6 Tips Memilih Gadget yang Sesuai Keperluan Bisnis

Melalui portal Tedas banyak informasi mengenai teknologi seperti berbagai macam merk gadget yang terbaru. Ngomongin soal gadget, sudahkah kamu memilih hp yang pas untuk digunakan saat berbisnis?

Urusan bisnis dan pribadi tentu harus dipisahkan, jadi tidak heran jika kamu punya dua smartphone. Apalagi jika digunakan untuk berjualan online. Ada spek khusus dari gadget yang harus kamu perhatikan.

Seperti apakah gadget yang pas digunakan untuk urusan bisnis? Supaya tak salah beli ikuti tips memilihnya.

Tips Cerdas Memilih Hp yang Tepat untuk Berbisnis

Hadirnya smartphone sangat membantu kehidupan manusia dari urusan pekerjaan sampai hiburan. Kamu yang berencana memulai bisnis online harus tahu jenis smartphone apa yang tepat untuk digunakan.

Pilihannya bisa saja berbeda dengan smartphone yang digunakan untuk kebutuhan pribadi sehari-hari. Mulai dari spek sampai harga jadi perhatian utamanya. Kamu juga harus membeli ponsel yang awet jadi tak perlu membeli berulang kali.

Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan ponsel dengan spek terbaik.

1. Kualitas dan kapasitas baterai terbaik

Berhubung kamu akan menggunakannya untuk bisnis, maka baterai jadi acuan pertama yang harus diperhatikan. Kamu tentu tak ingin membeli hp dengan baterai yang sering drop atau kapasitasnya kurang untuk digunakan dalam jangka waktu lama.

Selain itu kualitas pengisian daya juga ikuti diperhatikan. Kamu bisa memilih hp dengan kapasitas baterai besar ditambah dengan fitur fast charging. Jadi jika baterai habis tak perlu berlama-lama untuk menunggu daya penuh kembali.

2. Kamera yang mumpuni

Jika kamu ingin memaksimalkan pembuatan konten menarik untuk dimasukan ke akun Instagram atau Instastory maka pilih gadget dengan kamera yang mumpuni. Kualitas kamera akan mempengaruhi apakah produk yang hendak ditawarkan jadi lebih menarik.

Pengaruh kamera ini sangat besar, untungnya saat ini banyak ponsel yang sudah menyediakan kamera bawaan bervariasi. Bahkan ada juga yang menyertakan perangkatnya dengan kamera wide. Kamu pun bisa bebas berkreasi membuat konten untuk bisnis.

3. Bagaimana kapasitas penyimpanannya

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah bagaimana Anda bisa memilih kapasitas penyimpanan. Memori ponsel kini tersedia dalam ukuran yang besar bahkan ada yang sampai 120 GB lebih.

Besar kecilnya memori ini mempengaruhi dari perkiraan aplikasi serta data yang akan disimpan nantinya. Untuk urusan bisnis tentu kapasitas memori yang besar akan lebih menarik. Karena data bisa disimpan dalam jumlah besar, bukan hanya dokumen tetapi juga video.

4. RAM besar agar bisa multitasking

Selain memori yang mempengaruhi kamu harus memilih gadget adalah soal RAM. Semakin besar RAM maka aplikasi akan lebih mudah dijalankan dalam sebuah ponsel. Apalagi jika ada begitu banyak aplikasi yang akan digunakan dalam satu hari.

Otomatis kamu harus menyeimbangkan antara RAM dan juga memori ponsel. Misalnya untuk ponsel dengan memori 120GB akan lebih baik memilih yang memiliki RAM 4 GB ke atas. Dengan begitu sebanyak apapun file dan aplikasi yang disimpan ponsel bisa membaca dengan cepat.

5. Jangan lupa merk

Merk juga jadi acuan untuk membeli sebelum digunakan dalam bisnis. Jika kamu membeli ponsel dari merk yang tidak jelas maka sulit untuk mengajukan klaim pada customer service. Lebih parahnya lagi jika ternyata bagian cs sulit untuk dihubungi.

Soal merk ini kamu sangat mudah mencarinya dengan melihat di berbagai iklan. Ada ponsel keluaran China atau Korea yang menguasai pasar di Indonesia. Pastikan kamu familiar dengan merk tersebut sehingga tak kesulitan untuk klaim garansi nantinya.

6. Sesuaikan harga dengan kantong

Terakhir yang tentu tak boleh dilewatkan adalah soal harga. Kamu sebaiknya membandingkan beberapa merk hp dengan spek sama. Masing-masing tentu memiliki kelebihan dan kekurangan apalagi soal harga.

Ada yang mahal karena garansi panjang, ada juga yang mahal karena RAM atau memori besar. Dari daftar harga ponsel yang sudah kamu kumpulkan, pilih yang speknya mumpuni tapi harganya tetap sesuai di kantong.

Memilih ponsel yang tepat sebaiknya tidak dilakukan terburu-buru. Kamu harus yakin sebelum membeli agar tidak kecewa karena akan digunakan beberapa tahun ke depan.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.



Previous articleHosting Gratis atau Hosting Berbayar, Mana Pilihan Anda?
Next articlePengertian Teks Editorial : Tujuan, Manfaat, Fungsi, Ciri, Struktur dan Contoh Macam Jenis