.

Kotak yang berisi pengaturan Mode Terbatas sekarang akan terlihat di sudut kanan atas jendela.

4 – Alihkan pengaturan Mode Terbatas ke Aktif (penggeser akan berubah dari hitam menjadi biru).

Jika anda menggunakan perangkat PC atau laptop, anda bisa menggunakan cara diatas. Namun, jika anda menggunakan ponsel, anda bisa menggunakan berikut ini. Ikuti langkah-langkah ini jika Anda menggunakan aplikasi YouTube di perangkat seluler:

1 – Buka aplikasi YouTube dan masuk ke akun Google Anda.

2 – Ketuk thumbnail kecil gambar profil Anda di sudut kanan atas layar. (Jika Anda belum mengunggah gambar profil, itu hanya akan menjadi lingkaran dengan inisial pertama Anda di dalamnya.)

3 – Ketuk Pengaturan.

4 – Langkah terakhir ini bergantung pada jenis perangkat yang Anda miliki…

Jika Anda memiliki iPhone atau iPad, cukup alihkan pengaturan Mode Terbatas ke Aktif dan selesai.

Jika Anda memiliki ponsel atau tablet Android, Anda harus mengetuk Umum terlebih dahulu, lalu beralih ke Mode Terbatas ke Aktif.

Hanya itu saja. Mode Terbatas sekarang harus diaktifkan di perangkat ini dan (sebagian besar) video yang berisi subjek dewasa sekarang harus diblokir di perangkat ini. Ingatlah untuk mengaktifkan Mode Terbatas di semua perangkat Anda yang lain juga! Omong-omong, jika Anda ingin menonaktifkan Mode Terbatas pada perangkat, Anda juga dapat melakukannya dengan mudah…

Cukup ulangi langkah-langkah di atas untuk perangkat yang Anda gunakan dan alihkan pengaturan Mode Terbatas kembali ke Nonaktif.

Kiat bonus: Tahukah Anda bahwa YouTube menyimpan catatan setiap video yang pernah Anda tonton dalam basis data yang disebut “Riwayat Tontonan”?

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang cara memblokir video dewasa di YouTube yang bisa anda ketahui. Dengan memblokir konten-konten yang tidak layak untuk anda tonton, anda akan merasa lebih nyaman serta, anak anda akan terhindar dari konten yang merusak moral. Semoga dari informasi diatas dapat membantu anda yah! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA