Tutorial Reel Instagram: Efek Transisi Video Terbaik

Jagad.id – Instagram adalah jaringan media sosial dengan miliaran pengguna aktif bulanan. Dengan Reel Instagram, Anda dapat membuat konten unik dan menjangkau lebih banyak pengguna, terutama jika Anda menguasai transisi penggunaan! Dan kali ini Jagad.id akan memberikan tutorial reel Instagram dengan benar.

Jika Anda menggunakan atau tertarik menggunakan Instagram dalam strategi pemasaran konten Anda, baca terus – kami memiliki tutorial Reel untuk Anda!

Apa Itu Transisi Reel Instagram?

Transisi Reel Instagram memungkinkan Anda untuk menggabungkan berbagai video dengan potongan unik yang secara mulus memadukan adegan masa lalu dan masa kini. Mereka memberikan sentuhan unik dan orisinal pada video dan itulah yang membuat TikTok dan Reels begitu populer.

Tutorial Reel Instagram Efek Transisi Video

Instagram memungkinkan Anda membuat transisi menggunakan efek yang berbeda. Ini adalah opsi terbaik untuk menjalankan strategi pemasaran konten asli:

Menutupi Kamera (Covering the Camera)

Ini adalah salah satu efek yang paling banyak digunakan dan populer, serta salah satu yang paling mudah untuk diterapkan. Ini terdiri dari menutupi lensa kamera di akhir satu video dan memulai yang kedua dengan membukanya. Fade to black ini akan berfungsi sebagai transisi antar video.

Efek Deformasi (The Deformation Effect )

Ini terdiri dari membuat gerakan kamera tiba-tiba untuk mengubah bentuk gambar dan memulai video berikutnya dengan membuat gerakan yang sama dalam arah yang berlawanan. Idealnya, tutorial reel Instagram ini harus bertepatan dengan gerakan yang dibuat di dalam video, seperti kepala menoleh ke arah tempat gerakan tiba-tiba dilakukan.

Memperbesar (Zooming In)

Ini adalah efek yang sangat sederhana untuk diterapkan, karena cukup untuk mengakhiri video dengan memperbesar bagian tubuh atau objek tertentu, tanpa menutupi lensa atau membuat pudar menjadi hitam, dan mulai yang berikutnya dari jarak itu .

Tepuk tangan (Clapping)

Efek lain yang banyak digunakan di Instagram Reels terdiri dari bertepuk tangan. Gerakan ini menunjukkan akhir dari satu video dan awal yang lain, menciptakan efek transformasi magis.

Menjentikkan jari Anda (Snapping Your Fingers)

Efek ini sangat mirip dengan yang sebelumnya, hanya saja alih-alih bertepuk tangan, Anda harus menjentikkan jari. Ini ditambah dengan suara yang berfungsi sebagai penghubung antara satu video dengan video lainnya.

Menyilangkan Lengan Anda (Crossing Your Arms)

Sangat mirip dengan dua gerakan sebelumnya, hanya saja gerakan yang dilakukan adalah menyilangkan dan melepaskan lengan. Satu video harus diakhiri dengan menyilangkan tangan dan yang berikutnya dengan gerakan yang berlawanan sehingga dapat berfungsi sebagai transisi.

Efek Selfie-Skit (Selfie-Skit Effect)

Ada berbagai jenis, tetapi yang paling populer adalah orang yang sama memainkan dua karakter terpisah dalam sebuah video. Dua video harus dibuat, satu merekam sisi kanan wajah dan yang lainnya merekam sisi kiri. Kemudian Anda hanya perlu menyelingi video agar terlihat seperti ada dua orang yang sedang mengobrol.

Melalui Suara (Through Voice)

Tutorial reel Instagram ini dapat disertai dengan efek sebelumnya karena perlu mengubah suara Anda untuk membuat dua karakter yang dimainkan oleh orang yang sama tampak lebih nyata.

Berbelok (Making a Turn)

Ini adalah efek lain yang banyak digunakan dan pada dasarnya terdiri dari merekam diri Anda membuat putaran 360 derajat. Gerakan ini akan berfungsi sebagai peralihan antara yang satu dengan yang lainnya.

Efek Pemindaian (Scanning Effect)

Efek pemindaian digunakan untuk menunjukkan sebelum dan sesudah. Dalam hal ini, tidak ada bedanya apakah foto atau video digunakan, karena bilah akan turun berpura-pura menjadi pemindai dan akan membuat “sebelum” menghilang untuk menunjukkan “setelah” secara progresif.

Efek Bingkai Beku (Freeze Frame Effect )

Efek ini populer untuk membuat video lucu. Sebagian besar pengguna merekam diri mereka sendiri menjelaskan kebohongan dan, ketika gambar membeku, mengungkapkan kebenaran.

Balik Rambut (Hair Flip)

Untuk melakukan transisi flip rambut, sangat ideal untuk memiliki rambut panjang, karena menghubungkan akhir video dan awal lain dengan membalik rambut Anda.

Efek Bingkai (Frame Effect )

Untuk membuat video terlihat lebih dinamis, Instagram memiliki efek dimana kamera mampu mengikuti pergerakan. Bisa digunakan untuk video dance atau video yang banyak gerakannya.

Menurut kami, ini adalah transisi dan efek terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membuat video Reel Instagram Anda unik dan menarik. Kami harap Anda menikmati artikel ini!

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang tutorial reel Instagram yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda untuk meningkatkan pengunjung di akun Instagram anda yah! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA