Home artikel Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Permanen

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Permanen

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Permanen

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Permanen – Di zaman sekarang sudah bertebaran produk kecantikan wajah yang berkhasiat untuk memutihkan wajah. Tetapi seperti yang kita tahu bahwa produk pemutih wajah tersebut biasanya mengandung banyak zat kimia yang berbahaya bagi kulit salah satunya adalah merkuri. Jadi lebih baik kita mencoba memutihkan wajah dengan cara yang alami agar aman tapi tetap berkhasiat.

Cara alami memang terbukti ampuh dan tidak ada efek samping apapun dan aman digunakan oleh segala jenis kulit wajah. Selama kita melakukannya secara rutin dan teratur, wajah kita pasti akan selalu terlihat bersinar dan tidak kusam. Bukan hanya untuk membuat kulit wajah tampak putih saja, tetapi kulit wajah kita juga akan selalu sehat karena memakai cara yang alami.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Ampuh Dan Permanen

1. Menggunakan masker yoghurt

Di dalam yoghurt terkandung bahan-bahan alami termasuk susu, sehingga banyak kandungan yang bermanfaat pada yoghurt salah satunya adalah memutihkan wajah. Anda dapat menggunakan yoghurt sebagai masker wajah, karena di dalam yoghurt terdapat asam laktat yang berguna dalam memutihkan wajah. Yoghurt juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal dan lembut.

2. Menggunakan masker madu

Madu murni juga berkhasiat dalam memutihkan wajah secara alami, karena masker madu dapat membuat wajah menjadi lebih cerah, putih, dan kulit menjadi lebih halus. Madu mengandung banyak vitamin C yang selain berguna dalam mencerahkan kulit, vitamin C tersebut juga dapat menghilangkan flek hitam dan juga jerawat. Zat mineral yang terkandung pada madu juga berfungsi dalam melembabkan kulit wajah agar wajah tidak kering dan kusam.

Baca Juga : 
Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit, Wajah Dan Rambut

3. Masker jeruk

Jeruk merupakan salah satu buah-buahan yang mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Selain baik untuk dikonsumsi, buah jeruk juga ternyata dapat dijadikan masker wajah untuk membuat wajah menjadi lebih putih dan cerah.

4. Masker lidah buaya

Ada beberapa orang yang memiliki warna kulit wajah tidak merata, hal itu dikarenakan hiperpigmentasi. Untuk anda yang mengalami kulit wajah hiperpigmentasi cobalah untuk menggunakan masker lidah buaya. Karena kandungan lidah buaya akan membantu jaringan kulit yang sudah rusak, meregenerasi kulit wajah, membasmi flek hitam pada wajah, dan menjaga kelembapan kulit.

Baca Juga :
Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan dan Kesehatan

5. Masker lemon

Mungkin banyak juga yang belum tahu bahwa buah lemon bisa membuat kulit wajah anda menjadi lebih putih. Tak heran jika banyak produk kecantikan kulit wajah yang menggunakan ekstrak buah lemon sebagai salah satu bahan dasar pembuatan produk perawatan wajah mereka. Hal itu dikarenakan vitamin C dan zat antioksidan yang terdapat pada lemon mampu meregenerasi jaringan sel-sel kulit mati pada wajah, mencerahkan kulit, serta membuat kulit menjadi lebih awet muda.

6. Masker tomat

Selain digunakan untuk bumbu masakan, tomat juga bisa digunakan sebagai perawatan wajah. Karena tomat mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga dapat digunakan untuk menyembuhkan sariawan di mulut atau bibir, bibir pecah-pecah dan memutihkan kulit wajah secara alami.

7. Masker dari putih telur

Putih telur mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi tubuh yaitu protein dan vitamin. Bukan hanya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih putih tetapi putih telur juga dapat mencegah munculnya jerawat, minyak berlebih pada wajah, dan flek hitam yang mengganggu.

8. Masker pepaya

Pepaya dikenal sebagai salah satu buah-buahan yang mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga manfaatnya cukup banyak untuk tubuh dan kecantikan. Kandungan vitamin C tersebut mampu membuat kulit wajah menjadi lebih putih dan juga bersih.

9. Masker kunyit

Bukan hanya buah-buahan saja yang dapat dijadikan masker untuk mencerahkan warna kulit kita, tetapi salah satu rempah yang sering dijadikan bumbu masakan yaitu kunyit juga ternyata mampu membuat kulit menjadi lebih putih. Kandungan vitamin C, kurkuminoid dan kandungan mineral yang terdapat pada kunyit berkhasiat dalam menjaga kecantikan wajah.

10. Masker oatmeal

Oatmeal adalah jenis makanan yang berasal dari gandum, khasiatnya yaitu dapat meregenerasi sel kulit mati, mengatasi kulit wajah yang kusam, mengatasi kulit wajah berjerawat, dan mengatasi kulit wajah berminyak. Selain enak rasanya jika dimakan, oatmeal juga memiliki banyak manfaat bagi perawatan kecantikan wajah.

Selain menggunakan bahan-bahan alami sebagai masker wajah, ada banyak cara lain yang dapat anda lakukan untuk membuat kulit wajah putih cerah secara alami. Diantaranya yaitu banyak minum air putih, menjalani pola hidup dan pola makan yang sehat agar berpengaruh pada kondisi kulit anda, selalu menjaga kebersihan kulit dengan mencuci kulit wajah setiap habis bepergian setiap hari.

Jika anda ingin kulit wajah anda selalu sehat dan terawat, sebaiknya hindari asap rokok yang cukup berbahaya bagi kesehatan kulit. Yang terpenting, anda harus menghindari stress agar pikiran anda selalu positif dan optimis dalam menjalani hidup agar fisik kita juga selalu terlihat bersih dan sehat. No ratings yet.

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.