SteelSeries Aerox 9 Wireless: Mouse Gaming Terbaik Tahun Ini

Jagad.id – SteelSeries Aerox 9 Wireless mungkin adalah mouse MMO nirkabel terbaik di luar sana. Ini sangat nyaman untuk dipegang dan fungsional untuk digunakan, menawarkan tombol perasaan yang solid di samping konektivitas nirkabel yang kuat, dan masa pakai baterai yang sangat baik. Dibandingkan dengan saingan, itu hanya sedikit lebih mahal juga, yang membuatnya lebih berharga.

Mouse gaming yang dirancang khusus dengan judul MMO dan MOBA secara tradisional merupakan raksasa yang berat, tetapi tidak selalu harus seperti itu.

Itulah pendekatan yang diambil SteelSeries dengan Aerox 9 Wireless, yang beratnya hanya 89g, nirkabel, dan menyediakan fungsionalitas serupa dengan banyak mouse gaming terbaik untuk MMO di luar sana saat ini.

Jangan khawatir, ini bukan pilihan termurah di dunia, tetapi seperti kata pepatah, Anda mendapatkan apa yang Anda bayar, dan SteelSeries Aerox 9 tampaknya menyediakan semua yang Anda bisa minta.

Review SteelSeries Aerox 9 Wireless

Berikut merupakan ulasan mouse gaming steelseries aerox 9 wireless yang bisa anda ketahui.

Desain

Harus dicatat bahwa SteelSeries Aerox 9 Wireless meminjam beberapa isyarat desain dari SteelSeries mouse gaming ultralight Aerox lainnya, dengan sarang lebah dan bagian belakang yang agak terbuka, yang tidak hanya terlihat sangat baik, tetapi juga dirancang untuk menjaga bobot unit tetap rendah.

Dikombinasikan dengan ketampanan ini, ini juga merupakan mouse yang dibangun dengan baik dan terutama kokoh yang membenarkan harganya. Itu terbuat dari plastik keras yang tidak terasa lunak atau mengerikan. Tidak ada banyak cara berderak atau semacamnya.

Sebagai mouse MMO/MOBA, tidak mengherankan jika SteelSeries Aerox 9 Wireless menawarkan sejumlah besar tombol yang dapat diprogram – tepatnya 18. 12 dari 18 tombol hadir sebagai bagian dari keypad yang menghiasi sisi kiri mouse.

Beberapa mouse gaming MMO lain yang saya gunakan telah menawarkan tombol yang sangat besar yang tidak menawarkan banyak umpan balik, dan Aerox 9 Wireless membalikkannya dengan menawarkan keypad berukuran kecil dan dapat diatur dengan tombol yang terasa taktil untuk ditekan. . Hal yang sama juga berlaku untuk 6 tombol mouse lainnya; 2 yang utama menampilkan sakelar mekanis SteelSeries sendiri di bawahnya, yang terasa lebih kokoh daripada sakelar optik mana pun yang pernah saya gunakan sebelumnya.

Seperti saudaranya yang kurang spesialis, Aerox 5 Wireless, kandidat yang lebih berorientasi MMO ini adalah mouse yang cukup panjang, yang berarti paling baik digunakan dengan genggaman telapak tangan, bukan dengan cakar atau ujung jari. Saya selalu menjadi gripper telapak tangan, secara pribadi, dan Aerox 9 Wireless terasa agak nyaman untuk digunakan selama berhari-hari bermain game.

Banyak kehebohan di sekitar Aerox 9 Wireless berkaitan dengan seberapa ringannya, untuk mouse MMO/MOBA, yang sejalan dengan kenyamanannya. Beratnya hanya 89g, yang menjadikannya mouse paling ringan dari jenis ini yang pernah saya uji.

Sebagai referensi, pesaing seperti Razer Naga Pro memiliki berat 117g, sedangkan Corsair Scimitar RGB Pro Elite berkabel memiliki berat 122g. Tentu saja, Aerox 9 Wireless masih lebih kuat daripada beberapa mouse ringan yang dibuat untuk gaming FPS, tetapi mouse MMO ringan ini bisa dibilang tidak pernah terdengar.

Di bagian bawah, ada beberapa bantalan luncur PTFE halus yang membuatnya menyenangkan untuk digunakan, terutama mengingat betapa mulusnya menggunakannya.

Performa

steelseries aerox 9 wireless

Mouse MMO dan MOBA umumnya tidak perlu memiliki angka DPI tinggi mengingat fungsionalitas tambahan yang ditawarkan dengan tombol ekstra mereka, tetapi SteelSeries tidak mengurangi sensitivitas Aerox 9 Wireless.

Di dalam, ada salah satu sensor TrueMove Air milik SteelSeries, yang menghasilkan 18.000 DPI, dan menjadikan SteelSeries Aerox 9 Wireless mouse yang lincah. Ini terbukti menjadi kasus selama pengujian ketika saya mem-boot Planetside 2 untuk pertama kalinya dalam beberapa saat, dan memanfaatkan sepenuhnya sensitivitas itu ketika mencoba membunuh musuh sebaik mungkin.

Tombol tambahan pada keypad juga terbukti berguna di beberapa putaran Dota 2, mengingat berapa banyak perintah yang saya miliki dengan keypad itu. Bahkan ketika mencoba beberapa game FPS, Aerox 9 Wireless bekerja dengan cukup baik, terutama mengingat kecepatannya, dan koneksi nirkabelnya yang solid.

Berbicara tentang koneksi nirkabel, SteelSeries Aerox 9 Wireless bekerja melalui Bluetooth dan penerima USB 2.4GHz yang dibundel. Kedua sarana tersebut solid, dengan sedikit latensi yang terlihat, meskipun pengalaman terbaik diberikan melalui receiver dibandingkan dengan Bluetooth. Anda juga dapat menghubungkan mouse melalui USB-C, tetapi itu tampaknya hanya untuk mengisi daya, bukan menggunakannya sebagai mouse berkabel.

Meskipun Bluetooth dapat menambahkan lebih banyak keunggulan, sebenarnya ini adalah sarana konektivitas di mana Anda bisa mendapatkan masa pakai baterai sebaik mungkin. Anda dapat mengharapkan angka hingga 180 jam melalui Bluetooth, dan 80 jam melalui penerima USB, yang lebih baik dari klaim Razer Naga Pro hingga 100 jam, dan harus menawarkan daya tahan selama berminggu-minggu sebelum perlu diisi ulang.

Software dan pencahayaan

SteelSeries Aerox 9 Wireless membuat segalanya tetap sederhana dengan total tiga zona pencahayaan yang menawarkan pencahayaan terang dan hidup, yang mudah dilihat dengan casing terbuka mouse. Ini mungkin salah satu yang paling cerdas yang pernah saya gunakan pada mouse gaming juga.

Perangkat lunak ditangani dengan suite GG smart SteelSeries, yang benar-benar hadir dengan mouse seperti Aerox 9 Wireless. Semua tombol mouse (termasuk yang terdapat pada keypad) dapat diprogram dengan mudah, begitu juga dengan pencahayaan RGB itu sendiri.

Rangkaian perangkat lunak berfungsi untuk Windows dan macOS. Itu mungkin terdengar seperti hal kecil, tetapi itu membuat perbedaan besar, terutama jika Anda seorang gamer di Mac yang biasanya sedikit berubah karena kurangnya rangkaian perangkat lunak yang tersedia untuk platform.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang mouse SteelSeries Aerox 9 Wireless yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda mengetahui mouse gaming terbaik yang bisa anda gunakan atau ketahui. Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA