Cara Dropship di Tokopedia

Jagad.idCara Dropship di Tokopedia, Sama seperti yang sudah kamu kenali, mekanisme dropship memang sedikit berbeda dengan proses usaha secara umum. sudahkah anda tahu bagaiamana cara menjadi dropshipper di Tokopedia?

Cara Jadi Dropshipper di Tokopedia dan Syaratnya

Masalahnya sebagai dropshipper kamu tak perlu mempunyai stock barang ready untuk mulai bisa jualan.

Cara Dropship di Tokopedia

Sesudah cari tahu mengenai usaha dropship, kemungkinan sekarang ini kamu sudah mempunyai account seller di Tokopedia tetapi masih bimbang mengenai bagaimanakah cara jadi dropship toko online di Tokopedia.

Maka dari itu, untuk mendapati jawabnya, baca tutorial cara  jadi dropship pemula berikut ini:

 1. Membuat Toko

Sesudah mempunyai account seller, tahapan pertama kali dalam langkah jadi dropship di Tokopedia ialah mempersiapkan toko untuk jual barang-barangmu.

Nanti, kamu akan berperanan sebagai penyuplai untuk toko lain. Maka dari itu, yakinkan alamat tokomu sama dengan alamat penyuplai untuk menyamai ongkos pengangkutan.

2. Proses Dropship di Tokopedia 

Sesudah mempunyai toko, sekarang kamu mulai dapat jualan sebagai seorang dropshipper. Tahapan seterusnya dalam langkah jadi dropship di Tokopedia ialah mengolah pesanan.

Cara Dropship di Tokopedia

Supaya lebih terang dengan prosesnya, baca beberapa point di rincian di bawah ini.

– Yakinkan jika saat sebelum terima pesanan kamu sudah mengecek tersedianya barang.

– Bila produk ready atau ada, baru kamu dapat terima pesanan dan beli produk itu dari penyuplai.

– Masukan alamat pembelimu pada bagian alamat pengangkutan.

– Jika sudah usai, kamu dapat meneruskan prosesnya dengan pilih sistem pengangkutan dan proses pembayaran.

– Yakinkan semua data yang kamu masukan betul. Apabila sudah betul, contreng dropship dan isi data dan mengakhiri dengan pembayaran.

3. Masukan Nomor Resi Paket 

Sesudah pemesanan usai, tahapan seterusnya dalam langkah jadi dropship di Tokopedia ialah masukkan nomor resi paket.

Triknya, sesudah pesanan diolah oleh penyuplai, sebagai dropshipper kamu harus teratur menyaksikan status pesanannya.

Bila pesanan itu sudah masuk proses pengangkutan dan mempunyai nomor resi, input nomor itu dan melakukan verifikasi di toko online-mu.

Sesudah nomor resi ditempatkan, saat ini kamu bisa click “verifikasi” saat sebelum lakukan proses pembayaran.

Syarat Dropship di Tokopedia 

Nach, saat sebelum pelajari langkah jadi dropship di Tokopedia, ada banyak persyaratan dan ketetapan yang penting dipahami lebih dulu.

Cara Dropship di Tokopedia

 1. Larangan Intern Dropship

Harus dipahami jika kamu tidak dapat beli produk dari sama-sama penjual di Tokopedia untuk dipasarkan kembali ke konsumen di Tokopedia.

Jika kedapatan jadi intern dropshipper, karena itu uang langsung akan kembali lagi ke konsumen dan rugi secara automatis dijamin penuh oleh aktor.

2. Cuma Satu Nomor Resi untuk Satu Penjual 

Karena ada ketentuan seperti pada point pertama, 1 nomor resi cuma bisa diinputkan oleh 1 penjual di Tokopedia. Ini diperuntukkan untuk mengetahui ada ganda input.

Bila teridentifikasi ada penghasilan nomor resi yang sudah diinputkan oleh penjual lain, karena itu intern dropshipper itu akan memperoleh pemberitahuan jika Tokopedia tidak terima ada intern dropshipping.

Cara Dropship di Tokopedia

3. Tidak Memberikan dukungan Service COD di Tipe Pengangkutan Tertentu 

Harus dipahami jika service dropship Tokopedia tidak sediakan transaksi bisnis yang memakai pengantar Gojek dan Grab tipe pengangkutan instan/same day, service pengantar referensi dan promosi bebas ongkos kirim/bebas ongkos kirim extra.

Demikian ulasan mengenai Cara Dropship di Tokopedia yang harus anda ketahui apabila anda ingin berbisnis tanpa modal, semoga artikel ini bermanfaat untuk bisnis anda.

 

 

 

error: This content is protected by DMCA