Begini Tips Mudah Memilih Perusahaan Asuransi Terbaik dan Terpercaya

Sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi risiko kerugian finansial yang bisa saja terjadi dalam kehidupan sehari-hari, maka seseorang perlu menggunakan yang namanya produk asuransi.

Dengan asuransi, maka pihak pemegang polis atau nasabah akan memperoleh manfaat proteksi dari risiko yang tidak diinginkan.

Jauh lebih penting dari hal tersebut, Anda yang mungkin ingin membeli produk asuransi di pasaran perlu untuk memperhatikan beberapa tips memilih perusahaan asuransi agar terhindar dari risiko penipuan yang tidak diinginkan.

Jenis-Jenis Produk Asuransi di Pasaran

Hadir untuk memberikan manfaat proteksi terbaik dalam meminimalisir risiko dari hal-hal yang tidak terduga, asuransi sendiri umumnya menawarkan berbagai jenis produk sesuai dengan kebutuhan para pemegang polis asuransi di antaranya sebagai berikut:

  • Asuransi kesehatan : asuransi yang memberikan manfaat proteksi kesehatan dengan penggantian biaya pengobatan, biaya rawat inap dan lain – lain.
  • Asuransi jiwa : memberikan jaminan finansial kepada ahli waris / keluarga ketika nasabah meninggal dunia.
  • Asuransi unit link : asuransi yang hadir dengan memberikan manfaat proteksi dan manfaat investasi sekaligus bagi nasabah.
  • Asuransi mobil : produk asuransi yang memberikan manfaat perlindungan terhadap kendaraan dari risiko kerusakan kecil hingga kerusakan parah.
  • Asuransi pensiun (DPLK) : merupakan produk asuransi yang diberikan kepada seseorang yang sudah memasuki masa pensiun kerjanya.
  • Asuransi kecelakaan : produk asuransi yang hadir dengan memberikan dana santunan / uang pertanggungan kepada nasabah jika mengalami risiko kecelakaan yang mengakibatkan risiko meninggal dunia, cacat tetap dan lain sebagainya.
  • Asuransi perjalanan : produk asuransi yang cocok digunakan pada seseorang yang sering kali bepergian, khususnya ke luar negeri untuk menghindari risiko perjalanan yang lebih tinggi.
  • Asuransi properti : asuransi yang memberikan manfaat penting bagi seseorang yang memiliki sebuah usaha berisiko tinggi seperti usaha pabrik, kos – kosan dan lain – lain yang rentan mengalami risiko kebakaran atau pencurian.
  • Asuransi proyek : merupakan asuransi proyek yang menanggung risiko finansial yang mungkin saja terjadi selama masa proyek sedang berjalan.
  • Asuransi syariah : produk asuransi yang hadir dalam memberikan jaminan proteksi dan manfaat bagi nasabah tanpa adanya sistem riba.

Bagaimana Cara Memilih Perusahaan Asuransi Terbaik dan Terpercaya di Pasaran?

Banyaknya perusahaan asuransi yang hadir di pasaran, sering kali menjadikan seseorang merasa bingung dalam menentukan pilihan perusahaan asuransi yang diinginkan.

Namun, disini Anda tidak perlu khawatir lantaran ada beberapa tips dan trik memilih perusahaan asuransi yang tepat seperti berikut:

• Cek reputasi perusahaan asuransi

Penting bagi Anda untuk mengecek terlebih dahulu bagaimana reputasi dari perusahaan asuransi sebelum membeli produknya.

Di sini Anda bisa melihat sendiri bagaimana rating perusahaan di situs website terpercaya dan juga bisa melihat ulasan atau review dari nasabah yang menggunakan jasa agen asuransi tersebut.

• Lihat kondisi kesehatan keuangan perusahaan asuransi

Pada aturan Jasa Otoritas Keuangan, perusahaan asuransi yang baik memiliki rasio solvabilitas (RBC) minimal 120%. Maka dari itu, disini pastikan Anda sudah melihat bagaimana kondisi laporan keuangan dari perusahaan asuransi yang akan digunakan agar tidak mengalami penipuan.

• Cek manfaat proteksi asuransi yang ditawarkan

Umumnya, semakin tinggi nilai manfaat asuransi yang diberikan, maka akan semakin mahal juga besaran premi asuransi yang harus dibayarkan oleh nasabah.

Karena itu, Anda jangan hanya fokus pada manfaat asuransi yang bernilai tinggi namun lihat manfaat yang diberikan sesuai kebutuhan.

• Bandingkan dengan perusahaan asuransi lain

Demi memperoleh perusahaan asuransi yang sesuai keinginan, maka sebaiknya Anda perlu melakukan perbandingan antara satu perusahaan asuransi dengan yang lain di pasaran. Cara ini dilakukan untuk memudahkan Anda mendapatkan perusahaan asuransi sesuai dengan kebutuhan asuransi yang diinginkan.

Rekomendasi Perusahaan Asuransi Terbaik di Pasaran

Setelah mengetahui beberapa tips dan trik dalam memilih perusahaan asuransi yang terbaik dan terpercaya di pasaran, disini ada rekomendasi perusahaan asuransi dari Asuransi Avrist Life (PT Avrist Assurance) yang hadir dengan sudah memperoleh izin usaha dari pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sama seperti perusahaan asuransi lain, Asuransi Avrist Life ini menawarkan banyak sekali produk asuransi seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui keunggulan dari perusahaan asuransi ini, Anda bisa mengeceknya langsung di situs websitenya di lifepal.co.id/asuransi/avrist-life/

error: This content is protected by DMCA