Sedang Mencari Nama Domain - Gunakan Saja Tools Ini

Apa hal pertama yang dibutuhkan untuk membuat website? Selain kemampuan teknis seperti paham akan berbagai bahasa pemrograman, SEO, dan UI/UX ada satu hal yang tidak kalah penting ketika memulai website: Nama domain. Memang tidak mudah mencari nama domain yang tepat untuk website Anda, tetapi ada tools pencarian domain yang dapat membantu Anda mencari nama domain yang tepat untuk website Anda.

Pentingnya Nama Domain 

Google, Youtube, Amazon, dan Yahoo! Keempat website ini memiliki persamaan, nama domain mereka sangat mudah diingat. Tidak hanya catchy, website harus memiliki nama yang relevan dengan bisnis, produk, maupun konten yang Anda tawarkan. 

Nama domain website yang akan Anda pilih tidak kalah penting dengan nama brand, username sosial media, dan berbagai hal lain ketika membangun usaha. Nama website yang catchy dan relevan juga berpengaruh pada image bisnis/produk/usaha yang sedang Anda bangun.

Tetapi apakah nama domain yang Anda inginkan masih tersedia di internet? Dengan lebih dari 1 miliar website dari 195 negara, rasanya sulit untuk mencari nama baru untuk memulai website baru. Jangan khawatir, ini dia tools pencarian domain terbaik.

Tools Pencarian Domain Terbaik, Whois!

Sebelum memakai tools ini, perlu diketahui bahwa setiap website memiliki identifikasi pribadi yaitu Whois. Mirip seperti KTP, setiap website memiliki nomor identifikasi unik (registrars berupa informasi pemilik domain), tanggal lahir (saat website lahir), dan kapan nama domain tersebut kadaluarsa. 

Who is penting untuk menjaga keamanan di internet, setiap website harus mengikuti peraturan dan undang-undang yang berlaku pada setiap negara. Whois akan memudahkan pihak berwajib dalam menegakkan hukum yang berlaku pada masing-masing negara.

Dengan menggunakan Whois, Anda dapat mencari tahu apakah nama domain yang Anda inginkan masih tersedia. Coba masukkan nama domain yang Anda inginkan melalui tools pencarian domain. Jika tersedia maka website akan menawarkan nama domain tersebut dengan harga yang terjangkau.

Jika nama domain yang Anda miliki tidak tersedia, jangan khawatir. Masih ada satu lagi opsi yaitu dengan memakai ekstensi yang berbeda. Jika .com sudah ada yang menggunakan, masih ada .co.id, .net, .id, .org dan berbagai ekstensi lain. Tapi jangan lupa untuk cek terlebih dahulu apakah nama domain yang Anda inginkan masih tersedia melalui tools pencarian domain.

Beli Nama Sekarang Juga

Sudah mendapatkan nama yang diinginkan setelah menggunakan tools pencarian domain? Langsung beli secepat mungkin! Menurut data yang tersedia, ada lebih dari 500 ribu website baru muncul setiap hari, bahkan 380 website baru muncul setiap menit! Jangan sampai nama domain yang Anda inginkan dipakai lebih dulu oleh yang lain.

Kalau domain tidak langsung Anda gunakan untuk membuat website, rugi dong? Tidak juga, Nama domain pilihan tersedia selama 1 tahun setelah pembelian. Bahkan seandainya tidak digunakan, domain tersebut bisa Anda jual melalui berbagai situs pelelangan. Harga domain yang setelah melalui lelang bisa mencapai ratusan juta atau milyaran Rupiah! 

Nama domain juga sangat terjangkau. Mulai dari 15 ribu Rupiah, Anda sudah dapat memiliki domain eksklusif untuk bisnis, produk maupun konten Anda sendiri. Tidak perlu lagi memakai ekstensi .blogspot atau .wordpress untuk situs Anda. Terlihat lebih profesional bukan? 

Gunakan Tools Pencarian Domain untuk Memulai Website

Pujangga asal Inggris, William Shakespeare pernah berkata “Apalah arti sebuah nama?”. Untuk website, nama memang sangat berarti. Terbukti dari berbagai website dan aplikasi sukses yang kita pakai sehari-hari selalu memiliki nama yang sangat catchy. Gunakan tools pencarian domain untuk memilih nama yang Anda inginkan dan beli sekarang juga!

1 Gunakan Tools Pencarian Domain untuk Memulai Website
2 Gunakan Tools Pencarian Domain untuk Memulai Website



Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.



Previous articlePengertian VCN : Fitur, Cara Menggunakan, Kelebihan Kekurangan, Perbedaan Dengan Kartu Kredit