5 Alasan Penting Memilih E-Money Dalam Bertransaksi

Dengan adanya kemajuan di bidang teknologi membuat semua hal menjadi tepat dan cepat di setiap detiknya. Selain itu, sudah menjadi hal yang mudah bagi kita untuk mendapatkan informasi dan kemudahan untuk bertransaksi jual beli. Dalam hal ini disebut juga dengan e – money atau cashless sehingga hasilnya adalah kita di berikan kemudahan dalam melakukan transaksi jual beli melalui internet baik dari gadget atau komputer. Jadi, hal ini sudah seharusnya kita manfaatkan dengan sebaik mungkin karena selain kemudahan, keamanan juga di pastikan sudah terjamin, legal dan dapat dipertanggung jawabkan dengan kata lain dapat di lacak jika ada kejahatan yang terjadi.

Oleh karena itu, sudah seharusnya kita mulai beralih menggunakan transaksi cashless atau non tunai sebagai solusi dalam memenuhi kebutuhan untuk saat ini dan nanti. Berikut adalah alasan penting mengapa kita harus memanfaatkan sebaik mungkin fitur e – money (cashless) ini.

Kemudahan Transaksi

Dalam metode cashless ini kita sudah di manjakan dengan fitur terbaru yaitu kita cukup melakukan scan barcode, mobile banking, visa dan yang lainnya. Pada kasus ini, kita hanya perlu bermodalkan kuota internet secukupnya agar pengiriman uang dan transaksi berjalan dengan lancar. Walaupun begitu, kita juga harus lebih berhati – hati dan sebaiknya lakukan pengecekan terlebih dahulu apakah pembayaran di website atau toko online tersebut aman.

Dipastikan Keamanannya

Keamanan merupakan hal yang sangat penting untuk di dahulukan mengingat hal ini masih menjadi acuan dalam melakukan transaksi online atau e – money. Biasanya hal yang perlu di pelajari adalah kita harus pastikan kalau kita bertransaksi di tempat yang tepat. Walaupun begitu, transaksi e – money sudah di pastikan aman karena sudah di modifikasi dan di perkuat dengan kode enkripsi yang handal serta di jamin oleh Google.

Informasi Update

E- money memberikan kita banyak fitur salah satunya adalah informasi terupdate mengenai barang, produk, pakaian yang sedang diskon, laku terjual, trending atau yang lainnya. Pada umumnya, banyak toko online yang sudah melakukan kerjasama dengan memberikan info kepada penggunanya agar dapat langsung di beli oleh pembeli. Selain itu, kita juga di rekomendasikan dengan apa yang selama ini kita cari berdasarkan historinya.

Menghindari Kejahatan

Pada umumnya e – money, m – banking dan yang lainnya pasti sudah di modifikasi dan terverifikasi oleh PIN, atau kode enkripsi lainnya. Tujuan ini dilakukan untuk menghindari aksi resiko kejahatan yang tinggi misalnya seperti kartu ATM kamu hilang, pada kasus ini kita tidak perlu takut karena si pencuri tersebut juga tidak mengetahui kode atau pin yang sudah kita atur sedemikian rupa, alternatif lainnya kita hanya perlu menelpon call center untuk memblokirnya. Sebagai tambahan, di Eropa sana bahkan sudah berkembang modifikasi yang akan mengganti password seperti finger print dan eyes censor.

Efektif dan Efisien

Fitur E-Money akan jauh lebih efektif daripada melakukan transaksi pembelian secara langsung. Pasalnya untuk membeli barang yang hanya terdapat dilokasi tertentu saja maka kita tidak perlu jauh jauh melakukan transportasi kesana untuk mendapatkan barang tersebut sehingga akan lebih hemat dalam berbelanja. Selain itu transaksi menggunakan E-money jauh lebih efisien, transaksi secara online terbilang sangat felksibel karena dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Dalam hal ini sudah seharusnya kita lebih percaya dan memilih e – money karena sudah dipastikan bahwa bertransaksi online aman dan telah terverifikasi keamanannya dengan kode enkripsi. Walaupun begitu, kita harus cermat dalam menggunakannya artinya jangan mudah tergiur dan boros karena dengan adanya fitur e – money ini biasanya menjadikan kita hidup hedonisme artinya kita harus bijak dan semaksimal mungkin kita tabung untuk kebutuhan yang lebih penting di masa untuk sekarang dan nantinya.

Penulis – Arif Darmaji





Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.