Laptop Untuk Bermain Game, Seperti Ini Yang Bagus!

Jagad.id – Laptop Untuk Bermain Game – Saat membeli laptop, ada baiknya mempertimbangkan apakah mungkin untuk bermain game, apakah Anda ingin masuk ke Call of Duty saat istirahat makan siang atau anak-anak Anda ingin bermain seperti Fortnite dan Minecraft.

Namun, tidak selalu mudah untuk menentukan apakah PC cukup kuat untuk bermain game. Untuk alasan itu, kami memutuskan untuk menulis panduan ini untuk membantu Anda. Jadi, inilah semua yang perlu Anda ketahui saat membeli laptop yang mampu bermain game.

Laptop Untuk Bermain Game Yang Tepat

Ini adalah pertanyaan yang sulit untuk dijawab, karena setiap permainan memiliki persyaratan yang berbeda. Misalnya, hampir semua laptop modern mampu memainkan Minecraft karena grafisnya yang sederhana, sedangkan Elden Ring membutuhkan GPU khusus yang umumnya hanya ditemukan di laptop gaming yang sesuai. Sebaiknya cari persyaratan sistem game tertentu untuk melihat apakah itu cocok dengan spesifikasi laptop Anda.

Spesifikasi paling penting untuk dipertimbangkan untuk bermain game adalah GPU. Setiap laptop memiliki GPU, tetapi sering diintegrasikan ke dalam prosesor. GPU semacam itu umumnya tidak mampu memberikan kinerja gaming yang tinggi, meskipun chip AMD dan Intel terbaru setidaknya cukup kuat untuk memainkan game-game besar dengan pengaturan grafis dial-down.

Namun, jika Anda menginginkan kinerja game cepat yang dapat menandingi (atau bahkan melampaui) konsol game, maka Anda memerlukan laptop untuk bermain game dengan GPU diskrit, yang merupakan komponen PC independen dengan fokus utama pada peningkatan kinerja grafis.

Baik AMD dan Nvidia saat ini menawarkan berbagai macam GPU, jadi perhatikan GPU mereka di daftar spesifikasi laptop. Anda kemudian harus memeriksa persyaratan spesifikasi minimum game yang Anda pilih untuk menentukan apakah spesifikasinya cukup kuat untuk menjalankannya.

Sebagian besar game besar juga membutuhkan sekitar 16GB RAM dan CPU kelas atas. Program Intel Evo sekarang menyertakan laptop dengan chip Intel berkinerja tinggi, meskipun tidak memasukkan kinerja gaming ke dalam akreditasi. Ini berarti Intel Evo paling diperhatikan dalam hal laptop produktivitas daripada sistem game.

Anda juga perlu menyadari bahwa ChromeOS dan macOS adalah sistem operasi yang buruk untuk laptop bermain game kelas atas. Meskipun sangat bertenaga, MacBook Pro tidak mampu memberikan kinerja yang memuaskan untuk sebagian besar game. Ini berarti ada baiknya tetap menggunakan Windows jika bermain game adalah prioritas.

Cara termudah untuk melihat apakah laptop cukup kuat untuk bermain game adalah dengan memeriksa apakah pabrikan melabelinya sebagai ‘laptop gaming’. Sebagian besar perusahaan telah membuat merek khusus game mereka sendiri: Dell memiliki Alienware, Asus memiliki ROG, HP memiliki Omen, Acer memiliki predator, dan sebagainya.

Namun, tidak semua laptop gaming mampu menjalankan game yang paling menuntut di pasaran, jadi tetap penting untuk memeriksa spesifikasinya. Jika Anda menemukan daftar spesifikasi menakutkan, ada opsi kedua. Saat kami meninjau laptop gaming, kami selalu menyediakan data benchmark untuk beberapa game tertentu.

Jika sebuah laptop mampu memainkan game seperti Horizon Zero Dawn dan Borderlands 3 pada kinerja 60fps atau lebih dengan pengaturan grafis terbaik, maka Anda dapat yakin itu akan menawarkan kinerja yang fantastis untuk hampir setiap game PC yang tersedia. Jadi sebelum melakukan checkout, ada baiknya mencari tahu apakah kami telah meninjau laptop yang ingin Anda beli. Dan jika Anda belum memutuskan apa pun, Anda dapat melihat daftar Laptop Gaming Terbaik kami.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang laptop untuk bermain game yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda mengetahui laptop yang bagus untuk bermain. Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA