3 Aplikasi Kursus Bahasa Terbaik untuk Belajar Bahasa Indonesia

Jagad.id – Di era modern initeknologi baru memudahkan kita mempelajari hampir semua hal yang kita suka di ujung jari kitatermasuk bahasa IndonesiaLewatlah sudah harihari ketika orang hanya memiliki pilihan untuk belajar bahasa dengan mengambil kelas bahasaDengan aplikasi kursus bahasa terbaik yang mudah dan banyak diaksespasti menghilangkan hambatan bagi siapa saja untuk bisa belajar bahasa Indonesia.
Saat ini selama Anda memiliki smartphoneada banyak aplikasi yang dapat membantu Anda belajar bahasa IndonesiaYang perlu Anda lakukan hanyalah mengunduh aplikasi di Play Store atau Apple StoreOleh karena itupada artikel kali ini kami akan membahas 3 aplikasi kursus bahasa terbaik yang menurut kami cukup luar biasa untuk membantu Anda melengkapi pembelajaran AndaBaca ulasan kami tentang aplikasi inidengan semua kelebihan dan kekurangan dari masingmasing aplikasi.

1.Duolingo

aplikasi belajar - duolingo

Dengan 120 juta pengguna terdaftartidak diragukan lagi jika Duolingo adalah salah satu aplikasi seluler paling terkenal untuk belajar bahasaDuolingokebetulan juga merupakan salah satu aplikasi bahasa cara terbaik untuk belajar bahasa Indonesia.
Saat pertama kali Anda mendaftarAnda harus memilih tujuan harianbahasa asli Anda dan bahasa target Anda. Aplikasi belajar online ini dapat anda unduh melalui Google playStore dan Apple Store.

Kelebihan Aplikasi Kursus Bahasa Terbaik Duolingo

  • Duolingo sangat membantu jika tujuan Anda adalah mempelajari katakata baru untuk memperluas kosa kata Anda.
  • Pembelajar bisa belajar katakata kosa kata melalui kalimat.
  • Peserta didik bisa menerjemahkan kalimat dari bahasa Indonesia ke bahasa aslinya dan sebaliknya (bahasa aslinya ke bahasa Indonesia).
  • Dengan membuat pembelajar melakukan penerjemahan kalimatdengan cara memandu dan membantu pembelajar untuk mempraktikkan apa yang telah mereka pelajari dan ketahui.
  • Terkadang pertanyaan disampaikan melalui audioHal ini memungkinkan peserta didik untuk melatih keterampilan pemahaman mendengarkan mereka.

Bahkan dengan paket gratisnyaDuolingo memiliki cukup banyak topik bermanfaatsepertipekerjaannama hewanmakananangkadllAplikasi ini cocok untuk pembelajar bahasa Indonesia pemula.
Di negara atau kota tertentu seperti SingapuraDuolingo bermitra dengan sekolah bahasa di wilayah tersebut.

Tahukah Anda bahwa Think Bahasa adalah mitra resmi Duolingo untuk cabang SingapuraJika Anda ingin datang ke pertemuan bahasa kamiklik di sini untuk bergabunghttps://www.meetup.com/BahasaIndonesiaConversationClub/,

Kekurangan Aplikasi Kursus Bahasa Terbaik Duolingo

  • Terkadang kalimat yang harus Anda terjemahkan adalah kalimat ‘lucu’ dalam arti tidak ada yang akan mengucapkan kalimat itu di kehidupan nyata. Misalnya: Anda harus menerjemahkan “Gadis itu mengikuti beruang.”
  • Untuk beberapa orang yang berpikiran praktis, Anda mungkin menemukan beberapa tantangan dalam memahami aplikasi ini. Karena apa kepraktisan berlatih mengucapkan kalimat-kalimat itu? Tetapi sekali lagi, jika tujuannya adalah untuk mempelajari kata-kata baru dan melatih struktur kalimat Anda, maka Duolingo cukup bagus dalam hal itu.

Dengan paket gratis, iklan akan muncul di sana-sini saat Anda menggunakan aplikasi ini, yang bisa sedikit mengganggu. Jika Anda menginginkan fitur iklan gratis ini hilang, Anda harus membayar $9,99/bulan atau senilai 154.904,44 Rupiah.

2. Mondly

aplikasi belajar bahasa mondly

Mondly adalah aplikasi kursus bahasa terbaik yang memungkinkan Anda mengaksesnya melalui ponsel dan PC. Belajar bahasa di Mondly bisa sangat menyenangkan karena ada kuis yang bisa kamu lakukan, dan jika kamu lulus kuis tersebut, kamu akan mendapatkan bintang. Sehingga memotivasi peserta didik! Anda bisa mengunduh aplikasi belajar bahasa ini di Google PlayStore dan Apple Store.

Kelebihan Aplikasi Kursus Bahasa Terbaik Mondly

  • Mondly cocok untuk belajar bahasa Indonesia untuk belajar dan berlatih frasa bahasa Indonesia.
  • Kelebihannya adalah Mondly memungkinkan pembelajar mempelajari frasa berdasarkan konteks yang dianggap praktis untuk digunakan dalam percakapan sehari-hari, misalnya: cara memperkenalkan teman/keluarga, memesan secangkir kopi, menanyakan arah, dll.
  • Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah, ia memberikan penjelasan yang lebih lengkap dan lebih baik pada setiap kosa kata.
  • Selain arti kata, peserta didik juga akan belajar sinonim dari kata tertentu dan juga contoh bagaimana menggunakan kata tersebut dalam berbagai kalimat.

Kelemahan Aplikasi Kursus Bahasa TerbaikMondly

  • Mondly juga menawarkan beberapa pelajaran tata bahasa Indonesia. Namun, kami menemukan penjelasan dan variasi pelajaran tata bahasa masih kurang.
  • Untuk beberapa alasan selama periode pengujian kami, kami menemukan aplikasi seluler ini berfungsi sangat lambat dibandingkan dengan dua aplikasi lainnya.

Meskipun Mondly menawarkan versi gratis dari aplikasinya, apa yang dapat Anda pelajari melalui fitur uji coba/gratisnya sangat terbatas. Anda perlu membayar $33,18 atau senilai 514.676,55 Rupiah untuk mendapatkan akses penuh untuk mempelajari satu bahasa, yang merupakan titik harga yang cukup tinggi jika Anda membandingkannya dengan dua aplikasi lain yang dibahas dalam artikel ini.

3. +Babbelaplikasi belajar babble

Babble adalah Aplikasi belajar bahasa bergaya kuis langsung yang menguji tata bahasa dan kosa kata. Pelajari jalan Anda melalui setiap pelajaran dengan menjawab kuis. Babble menawarkan berbagai level dari bahasa Indonesia pemula hingga menengah. Anda bisa mendapatkan aplikas melalui Google PlayStore dan Apple Store.

Kelebihan Aplikasi Kursus Bahasa Terbaik +Babble

Karena metode pembelajaran aplikasi ini adalah menjawab kuis untuk membantu pembelajar mempelajari kosa kata dan tata bahasa/grammar, aplikasi ini cocok untuk Anda jika Anda sudah mengetahui beberapa bahasa Indonesia dasar. Ini adalah aplikasi yang bagus bagi Anda untuk menguji pengetahuan Anda. Aplikasi ini juga ramah pengguna dan memiliki antarmuka pengguna yang intuitif (berdasarkan pengalaman). Harga aplikasi ini cukup terjangkau, mulai dari $6,95/bulan atau senilai 107.655,85 Rupiah perbulan.

Kelemahan Aplikasi Kursus Bahasa Terbaik +Babble

Aplikasi ini hanya bagus jika Anda ingin melengkapi pembelajaran Anda. Tetapi jika Anda tidak memiliki dasar untuk mengetahui beberapa kata dan frasa dasar bahasa Indonesia, Anda mungkin akan berkecil hati setelah mendapat skor rendah pada kuis. Juga tidak ada tes mendengarkan / pengucapan yang tersedia di aplikasi ini.

Singkatnya…

Belajar bahasa Indonesia di aplikasi seluler sangat bagus jika Anda ingin mencari cara yang menyenangkan untuk memperluas jangkauan kosa kata Anda dan mempelajari struktur kalimat dasar. Pendekatan ini cocok untuk pembelajar pemula. Jika Anda ingin memperluas kosa kata Anda setiap hari, lebih konsisten, namun Anda tidak memiliki ruang memori di ponsel cerdas Anda untuk mengunduh aplikasi lagi, Anda dapat menggunakan Instagram Anda dan mengikuti www.instagram.com/thinkbahasa dimana anda bisa belajar kosakata bahasa indonesia beserta artinya dalam bahasa inggris dan pengucapannya.

Jika Anda bertujuan untuk fasih, pasti belajar melalui Aplikasi Kursus Bahasa Terbaik tidak tentu akan membawa Anda ke tujuan Anda. Pahami kebutuhan Anda, tujuan pembelajaran bahasa Anda, dan juga preferensi pembelajaran Anda untuk menentukan aplikasi mana yang terbaik untuk Anda.

Saran kami : Tantangan besar dalam belajar bahasa Indonesia HANYA dengan aplikasi bahasa adalah tidak ada orang yang akan memandu Anda dan memberikan penjelasan saat Anda memiliki pertanyaan atau problem ditengah pembelajaran. Penting bagi pembelajar untuk mengetahui dengan baik tentang tata bahasa dan struktur kalimat bahasa Indonesia dasar untuk membangun fondasi keterampilan bahasa yang kuat dan menghindari kebingungan di masa mendatang. Pada saat penulisan artikel ini, belum ada aplikasi yang memiliki fitur Q&A yang memungkinkan pelajar bahasa mengklarifikasi konsep bahasa kepada guru atau penutur asli yang berkualifikasi.

Namun, aplikasi pembelajaran bahasa memungkinkan pelajar bahasa untuk membumbui metode pembelajaran mereka, jadi begitulah! Kami percaya sepenuh hati bahwa belajar bahasa harus menyenangkan. Itu adalah langkah pertama, untuk memastikan pembelajaran berkelanjutan dan konsistensi yang kemudian akan membuahkan hasil bagi para pembelajar.

Akhir kata…

Dari sekian rekomendasi Aplikasi Kursus Bahasa Terbaik bahasa Indonesia di atas, kamu sudah coba yang mana? Bagaimana pengalaman Anda? Bagaimana Anda suka atau tidak suka ? Sekian semoga bermanfaat dan terima kasih telam mampir membaca tulisan ini.