Daftar Toko Online Resmi Terpercaya di Indonesia
4.67/5 (3)

Perkembangan teknologi dan informasi memang sangat memanjakan manusia. Sistem belanja online atau online shopping yang serba mudah. Hanya dengan bermodal gadget dan kuota internet saja sekarang anda bisa membeli apa saja yang anda inginkan. Namun, di zaman dimana kemajuan teknologi ini berkembang sangat pesat.

Hal ini rupanya juga turut dimanfaatkan oleh penjahat online, yang bertujuan untuk mengeruk uang sebanyak-banyaknya dari penggemar belanja online. Maka dari itu, sebaiknya berhati-hati dalam memilih toko online. Hal ini demi menghindarkan anda dari kerugian secara materi karena tertipu olshop abal-abal.

Rekomendasi Daftar Toko Online Resmi di Indonesia

1. Lazada

LazadaPencinta belanja online pasti sudah sangat familiar dengan situs marketplace Lazada. Lazada merupakan salah satu market online terbesar dan terpercaya di Indonesia. Pelapak atau toko online di situs ini jumlahnya juga ribuan dengan beragam produk yang dijual. Jika anda ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari atau barang tertentu, maka Lazada bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan anda.

Disini, anda bebas memilih produk yang anda inginkan, karena apa saja dijual di situs ini. Selain itu, Lazada juga memiliki program Cash on Delivery (COD) yang membuat customer tidak perlu khawatir jika produk tidak dikirim atau tidak sesuai dengan yang diinginkan. Karena disini, anda baru membayar jika produk sudah sampai dengan selamat ke tangan pembeli. Maka tidak heran jika Lazada masuk dalam daftar toko online shop terbaik di Indonesia.

Selain itu, jika anda suka berbelanja barang-barang import tapi tidak ingin susah/ribet mengurus masalah Bea cukai dan lain sebagainya juga bisa berbelanja di Lazada. Beberapa toko produk import seperti produk digital juga memiliki sistem COD. Sehingga tidak perlu lagi merasa risau karena uang sudah di transfer namun pengirimannya sangat lama.

2. Tokopedia

TokopediaSiapa yang tidak tahu Tokopedia? Marketplace yang satu ini sudah sering hilir mudik di iklan televisi. Bukan main-main, demi branding situsnya, pemilik Tokopedia rela mengeluarkan biaya yang begitu besar untuk men-support situs ini dengan advertising yang berharga fantastis. Namun usaha ini akhirnya berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Kini Tokopedia menjadi salah satu marketplace papan atas di Indonesia yang berhasil mencuri hati para seller dan buyer. Kemudahan yang ditawarkan dalam berbelanja di situs ini membuat Tokopedia masuk kedalam salah satu marketplace terbaik di Indonesia. Jika anda memiliki hobi belanja online, maka Tokopedia bisa menjadi salah satu referensi bagi anda. Tapi, anda harus cerdik dalam memilih seller. Pastikan bahwa anda memeriksa review dan produk terjual terlebih dahulu sebelum membeli barang di toko tersebut.

3. Bukalapak

BukaLapakBukalapak merupakan salah satu marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan tingginya tingkat pengunjung pada situs ini. Bukalapak menjadi primadona bagi pencinta belanja online. Di situs ini, anda bisa membeli berbagai macam barang dengan harga bervariasi. Anda bebas memilih produk yang anda inginkan sesuai dengan kebutuhan dan budget. Namun, jika anda berniat membeli barang yang murah, sebaiknya pastikan terlebih dahulu apakah akun penjual memiliki review bagus sehingga anda akan puas dengan pelayanan yang diberikan. Pastikan cek barang sebelum konfirmasi sehingga bisa melakukan komplain jika barang yang didapatkan tidak sesuai dengan apa yang tertuliskan di deskripsi produk.

4. Shoppe

ShoppeShoppe merupakan surga bagi pencinta produk import dari Negeri Tirai Bambu, Cina. Tentu sudah bukan rahasia umum lagi, jika produk dari Cina memiliki harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan produk lokal. Oleh karena itu, Shopee menjadi pilihan pertama dan paling utama bagi pencinta produk murah tapi kekinian.

Selain itu, program gratis ongkir dengan minimal pembelanjaan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi buyer. Bayangkan saja, anda bisa mendapatkan gratis ongkir untuk import produk dari Cina hanya dengan minimal belanja Rp. 120.000,- sebagai contoh. Tentunya hal ini menjadi keunggulan tersendiri bagi marketplace Shoppe. Tapi meskipun begitu, anda tetap harus berhati-hati dalam memilih seller mengingat produk yang dijual dengan harga miring tidak jarang juga kualitasnya buruk.

5. OLX Indonesia

OLXSitus marketplace yang awalnya bernama tokobagus ini termasuk situs market online senior di Indonesia. Olx umumnya lebih mengarah kepada pembelian barang-barang elektronik bekas dan murah. Salah satu keunggulan OLX adalah kebanyakan transaksi dilakukan secara Cash on Delivery atau COD sehingga penipuan bisa menjadi lebih minim.

Tentu dimana ada kelebihan, pasti ada kekurangan. Jika OLX dijajarkan dengan marketplace yang baru, maka olx terlihat jauh lebih kuno. Baik dari tampilan website maupun dari support yang diberikan kepada seller dan buyer. Selain itu, Olx bisa dikatakan tidak recommend untuk pembelian dengan sistem transfer kirim. Olx pernah berjaya dalam penjualan berbagai barang, namun kini mulai ditinggalkan karena baik seller ataupun buyer lebih memilih situs marketplace baru yang terkesan lebih dinamis dan juga memiliki berbagai kemudahan.

Please rate this



Contact Us!

Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Apakah artikel ini perlu tambahan penjelasan? Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form dibawah ini.