Cara Bikin Website Online Shop Di Hp Gratis!!

Jagad.idCara bikin website online shop di hp gratis, Untuk memulai menjalankan bisnis online, kamu dapat membuat online shop di beberapa jenis fasilitas yang ada, baik itu basis marketplace atau bahkan juga website sendiri. Nach, jika kamu berminat untuk buat situs online shop sendiri, ada langkah gratis dan gampang yang dapat dicoba.

Memang, membuat situs online shop sendiri rasanya tidak segampang buka account di marketplace. Tetapi, ada keunggulan tertentu dari buat situs online shop dalam mengoptimalkan usaha punyamu. Yup, usaha kamu akan berasa semakin kompeten dengan mempunyai web sendiri.

Dengan demikian, calon konsumen berasa percaya untuk lakukan transaksi bisnis di online shop kamu. Jika tertarik, kamu dapat mulai bikin situs online shop sendiri lewat cara berikut.

5 Cara Bikin Website Online Shop Di Hp Gratis

Jika ingin mulai lakukan usaha online, kamu harus sediakan fasilitas untuk mempromokannya di dunia digital itu. Nach, fasilitas untuk mempromokan produk punyamu di dunia digital dengan buka online shop.

Cara bikin website online shop

Salah satunya langkah membuat online shop dengan membuat situs sendiri. Yup, website sebagai satu halaman yang sediakan info tertentu dalam internet.

Dengan mempunyai situs online shop, usaha kamu akan berkesan professional. Karena, mempromokan produk lewat situs online shop akan berasa lebih terbatas, cuma ada produk punyamu saja yang tampil di satu website ini.

Sekarang, buat situs online shop sendiri tidak demikian susah, kok! Kamu dapat ikuti beberapa langkah membuat situs online shop yang hendak diterangkan berikut ini.

1. Tentukan Domain Gratis atau Berbayar

Langkah awal dari buat situs online shop dengan memakai domain. Domain ialah alamat yang hendak membuat website kamu dapat didatangi lewat internet, seperti.com,.co.id,.id, dan lain-lain.

Karena itu, domain ini cukup penting dan jadi hal esensial dalam membuat situs online shop. Kamu dapat pilih domain gratis atau berbayar pada website atau jasa hosting yang sediakan.

 2. Install Konten Manajemen Sistem (CMS)

Selanjutnya, kamu langsung bisa install CMS atau Konten Manajemen Sistem di netbook. CMS sebagai piranti lunak yang hendak menolong kamu untuk membikin website lebih gampang, tanpa perlu coding.

Salah satunya CMS yang cukup terkenal dipakai untuk membuat situs online shop ialah WordPress. Sama dengan domain, kamu bisa meng-install WordPress lewat jasa hosting yang sediakan.

3. Pakai Template Situs Toko Online 

Cara selanjutnya dari buat situs online shop sendiri yakni dengan memakai template situs online shop.

Template ini ada di basis template gratis hingga kamu tak perlu keluarkan uang untuk mempercantik penampilan situs online shop.

Tetapi, kamu harus tetap mempersunting informasi-informasi pada template ini, seperti nama toko, deskripsi, spanduk, dan sebagainya.

Kamu perlu membuat beberapa halaman yang dibutuhkan pada situs online shop itu, seperti teras, FAQ, kelompok produk, tata langkah pembayaran, dan lain-lain.

4. Install Plugin Toko Online

Seterusnya, kamu dapat meng-install plugin online shop untuk mengoptimalkan feature website. Yup, plugin online shop ini terbagi dalam beberapa feature yang hendak mempermudah transaksi bisnis, seperti management produk, sistem pembayaran (payment gateaway), sampai keranjang berbelanja.

Plugin online shop yang cukup terkenal dan benar-benar direferensikan buat kamu pakai ialah WooCommerce. Bahkan juga, plugin ini bisa kamu install dengan gratis! Berikut jalannya:

– Login ke WP admin, masukan username dan sandi punyamu.

– Click menu “Plugins” di bagian kiri penampilan teras WordPress, lalu click tombol “Add New”.

– Mencari WooCommerce pada kolom penelusurannya.

– Lalu, click “Activate”

– Kamu akan ditujukan untuk isi informasi-informasi online shop punyamu.

– Turuti semua beberapa langkah yang disuruh.

– Install plugin WooCommerce usai.

5. Unggah Produk

Paling akhir, kamu dapat mengupload produk kamu pada situs online shop itu. Adapun langkah unggah produk pada situs online shop ialah seperti berikut:

– Membuka menu “Products” di bagian teras admin WP, lalu click “Add New”.

– Kemudian, masuk ke halaman “Product Data”. Kamu dapat isi semua info yang disuruh pada halaman itu, seperti nama, harga, deskripsi, kelompok, berat, sampai ukuran produk.

– Janganlah lupa masukan photo produk lewat menu “Set Produk Gambar” agar dapat mengundang perhatian konsumen.

– Paling akhir, click tombol “Publish” dan unggah produk di situs online shop usai.

Cara bikin website online shop

Itulah langkah buat situs online shop gratis yang dapat kamu kerjakan sendiri secara mudah. Dengan mempunyai situs online shop sendiri, usaha kamu tentu saja akan berasa semakin kompeten, kan?

Untuk mengoptimalkan peningkatan usaha online, kamu bisa juga membuat toko di beberapa jenis marketplace yang ada. Demikian ulasan

error: This content is protected by DMCA