Review Shure Wireless Mic dari Goshen Swara Indonesia

Kebutuhan menggunakan mikrofon saat ini tidak hanya untuk menyanyi saja. Mikrofon juga dibutuhkan saat melakukan presentasi, seminar hingga untuk tempat ibadah. Perkembangan teknologi juga mendorong munculnya mikrofon yang lebih praktis, yaitu mikrofon wireless. Shure menjadi salah satu brand ternama yang meluncurkan beragam produk mic tanpa kabel.

Alasan Mengapa Harus Menggunakan Shure Wireless Mic

1. Kekuatan Sinyal yang Bagus

Terlepas dari keuntungan menggunakan mikrofon tanpa kabel. Sinyal yang lemah bisa menjadi salah satu masalah yang sering dialami. Terhalangnya sinyal bisa menyebabkan suara yang dikeluarkan menjadi putus putus. Tentunya acara yang sedang berlangsung tidak bisa berjalan dengan baik jika ada kendala demikian. Menggunakan mikrofon Shure bisa menjadi solusi, karena dilengkapi dengan deteksi dan penghindaran gangguan otomatis untuk mengatasi masalah transmisi.

2. Pergerakan yang Lebih Leluasa

Jika anda sering dihadapi dengan kabel mikrofon yang mengganggu, sehingga tidak bisa bergerak kesana kemari dengan mudah, maka mikrofon wireless dari Shure bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mengatasinya. Pasalnya, produk produk Shure sudah dilengkapi dengan teknologi yang canggih, melalui pemancar genggaman. Bahkan beberapa Shure wireless mic juga memiliki  pemancar yang juga tersedia dalam bentuk bodypack hingga desktop.

3. Jangkauan Operasi yang Luas

Selain pergerakan yang lebih luas, penggunaan mikrofon ini juga sangat tepat untuk acara besar yang membutuhkan jangkauan mikrofon yang lebih jauh. Manggung di ruangan yang besar dengan kapasitas penonton yang banyak juga bukan lagi menjadi penghalang. Atau anda membutuhkan mikrofon untuk kebutuhan hotel, mikrofon wireless ini sangat bisa diandalkan. Mikrofon yang tersedia bisa menjangkau hingga 30 meter bahkan anda juga yang sampai 100 meter.

4. Kualitas Suara yang Bagus

Tak hanya berfungsi sebagai pengeras suara, mikrofon juga sangat penting untuk mendapatkan suara yang lebih bagus. Terutama bagi para penyanyi atau musisi, pemilihan mikrofon yang tepat harus dilakukan agar musik yang dihasilkan lebih enak didengar. Kesalahan memilih mikrofon bisa menyebabkan hiburan yang diberikan kurang memuaskan penonton.

Jangan sampai para penggemar anda menjadi kecewa hanya karena kesalahan memilih mic. Untuk mencegah hal itu terjadi, memilih mikrofon yang terbaik dari Shure  menjadi salah satu langkah terbaik. Suara yang dihasilkan saat menggunakan mikrofon ini cukup jernih dan bebas berisik. Shure wireless mic menjadi andalan untuk mendapatkan hasil inputan suara yang lebih bagus.

Rekomendasi Produk Shure Wireless Mic Terbaik Menurut Goshen Swara Indonesia

Bagi para penyanyi atau yang terjun di dunia musik, pastinya mikrofon sudah menjadi barang yang sering digunakan. Sayangnya permasalahan terjadi ketika sedang manggung, pergerakan terbatas karena kabel mikrofon. Mikrofon wireless hadir untuk mengatasi masalah tersebut. Berbagai merek mikrofon wireless, salah satu yang terbaik yaitu Shure wireless mic. Bagi anda yang membutuhkan mikrofon  untuk vokal dan instrumen musik, yuk simak rekomendasi di bawah ini.

1. Shure GLX-D

GLX-D Wireless menjadi rekomendasi yang tepat bagi anda yang menginginkan audio yang jernih. Ada banyak pengaturan yang disediakan untuk pengguna agar mendapatkan kualitas suara yang diinginkan. Tak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan fitur fitur yang menarik, seperti desain kapsul mikrofon dan adanya pemancar genggaman. Jangkauan operasi yang cukup luas hingga 50 meter saat digunakan di luar ruangan.

2. Axient Digital

Permasalahan saat menggunakan mikrofon wireless yaitu sinyal yang tidak stabil, sehingga suara yang dihasilkan kurang jernih. Namun, dengan menggunakan axient digital masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah. Beberapa fitur yang disematkan pada mikrofon ini, seperti pemancar genggaman dan bodypack, bandwidth tuning hingga 184 MHZ hingga rentang operasi 100 meter.

3. BLX-R

Mikrofon ini menyajikan kemudahan saat digunakan dengan berbagai macam konfigurasi seperti lavalier, headset, genggam dan instrumen. Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan, karena BLX-R tersedia dalam beberapa kategori, mulai dari BLX Wireless Systems, installed, hingga premium. Shure wireless mic ini juga dilengkapi dengan fitur lampu LED audio untuk mengetahui kekuatan sinyal audio, ditunjukkan dengan warna hijau dan merah.

4. ULX-D

Rekomendasi mikrofon selanjutnya yaitu ULX-D, yang dilengkapi dengan pemancar dalam berbagai bentuk mulai dari desktop, batas, bodypack, hingga handheld. Selain itu, mikrofon ini juga memiliki jangkauan hingga 100 meter, dengan demikian produk ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan acara besar. ULX-D juga dilengkapi dengan rentang dinamis 130 dB dengan jaringan digital, hingga penguatan sistem 60 dB.

5. QLX-D

Jika membutuhkan audio yang lebih transparan, maka QLX-D menjadi mikrofon yang perlu dipertimbangkan. Mikrofon ini juga sangat cocok untuk anda yang membutuhkan pengaturan yang lebih sederhana. Selain itu, QLX-D juga memiliki frekuensi yang lebih luas. Pengguna juga bisa melakukan pemantauan dan kontrol jarak jauh. Dengan power yang lebih persistent, maka Shure wireless mic ini sangat tepat digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari musisi, hingga presenter.

Memilih mikrofon memang tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, apalagi untuk kegiatan kegiatan yang membutuhkan banyak orang. Maka dari itu, anda juga harus memperhatikan setiap fitur dan keunggulan yang dimiliki oleh mikrofon yang akan dibeli. Anda bisa memilih mikrofon yang sesuai dengan kebutuhan dari berbagai pilihan produk yang ditawarkan brand Shure.

Itulah beberapa ulasan mengenai produk Shure yang bisa anda pilih untuk vokal dan karaoke. Setiap produk memiliki keunggulan masing masing yang ditawarkan. Dengan adanya perbandingan tersebut, anda bisa memilih produk terbaik untuk menjawab kebutuhan anda. Agar tidak sampai salah beli, sebaiknya pilih distributor terpercaya yang menjual berbagai pilihan produk dari Shure. 




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.