Home Kesehatan Manfaat Buah Alpukat Untuk Wajah dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Alpukat Untuk Wajah dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Alpukat Untuk Wajah dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Alpukat Untuk Wajah dan Kesehatan Tubuh, Hallo sobat sekutu keadilan J Bagaimana kabarnya hari ini ? Semoga dalam keadaan yang sehat ya. Nah, masalah kesehatan kali ini saya akan membahas mengenai salah satu buah lokal Indonesia yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk wajah dan kesehatan tubuh.

Buah tersebut adalah buah alpukat. Buah alpukat memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan tubuh serta meningkatkan metabolisme tubuh. Selin itu, buah alpukat bisa mencegah kita dari penyakit dalam sekala sedang sampai penyakit berbahaya seperti kanker. Kanker bisa saja di tekan dengan menggunakan ekstrak kulit manggis dan sirsak.

Sebelum mengenal manfaat alpukat, saya akan menjelaskan berbagai kandungan gizi yang bisa kita temukan di dalam buah alpukat ini. Berikut adalah kandungan gizi buah alpukat.

Kandungan Gizi Buah Alpukat

  1. Lemak Sehat

Kandungan lemak pada alpukat berbeda dengan lemak dari bahan makanan yang lain. Lemak baik di alpukat menempati porsi tiga perempat dari jumlah kalori buah alpukat. Kandungan lemak alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal, yaitu dalam bentuk asam oleat.

Manfaat Lemak Sehat bagi tubuh adalah untuk kesehatan Jantung. Karena sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, menurunkan resiko stroke dan juga jantung disease.

  1. Protein

Setiap buah alpukat terdiri dari sekitar 4 gram protein, kandungan ini jauh lebih besar dibandingkan dengan kandungan protein pada buah apapun.

  1. Gula

Kandungan Gula pada buah alpukat ini kadarnya cukup kecil. Dalam satu buah alpukat, terdapat 0,2 gram gula. Sehingga kamu tidak perlu khawatir mengenai penyakit gula.

  1. Vitamin dan Mineral

Seperti halnya kandungan buah lain, Alpukat memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat tinggi. Buah Alpukat memiliki kandungan kalium yang lebih besar daripada pisang. Disamping itu, buah alpukat juga mengandung vitamin K, vitamin B9, vitamin B6, vitamin B5 dan vitamin C serta vitamin E2.

  1. Serat

Buah alpukat yang berukuran sedang mengandung 11 gram serat, hampir setengah dari serat harian yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Nah, selanjutnya mari kita simak informasi mengenai manfaat buah alpukat bagi wajah dan juga kesehatan tubuh.

Manfaat Alpukat Untuk Wajah

Buah alpukat bisa membuat kulit wajah menjadi cerah berseri, tentunya dengan penggunaan rutin dan komposisi yang tepat. Selain itu, buah alpukat mampu melindungi kulit dari keriput dan tanda tanda penuaan yang lain. Karena kandungan karotenoid dan vitamin E mampu membantu menjaga wajah. Selain itu vitamin C yang terlibat dalam penciptaan elastin dan kolagen mampu menjaga elastisitas kulit agar tetap kencang.

Cara Menggunakan Alpukat Untuk Kecantikan

Lumatkan buah alpukat sampai halus. Kemudian balurkan pada wajah dengan menggunakan air hangat kurang lebih 30 menit. Gunakan secara teratur 2 kali sehari pada pagi dan sore atau malam hari. Hal ini dapat membantu wajah menjadi lebih cerah dan bisa menghaluskan kulit. Tidak hanya wajah, kamu juga bisa membalurkan pada tangan.

Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Tubuh

Banyak masyarakat Indonesia yang masih beranggapan bahwa makanan berlemak bisa meningkatkan berat badan. Memang iya, tapi kandungan lemak jahatlah yang bisa membuat gemuk. Menurut penelitian terkini, buah alpukat memiliki asam lemak tak jenuh tunggal sangat baik untuk digunakan sebagai pembakaran energi dan lemak tidak tersimpan di dalam tubuh.

Manfaat Alpukat untuk kesehatan tubuh selain itu adalah menekan penyakit diabetes. Dalam hal ini, Alpukat dapat mengurangi LDL (Kolestrol jahat) dan juga meningkatkan HDL (Kolestrol baik dalam darah). Dengan berkurangnya kolestrol jahat dalam darah bisa mengurangi resiko diabetes. No ratings yet.

Please rate this

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.