Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri Di Android
4.6/5 (10)

Aplikasi keluar sendiri pada android sering sekali kita jumpai, apa lagi saat sedang bermain game online. Hal tersebut sangat mengganggu sekali apalagi saat kita sedang WAR atau PARTY dengan teman GUILD atau TEAM lalu memimpin game dengan banyak kill dan tiba – tiba gamenya keluar sendiri wah pasti sungguh mengherankan bukan ? ingin rasanya ku banting hp ini.
Nah agar saat sedang menggunakan aplikasi atau sedang bermain game supaya tidak keluar sediri, pertama kita harus mengetahui penyebabnya dan cara mengatasinya maka dari itu silahkan di simak.

 

Penyebab Aplikasi Keluar Sendiri Pada Android :

1. Spesifikasi HP Terlalu Rendah

Spesifikasi hp ini biasanya sangat bertanggung jawab pada sanggup atau tidaknya sebuah hp menjalankan aplikasi maupun grafis yang berat. Untuk hp sekarang spesifikasinya sudah mulai tinggi dengan RAM 1 GB saja sudah merasa lambat. Bahkan tidak jarang aplikasi bias keluar karena RAM atau prosesornya tidak sanggup lagi memprosesnya.

2. Luas Layar Tidak Sesuai Dengan Aplikasi

Screen ini biasanya berlaku untuk aplikasi yang membutuhkan layar besar, jika hp mu termasuk layar yang kecil biasanya setelah menginstall efek yang akan terjadi adalah setiap aplikasi di buka akan otomatis keluar sendiri atau saat sedang mengubah posisi hp dari vertical menjadi horizontal maka aplikasi berhenti dan keluar.

3. Jaringan Internet lambat

Untuk kamu pemain game online di android, ini hal yang sangat menentukan permainan mu karena bagaimana pun jika kamu sedang bermain game online dan sudah main sekuat tenaga untuk mendapat peringkat 1 tetapi tiba – tiba game mu keluar ya sama saja nihil alias kosong.

4. Sedang Menjalankan Aplikasi Lain

Aplikasi yang di jalankan secara bersamaan, bahkan sekaligus 5 aplikasi maka hal tersebut sudah pasti dapat mematikan proses game dan aplikasi lain yang membutuhkan proses dan memori juga. Jika aplikasi kekurangan memori maka aplikasi akan otomatis keluar jika tidak maka akibatnya adalah macet.

5. Cache Yang Menumpuk

Hampir sama dengan memori cache ini merupakan data yang otomatis tersimpan agar loading aplikasi atau game semakin cepat, tetapi efek buruknya adalah memori akan di sita oleh cache ini bahkan dapat menyebabkan aplikasi keluar sendiri.

6. HP Yang Terlalu Panas

Hp yang panas jangan di paksa main game, karena akan menyebabkan performanya berkurang entah itu di bagian baterai atau prosesornya karena sudah di paksa memainkan aplikasi hingga panas. Sistem di android akan memaksa aplikasi keluar jika system memang sudah panas atau bahkan yang lebih mengerikan adalah hp android kamu mati sendiri karena terlalu panas.

7. OS Sudah Ketinggalan atau Tidak Terupdate

Untuk os yang ketinggalan biasanya akan terlihat setelah kita install aplikasi, karena efeknya langsung yaitu tidak dapat memainkan gamenya setelah di install atau bahkan saat sedang menginstall.

 

Cara mengatasi aplikasi keluar sendiri :

1. Membeli HP Baru

Jika spesifikasi hp mu sudah buruk, atau sering panas dan layarnya yang terlalu kecil maka kamu bias membeli hp baru, agar terhindar dari aplikasi yang keluar sendiri.

2. Menggunakan Jaringan Internet Yang Berkualitas

Untuk pemain game online seperti yang ada di atas tadi, maka solusi untuk mengatasi masalah jaraingan ini adalah dengan menggunakan jaringan internet yang berkualitas atau sering di sebut T*lkomsel hehe. Karena untuk pengguna jarignan XL dan Indosat mati lampu (pemancar) maka jaringan internet otomatis mati juga dan game online kita berhenti.

3. Mengeluarkan Aplikasi Lain

Aplikasi lain bias kita keluarkan jika tidak di butuhkan untuk mendukung memori dan proses saat sedang menggunakan apllikasi lain yang sedang di gunakan.

4. Menghapus Cache

Cache yang banyak bias kita hapus dengan melalui menu pengaturan.

5. Upgrade System Versi Android Terbaru

Untuk upgrade os kalian bias pilih yang sesuai dengan versi game atau aplikasi yang kalian mainkan tersebut agar saling mendukung antara aplikasi dan OSnya.

 

Jika memang hp kalian sudah ketinggalan jaman karena spesifikasinya yang rendah silahkan beli hp baru yang memang spesifikasinya lebih bagus.

Please rate this



Contact Us!

Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Apakah artikel ini perlu tambahan penjelasan? Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form dibawah ini.