18 Channel YouTube Pendidikan Terbaik untuk Anak-Anak

Jagad.id – Channel YouTube Pendidikan Terbaik untuk Anak-Anak. Apakah Anda terjebak di dalam rumah bersama anak-anak Anda di hari hujan atau membutuhkan waktu tenang tanpa menyalakan TV. YouTube memiliki banyak saluran pendidikan yang dirancang untuk menghibur anak-anak Anda sambil belajar.

Kami melihat saluran YouTube pendidikan terbaik yang tersedia untuk anak-anak dan mengevaluasinya berdasarkan interaksi, konten, kualitas, dan daya tarik. Sebagian besar saluran ini melayani anak-anak sekolah menengah dan yang lebih muda. Tetapi beberapa juga memiliki konten yang cocok untuk siswa sekolah menengah.

Jika Anda mencari materi yang menyenangkan, interaktif, dan memperkaya untuk meningkatkan waktu layar anak-anak Anda. Berikut adalah pilihan kami untuk 21 saluran YouTube pendidikan terbaik untuk anak-anak.

01. Channel YouTube Pendidikan Terbaik : Kids Learning YouTube

Channel YouTube Pendidikan Terbaik : Kids Learning YouTube

Kids Learning YouTube adalah harta karun video pendidikan, yang masing-masing berfokus pada satu topik. Dari Hari Bumi hingga sayuran hingga kecemasan. Kids Learning Tube mendidik anak-anak melalui lagu dan animasi yang dinyanyikan bersama, menciptakan pendekatan pembelajaran yang menyenangkan dan unik.

Kids Learning Tube saat ini memiliki lebih dari 140 video di perpustakaannya dan lebih dari 163.000 pelanggan. Pilih tab Daftar Putar untuk menemukan grup video yang dikategori seperti Ilmu Bumi, Penemu Terkenal, Lagu Motivasi untuk Anak-Anak. Dengan pujian dari orang tua dan guru, Kids Learning Tube adalah saluran yang harus dihentikan dan sumber yang luar biasa untuk keluarga.

Kunjungi Kids Learning YouTube

02 Channel YouTube Terbaik untuk Anak-Anak yang Ingin Tahu: TED-Ed

Channel YouTube Terbaik untuk Anak-Anak yang Ingin Tahu: TED-Ed

Apakah waktu itu ada? Mengapa kota membutuhkan pohon? Mengapa dunia tidak tertutup kotoran? TED-Ed menjawab ini dan banyak lagi pertanyaan membara yang hanya bisa ditanyakan oleh seorang anak kecil. Video diproduksi dengan baik, menarik, dan dianimasikan dengan indah, dan Anda akan menemukan diri Anda duduk bersama anak Anda dan menyerap informasi yang menarik.

Bersama dengan video yang membahas satu topik, playlist TED-Ed mengelompokkan video menurut subjek, seperti Cinta dan Ilmu Pahlawan Super. TED-Ed juga memiliki serial multi-episode, seperti There’s a Poem for That dan Think Like a Coder. Meskipun sebagian besar praremaja akan menyukai saluran ini, banyak video yang juga cocok untuk anak-anak yang lebih muda.

Kunjungi TED-Ed Lessons Worth Sharing

03 Channel YouTube Pendidikan Terbaik untuk Anak yang Lebih Tua: CrashCourse

Channel YouTube Pendidikan Terbaik untuk Anak yang Lebih Tua: CrashCourse

Crash Course dimulai sebagai cara untuk mengajar anak-anak sejarah dan biologi tetapi segera berkembang dengan memasukkan kimia, sastra, psikologi, fisika, literasi media, dan banyak lagi. Pembawa acara memiliki pengetahuan dan menarik, menjelaskan topik-topik kompleks dengan istilah-istilah sederhana tetapi tidak pernah meremehkan audiens mereka.

Daftar putar pembelajaran untuk siswa yang lebih tua menyertakan serangkaian video dalam kemitraan dengan Arizona State University untuk mengajarkan elemen halus dan spesifik untuk menjadi penulis yang baik. Kecerdasan buatan, menavigasi informasi digital, dan teknik adalah beberapa topik yang dapat dipelajari siswa dengan sumber belajar yang luar biasa ini.

Kunjungi CrashCourse

04 Channel YouTube Pendidikan Anak Terbaik : Free School

Channel YouTube Pendidikan Anak Terbaik : Free School

Sekolah Gratis menyebut dirinya tempat yang aman dan ramah untuk memperkenalkan anak-anak pada seni terkenal, musik klasik, sastra anak-anak, dan ilmu alam dengan cara yang menarik dan mudah diakses. Telusuri video biografi, sejarah, geologi, oseanografi, dan mitologi, atau periksa daftar putar yang dikelompokkan berdasarkan subjek seperti Presiden Gunung Rushmore, Pelajari Tentang Bulan, Tur Tata Surya, dan banyak lagi.

Video Free School yang luar biasa dan menarik ditujukan untuk anak-anak kelas tiga hingga enam, tetapi anak-anak yang lebih tua dan lebih muda dapat menemukan konten yang menarik bagi mereka.

Kunjungi Free School

05 Channel YouTube Pendidikan Komprehensif Terbaik: Homeschool Pop

Channel YouTube Pendidikan Komprehensif Terbaik: Homeschool Pop

Ditujukan untuk siswa usia sekolah dasar, video animasi Homeschool Pop dengan ahli mencakup berbagai topik, termasuk Christopher Columbus, Gajah, Fakta Tentang Hidung Manusia, Amerika Serikat, dan banyak lagi. Video disusun menurut mata pelajaran dan nilai, memudahkan Anda menemukan topik yang ingin dipelajari, dan daftar putar adalah alat yang berguna untuk mempelajari suatu mata pelajaran secara mendalam.

Apakah Anda homeschool atau tidak, video Homeschool Pop adalah sumber yang bagus dan menghibur.

Video-video ini bagus untuk anak-anak dari taman kanak-kanak hingga kelas empat, tetapi anak-anak yang lebih muda dengan rasa ingin tahu yang tinggi akanmenyukainya juga.


Baca Juga : 14 Aplikasi Belajar Online Terbaik Tahun 2022

06 Saluran YouTube Pembelajaran Anak Usia Dini Terbaik: Netflix Jr.

Channel YouTube Pembelajaran Anak Usia Dini Terbaik: Netflix Jr.

Netflix Jr. menawarkan berbagai video yang menampilkan karakter saluran favorit, termasuk StoryBots dan Super Monsters. Bergabunglah dengan StoryBots saat mereka memandu Anda melalui penyebaran virus flu, atau ikuti bersama Dottie Culpepper saat dia menunjukkan kepada siswa cara menjadi penjaga hutan. Bahkan ada video olahraga tujuh menit yang akan membuat anak-anak terhibur saat Ibu berolahraga.

Netflix Jr. adalah saluran yang bagus untuk anak-anak dari Pra-K hingga kelas dua. Beberapa dari video ini mungkin juga menarik bagi siswa kelas tiga dan empat.

Kunjungi Netflix Jr

07 YouTube Pendidikan Terbaik untuk Sekolah Menengah dan Lebih Tua: Khan Academy

Channel YouTube Pendidikan Terbaik untuk Sekolah Menengah dan Lebih Tua: Khan Academy

Khan Academy memberikan ikhtisar bagus tentang mata pelajaran di luar apa yang ada di buku tingkat kelas, membantu memecah topik sulit dalam matematika dan sains, termasuk respirasi sel, energi dan enzim, dan banyak lagi. Ada juga persiapan SAT, dan video tentang seni dan humaniora.
Meskipun ada beberapa video yang didedikasikan untuk anak-anak yang lebih muda, Khan Academy paling cocok untuk siswa sekolah menengah dan sekolah menengah atas.

Kunjungi Khan Academy

08 Saluran YouTube Terbaik untuk Anak Usia SD: National Geographic Kids

8

National Geographic Kids ingin membantu anak-anak menjelajahi dunia melalui video-videonya yang menyenangkan dan sering kali aneh. Apakah anak Anda ingin belajar tentang hewan berbisa atau mencoba eksperimen yang melibatkan soda kue, Anda akan menemukan materi yang menarik dan luar biasa.

Selidiki lautan, gurun, dan luar angkasa dengan seri Explorer Academy, atau bergabunglah dalam petualangan Barbie saat dia mendorong imajinasi, ekspresi, dan penemuan melalui permainan.
National Geographic Kids paling cocok untuk taman kanak-kanak hingga siswa kelas lima, meskipun beberapa anak yang lebih tua dan lebih muda juga akan menikmati banyak video ini.

Kunjungi National Geographics Kids

09 Saluran YouTube Pendidikan Terbaik untuk Anak Perempuan: Amy Poehler’s Smart Girls

9

Didirikan oleh seniman Amy Poehler dan produser Meredith Walker, organisasi Smart Girls milik Amy Poehler didedikasikan untuk membantu kaum muda menumbuhkan jati diri mereka, dengan penekanan pada kecerdasan dan imajinasi daripada menyesuaikan diri.

Channel YouTube ini menampilkan sejumlah acara, termasuk Membuat Matematika Menyenangkan bersama Danica McKellar dan Wanita yang Kami Cintai. Mata pelajaran lain termasuk pengomposan, pemungutan suara, terlibat dalam komunitas Anda, dan banyak lagi. Sementara saluran ini adalah suatu keharusan bagi anak perempuan sekolah dasar dan menengah, anak laki-laki juga akan mendapatkan banyak hal dari materi ini.

Kunjungi Amy Poeller’s Smart Girls

10 Channel YouTube Sains Terbaik: It’s Okat to Be Smart

10

Bagian majalah sains, bagian instruksi sains, saluran YouTube ini sangat cocok untuk praremaja dan remaja yang ingin tahu lebih banyak tentang beragam topik seperti Bagaimana Igloo Membuat Anda Tetap Hangat dan Mengapa Bayi Jadi Tidak Cerdas?

Pembawa acara Joe Hanson menarik dan menghibur dan tidak pernah merendahkan saat dia memecah informasi rumit menjadi potongan-potongan yang mudah dicerna.

Kunjungi Be Smart

Baca Juga : 3 Aplikasi Kursus Bahasa Terbaik untuk Belajar Bahasa Indonesia

11 Channel YouTube Sains Umum Anak-Anak Terbaik: Crash Course Kids

11

Crash Course Kids adalah sumber sains yang sangat baik untuk anak-anak di taman kanak-kanak hingga kelas empat. Ini adalah tempat yang bagus untuk memulai saat memperkenalkan topik ilmiah baru kepada anak-anak.

Video membahas rantai makanan, teknik, kesuksesan, cuaca, dan banyak lagi topik lainnya. Sudah lama tidak ada video baru yang ditambahkan ke situs ini, tetapi informasi di sana masih berharga.

Kunjungi Crash Course Kids

12 Channel YouTube Sains Terbaik untuk Anak-Anak: Peekaboo Kidz

12

Video Peekaboo Kidz menampilkan Dr. Binocs, karakter menarik yang membimbing anak-anak melalui mata pelajaran sains seperti vaksin, sistem kekebalan, tumbuhan karnivora, dan banyak lagi. Meskipun video ini ditujukan untuk anak-anak sekolah dasar, saluran tersebut juga memiliki lagu anak-anak dan lagu alfabet untuk adik-adik.

Kunjungi Peeakabo Kidz

13 Channel Sains Terbaik di YouTube: SciShow Kids

13

Di SciShow Kids, pembawa acara Jessi dan rekan robot tikusnya, Squeaks, menjelaskan, bereksperimen, dan menunjukkan kepada anak-anak cara mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang membara, seperti Mengapa Pesawat Meninggalkan Garis Putih di Langit? dan Bagaimana Cara Kerja Tato Temporer?
Video-video ini terbaik untuk anak-anak di taman kanak-kanak hingga kelas empat

Kunjungi SceShow Kidz

14. Saluran YouTube Terbaik yang Membuat Matematika Menyenangkan: Mike Like Sains

16

Mike Wilson menggunakan lirik rapnya untuk mengajari anak-anak tentang sains dan matematika dalam video musik yang terinspirasi sains ini. Nikmati Always Be Coding, Cara Menemukan Beruang Air, Mengapa Anda Tidak Harus Mencuci Jeans Anda, dan video musik menarik dan menghibur lainnya.
Video ini ditujukan untuk praremaja dan siswa yang lebih tua, tetapi siapa pun yang menyukai irama yang menarik akan belajar dari dan menikmati materi ini.

Kunjungi Mike Like Science

15. Channel YouTube Matematika Terbaik: Mr. DeMaio

17

Mr. DeMaio menawarkan cara baru, menyenangkan, dan kocak untuk mempelajari bermacam-macam mata pelajaran mulai dari perkalian hingga planet-planet di tata surya. Tuan DeMaio dan sahabat boneka konyolnya menyajikan dan menjelaskan topik-topik menghibur seperti Fakta Tornado untuk Anak-Anak, Penjelasan Lubang Hitam untuk Anak-Anak, dan Fakta Tumbuhan Karnivora.
Channel YouTube pendidikan Mr. DeMaio adalah yang terbaik untuk siswa kelas dua hingga lima.

Kunjungi Mr. DeMaio

16. Saluran YouTube Matematika Sekolah Menengah Terbaik: Mathantics

18

Mathantics adalah saluran YouTube dan situs web matematika tambahan yang bertujuan untuk membantu anak-anak mengatasi rintangan matematika mereka. Subjek video mencakup pecahan, persentase, probabilitas, geometri, aljabar, statistik, dan banyak lagi.
Mathantics adalah  Channel yang terbaik untuk anak-anak mulai dari sekitar kelas empat dan berlanjut hingga sekolah menengah.

Kunjungi Mathantics

17. Saluran YouTube Matematika Pra-K-Kelas 2 Terbaik: Math & Learning Videos 4

19

Ketika anak-anak membutuhkan bantuan dengan matematika dan konsep pembelajaran awal, Math & Learning Videos 4 Kids adalah sumber pendidikan yang bagus dengan video animasi 3-D yang membuat belajar menjadi menyenangkan. Video dikategorikan berdasarkan kelas, memudahkan untuk menemukan konsep yang ingin dikerjakan anak Anda.

Topik video meliputi waktu, penjumlahan, pengurangan, pembagian, penghitungan, dan banyak lagi.
Video ini ditujukan untuk anak-anak di taman kanak-kanak hingga kelas enam.

Kunjungi Math & Learning Videos 4Kids

18. Saluran YouTube Kewarganegaraan Digital Terbaik: Common Sensei Education

21

Anak-anak menggunakan teknologi lebih dari sebelumnya, dan penting untuk menjaga mereka tetap aman saat online. Common Sense Education memiliki saluran yang didedikasikan untuk mengajari anak-anak usia sekolah dasar apa yang perlu mereka ketahui untuk menjadi warga digital yang baik, menangani mata pelajaran seperti keamanan internet, cyberbullying, privasi online, hak cipta, dan banyak lagi.
Materi orang tua dan guru menjadikan saluran ini sumber yang berharga.

Kunjungi Common Sensei Education

DAFTAR ISI :

error: This content is protected by DMCA