Apa Itu Verifikasi Twitter? Semua Tentang Centang Biru Kecil

Jagad.id – Apa itu verifikasi Twitter ? Ada beberapa simbol status media sosial seperti verifikasi (centang biru) di Twitter. Centang biru memberi tahu Anda ketika selebritas, politisi, artis, atau influencer yang Anda ikuti sebenarnya adalah mereka, bukan orang lain yang berpose di belakang layar.

Dengan akun anda mendapatkan verifikasi centang biru, tentu akan memberikan dampak yang keren kan. Selain akun kita diakui oleh aplikasi, tentu juga akan memberikan kebanggan tersendiri buat teman-teman yang tidak dari kualifikasi dibawah.

Kami telah menyusun panduan ini untuk merinci semua yang perlu Anda ketahui tentang verifikasi Twitter, termasuk siapa yang dapat diverifikasi, apa artinya, berapa biayanya, dan bagaimana Anda bisa mendapatkan centang biru kecil itu.

Apa Itu Verifikasi Twitter?

Verifikasi adalah sistem Twitter untuk memberi tahu pengguna bahwa akun populer itu asli. Itulah yang mencegah @taylorswift mencuri pengikut yang dimaksudkan untuk @taylorswift13 dan @newyorktimes menyebarkan berita utama palsu sambil berpura-pura menjadi @nytimes.

Untuk mendapatkan lencana biru itu, akun Anda harus memenuhi tiga kriteria. Akun anda harus asli, harus terkenal dan akunnya harus aktif.

Bagaimana cara mendapatkan akun terverifikasi di Twitter?

Jika Anda berharap akun Twitter Anda diverifikasi, pertama-tama Anda harus memastikan bahwa Anda memenuhi tiga kriteria:

  • Asli – Twitter akan meminta Anda untuk mengirimkan tautan ke situs web resmi yang merujuk Anda, alamat email resmi atau verifikasi ID, seperti SIM atau paspor Anda.
  • Terkemuka – Akun Anda harus mewakili atau dikaitkan dengan individu atau merek yang dikenal secara mencolok.
  • Aktif – Akun Anda harus publik dengan nama profil, gambar profil, dan telah masuk dalam enam bulan terakhir.

Setelah Anda yakin memenuhi persyaratan ini, yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke pengaturan akun Anda, tekan ‘Informasi Akun’, masukkan kata sandi Anda, buka ‘Terverifikasi’ dan tekan ‘Minta Verifikasi’. Ini akan memulai proses verifikasi.

Bisakah orang normal diverifikasi di Twitter?

Siapa pun dapat mengajukan permohonan verifikasi, tetapi Anda hanya akan dipertimbangkan jika Anda termasuk dalam salah satu kategori di bawah ini:

  • Akun dari Pemerintah
  • Akun dari Organisasi berita, individu dalam berita & jurnalis
  • Perusahaan, merek & organisasi
  • Akun Hiburan
  • Olahraga & permainan
  • Aktivis & penyelenggara
  • Pembuat konten & individu berpengaruh

Meskipun dengan begitu, tidak ada jaminan Anda akan mendapatkan centang biru. Karena, semua kebijakan untuk mengeluarkan atau menyematkan verifikasi centang biru sepenuhnya ada di tangan aplikasi Twitter. Jadi, untuk anda yang belum bisa mendapatkan centang biru, harap bersabar yah!

Namun, Ada juga beberapa jenis akun yang tidak dapat diverifikasi, termasuk akun parodi, akun penggemar tidak resmi, hewan peliharaan, karakter fiksi, akun yang melanggar manipulasi platform Twitter dan kebijakan spam (yaitu mereka yang telah membeli dan menjual pengikut) dan akun yang terkait dengan membuat konten kebencian.

Berapa biaya untuk verifikasi Twitter?

Saat ini tidak ada biaya untuk memverifikasi di Twitter. Namun, itu semua bisa berubah dalam waktu dekat.

Situs media sosial tersebut baru-baru ini diakuisisi oleh Elon Musk, yang kabarnya berencana melakukan verifikasi fitur berbayar Twitter Blue. Menurut Platformer, Anda harus segera membayar $4,99 per bulan untuk mempertahankan verifikasi Anda atau berisiko kehilangan centang biru kecil.

Laporan ini diikuti oleh tweet oleh Musk yang mengonfirmasi bahwa “Seluruh proses verifikasi sedang diubah sekarang”, bersama dengan artikel dari The Verge yang menyarankan bahwa versi baru Twitter Blue yang diperlukan untuk tetap diverifikasi akan dikenakan biaya $ 19,99 per bulan. .

Semua ini belum dikonfirmasi secara resmi, tetapi proses verifikasi berbayar pasti dapat mengubah arti centang biru ke depan.

Akhir Kata

Apakah anda tertarik dengan verifikasi twitter centang biru, Jelas lah ya?hehe. Anda bisa memperolehmya dengan cara diatas. Pahami dan dapatkan centang biru dalam akun Twitter anda, agar anda bisa pemerkan dengan semua teman anda di media sosial.

Nah, demikian merupakan ulasan tentang apa itu verifikasi twitter dan bagaimana untuk mendapatkan centang biru yang dapat anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda memahami fitur dari aplikasi twitter ini yah! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA