Ingin Resign Tapi Masih Ragu Tanpa Pekerjaan Pengganti

Ingin Resign Tapi Masih Ragu Tanpa Pekerjaan Pengganti – Kerja menjadi rutinitas manusia untuk mendapatkan sumber penghasilan guna memenuhi kehidupan sehari-hari dengan hasil yang didapatkannya. Rutinitas memang terkadang akan sangat menjenuhkan ditambah dengan situasi kondisi yang tidak cukup baik dan tidak begitu mendukung. Banyak faktor penyebab yang membuat seorang pekerja merasa malas dan ingin berhenti dari pekerjaannya. Mungkin hal ini yang anda alami dan sebagian banyak orang rasakan selama melakukan pekerjaannya saat ini.

Berpikir untuk berhenti bekerja dan mencari pekerjaan yang lebih baik, itu adalah solusi yang muncul pada setiap orang. Namun solusi tersebut menjadi beban berat takala memikirkan jangka panjang yang mana selama periode menganggur atau mencari pekerjaan dan pada saat itu penghasilan akan macet sedangkan pengeluaran akan terus berjalan. Lalu bagaimana solusinya?

Sebelum membahas mengenai solusi mengenai kebimbangan dan keraguan untuk resign kerja ada baiknya kita mencari tau faktor yang biasanya menyebabkan seseorang karyawan atau pekerja memutuskan resign dari perusahaan.

Alasan Faktor Penyebab Karyawan Resign (Mengundurkan Diri)

Sebelum menuju ke Solusi Resign Tapi Masih Ragu Tanpa Pekerjaan Pengganti. ada baiknya anda membaca beberapa hal yang mungkin bisa anda jadikan sebagai

Beberapa hal yang harus anda pertimbangkan sebelum Resign

1. Tanggungjawab Hidup

Tidak bisa anda dengan bebas memilih untuk resign tanpa melihat tanggungjawab hidup anda, jika anda seorang yang memiliki tanggungjawab seperti sudah berkeluarga memiliki anak, isteri dan harus menghidupi orang tua maka jika Resign harus diimbangi dengan ketersediaan cadangan penghidupan selama anda tidak memiliki penghasilan.

2. Keahlian

Apakah dengan skill kemampuan serta keahlian yang anda miliki saat ini merasa sudah berhak untuk mendapat yang lebih baik dari perusahaan sebelumnya? Jika iya berarti anda memiliki point lebih untuk berhasil setelah anda memutuskan untuk keluar kerja.

3. Prestasi Perusahaan

Bagi anda yang sudah bekerja lama disuatu perusahaan tentunya sudah mendapatkan banyak pengalaman dan meninggalkan banyak kenangan diperusahaan tersebut. Bahkan mungkin anda sudah memiliki fasilitas serta gaji lebih tinggi daripada karyawan lainnya. Jika anda memilih untuk resign berarti anda siap untuk meinggalkan prestasi yang sudah anda raih saat ini. Mulain dari tunjangan, respect dari atasan ataupun pangkat yang anda miliki akan anda tinggalkan. Sementara ditempat kerja yang baru, anda mungkin akan memulai semua dari awal lagi, dari mulai berkomunikasi dengan rekan kerja yang baru dan tentunya tidak semua karyawan teman kerja baru cocok seperti yang anda bayangkan, bisa lebih baik dan bisa lebih buruk itulah konsekuensi yang akan anda terima.

Jika anda sudah memprtimbangkan dengan matang, dan benar benar ingin tetap resign dengan segala konsekuensi yang anda dengan mempertanggungjawabkannya sendiri yang mungkin juga akan berdampak pada orang terdekat anda (Keluarga), lalu bagaiman solusi jika anda ingin resign tetapi belum memiliki pekerjaan pengganti untuk dituju. Jangan gegabah terburu-buru dalam menentukan pilihan, menentukan pilihan dengan cepat memang baik tetapi terkadang pilihan bijak akan muncul setelah beberapa waktu yang tidak singkat.

Solusi Resign Tapi Masih Ragu Tanpa Pekerjaan Pengganti :

1. Menabung

Sebelum memutuskan untuk resign, pastikan anda memiliki tabungan yang memungkinkan anda untuk memenuhi kebutuhan 3-4 Bulan kedepan saat anda tidak memiliki penghasilan. Serta anda memiliki aset yang dapat dijual ketika harus mengeluarkan biaya penghidupan disaat mendesak. Misalnya dari mulai biaya makan, rumah seperti listrik dan air, cicilan dan lainnya sudah anda hitung dengan teliti dan anda siapkan cadangan pengeluaran untuk ketika anda dalam proses mencari pekerjaan.

2. Mencari Pekerjaan Pengganti Sebelum Resign

Cari berbagi macam informasi lowongan sebelum anda memutuskan untuk resign, jangan cuma 1 atau 2 lowongan. Cari sebanyak mungkin karena bisa jadi saat interview ternaya pekerjaan tersebut tidak cocok bagi anda. Jika anda sudah yankin dan mendapatkan sasaran sesuai tempat kerja yang anda minati. Anda bisa minta izin untuk tidak masuk kerja dari perusahaan saat ini tanpa resign terlebih dulu. Sedikit mendambah pengalaman penulis, Cari ini juga pernah saya gunakan untuk melamar kerja tanpa resign dan saya minta izin untuk tidak bisa hadir kerja 1 hari ataupun bagi anda yang memiliki jatah Cuti anda bisa menggunakan sebagai kesempatan Interview kerja. Surat lamaran bisa anda titipkan orang lain yang dapat mengantikan untuk mengirimkan pengajuan. Tentunya jika anda diterima dan memutuskan untuk resign mendadak, konsekuensi yang anda yaitu tidak dibayar karena keluar pekerjaan tidak sesuai prosedur. Cara ini cocok untuk anda yang tidak terikat kontrak oleh suatu perusahaan.

3. Izin Kepada Atasan Untuk Mencari Tempat Kerja

Cara yang satu ini adalah yang paling baik, terkadang terdapat atasan atau HRD yang bisa menerima masukan bawahan dan izin untuk mencari kerja lain. Dengan meminta Izin maka anda akan sama tau saling tahu, dan jika hubungan atasan dengan anda dekat bersifat bijak dia akan menanyakan mengapa anda keluar dan mencarikan solusi bersama demi kebaikan anda, ini lebih baik bagi kelasungan dan keuntungan kedua belah pihak antara pekerja dan persuahaan. Tentunya tidak semua perusahaan memiliki reaksi yang sama akan mengizinkan memberi kesempatan karyawan mencari kerja lain.

4. Mencari Pekerjaan Sampingan

Pekerjaan Sampingan sangat efektif untuk digunakan dimana penghasilan mungkin tidak terlalu banyak tetapi pekerjaan tidak dilakukan secara Full Time. Cari Informasi dari teman anda, peluang untuk menghasilkan uang tambahan yang sangat bermanfaat dimana bisa anda gunakan untuk mencukupi kebutuhan anda selama mencari pekerjaan utama. Tidak jarang pekerjaan sampingan bisa membuat anda berpikir untuk membuat peluang kerja sendiri daripada mencari pekerjaan ditempat orang lain.

Itulah beberapa solusi yang bisa digunakan jika anda ingin Resign Tapi Masih Ragu Tanpa Pekerjaan Pengganti. Dari berbagai solusi diatas dapat satu kesimpulan yang paling baik yaitu mecari info pekerjaan penganti, mengetahui kerja sampingan dan menambung untuk cadangan pengeluaran dikala anda belum mendapatkan pekerjaan.

Nah bagaimana? apakah anda masih bingung? silahkan tinggalkan pertannyaan dikomentar untuk berdiskusi dengan Admin Website.





Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.