Cara Berpikir Keluar Kotak - Mencapai Tujuan dan Menyelesaikan Masalah Saat Ini
No ratings yet.
Dalam kehidupan ini tidak dapat dipungkiri bahwa setiap saat masalah yang datang dan sudah teratasi maka akan muncul masalah lain yang akan dihadapi. Pada dasarnya semua itu hanyalah perasaan wajar bagi setiap manusia yang waras untuk selalu merasa ada sesuatu yang menganjal setiap kali masalah terselesaikan. Jadi, pikiran manusia akan mimilih mana kejadian atau suatu proses yang dianggapnya paling sulit dan menggangu untuk segera diselesaikan, itulah yang menyebabkan masalah dalam hidup selalu ada.
Masalah dan Tujuan yang sulit dicapai bukan datang untuk selalu dibenci, bagi saya sendiri masalah datang sebagi sebuah tantangan atau nikmat yang diberikan dan ada dalam kehidupan. Seperti halnya dalam Game, Game tidak akan seru jika tidak ada tantangan dan tingkatan level permainan. Semakin berat tantangan yang dihadapi maka semakin kuat pula orang tersebut untuk mengatasi setiap masalah yang ada.
Jika anda mendapati sebuah masalah yang mungkin tidak pernah terselesaikan sekalipun padahal anda sudah berusaha sebaik mungkin dengan cara yang anda punya, atau bahkan anda sudah ribuan kali mencoba berusaha tetapi masih tetap gagal untuk mencapai tujuan anda, maka yang salah bukanlah masalah atau tujuan yang ingin anda raih tetapi yang salah adalah cara anda menghadapi masalah tantangan tersebut. Coba untuk mengunakan cara lain yang belum pernah terpikirkan sebelumnya “Think Out Box”. Mencoba menemukan jawaban yang ada untuk menyelesaikan masalah anda dengan cara lain yang baik dan tidak merugikan orang lain.

4 CARA BERPIKIR KELUAR DARI KOTAK PIKIRAN :

1. Rileks

Dengan Pikiran yang Rileks maka seseorang bisa berfikir jernih tanpa harus terburu-buru memilih keputusan. Dengan pikiran yang rileks memungkinkan seseorang merasa bahagia dan tentram sehingga mampu membuat pilihan dengan baik tanpa menimbulkan efek samping yang buruk dari hasil yang akan dilakukan. Caranya dengan membuang sejenak pikiran dari segala sesuatu yang menimbulkan perasaan negatif muncul dari dalam diri. Anda dapat tiduran tetapi tidak sampai terlelap, mengolah nafas dan dalam keadaan yang nyaman anda bisa mencari jalan keluar yang baik usahakan agar ruangan yang digunakan tidak ramai dan juga usahakan ruangan nyaman bagi diri anda.

2. Mengambil Resiko

Terkadang untuk mendapatkan suatu yang besar maka diperlukan usaha dan pengorbanan yang besar, itu semua adalah hukum dari dunia ini. Seperti Hukum dasar dari kimia “Equivalent Exchange” Pertukaran Setara, yang harus memberikan sesuatu yang seimbang untuk mendapatkan sesuatu yang sama nilainya. Mulailah untuk belajar mengambil resiko dan juga mempertangungjawabkan dampak yang akan diperoleh dari apa yang sudah dilakukan.

3. Mulailah Mendengarkan Orang Lain Dan Diri Sendiri (Terbuka).

Jika anda sering melaukan usaha anda hanya dengan cara dari ide pikiran anda selama ini maka anda juga bisa mendengarkan pendapat orang lain yang memiliki sudut pandang berbeda dari anda untuk mencapai sesuatu. Dari sudut pandang yang berbeda maka memungkinkan penyelesaian tidak seperti yang anda kira selama ini, ada suatu sisi yang tidak anda lihat dari cara padang orang lain tentang tujuan yang ingin anda raih.
Mendengarkan diri sendiri juga perlu bagi anda yang hanya mengandalkan usaha dengan cara yang diberikan orang lain selama ini. Karena ini hidup anda maka dari itu efek yang anda lakukan akan berdampak pada diri anda bukan orang lain. Mulailah menerima diri sendiri.

4. Ikuti Aliran Hidup

Menerima pilihan bahwa terkadang hidup tidak harus seperti cara yang kita pikirkan selama ini. Banyak hal dalam kehidupan yang tidak bisa dipaksakan dengan kehendak diri sendiri. Terkadang kita harus mau untuk mengambil pilihan yang ada dan mengikuti aturan yang sudah dibuat. Dengan menerima itu semua maka diharapkan bahwa tidak hanya terpaku pada cara anda selama ini. Sederhananya ‘JIka anda mengharapkan hasil yang berbeda maka anda juga harus mengunakan cara yang berbeda” Albert Enstein.

Dengan semua hal di atas diharapkan dapat membantu anda untuk berfikir menemukan cara yang tepat untuk mengapai tujuan ataupun menyelesaikan masalah anda saat ini. Berdoa dan Percaya juga sangat membantu untuk meberikan dampak sugesti semangat pada diri anda sendiri

Please rate this



Contact Us!

Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Apakah artikel ini perlu tambahan penjelasan? Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form dibawah ini.