Inilah Manfaat Website dengan Kecepatan Tinggi

Website saat ini bukanlah sesuatu yang asing, terutama bagi para pelaku bisnis. Dalam kondisi seperti ini, tentu siapapun harus paham manfaat website cepat. Anda tentu pernah mengunjungi URL, lalu sangat lama menampilkan halaman depan website, apa yang terjadi? Tentu sebal dan mungkin saja memilih meninggalkan website tersebut.

Nah, hal inilah yang menjadi bahaya website dengan loading lambat.

Website dengan kemampuan loading informasi lambat jelas akan membuat pengunjung kabur dan jika itu website bisnis, tentu berimbas ke omzet.

A. Alasan Penting Website Harus Cepat

Berkaca dari bahaya website dengan kinerja lambat itulah, Anda tentu harus tahu manfaat website cepat. Supaya makin yakin, berikut sederet alasan kenapa punya website dengan loading cepat itu penting:

1. Pengunjung Nyaman

Inilah manfaat website cepat yang paling utama yakni membuat pengunjung nyaman. Pengguna internet tentu datang ke website Anda dengan tujuan memperoleh informasi yang diinginkan, jika website punya tampilan loading cepat, mereka tentu puas dan akhirnya merasa nyaman. Tanpa Anda sadari, ini adalah salah satu bentuk layanan berbisnis.

2. Bagus Secara SEO

Dalam mengelola website, tentu kaidah-kaidah SEO haruslah dipahami supaya konten muncul di halaman pertama mesin pencarian Google dan dipilih banyak orang. SEO rupanya juga memperhatikan kecepatan sebuah website sebagai salah satu faktor persaingan. Untuk itulah kalau website Anda cukup cepat diakses, tentu peringkat SEO bakal memuaskan.

3. Bounce Rate Rendah

Secara singkat, Bounce Rate (BR) adalah persentasi pengunjung yang meninggalkan website usai membuka satu halaman. Semakin tinggi BR tentu tidak bagus karena salah satu pemicu BR tinggi adalah loading website lambat. Namun kalau akses website Anda cepat, pengunjung tentu bisa mengakses halaman demi halaman yang membuat BR jadi rendah.

4. Meningkatkan Penghasilan

Dan inilah manfaat website cepat yang sangat disukai pengelola terutama pebisnis yakni meningkatkan penghasilan. Karena saat akses website cepat, pengunjung tentu bersedia melakukan banyak hal seperti menjadi subscriber, memberikan komentar, membagikan konten ke media sosial hingga membeli produk yang artinya penghasilan meningkat.

B. Tips Mempercepat Website? Niagahoster Solusinya!

Dari ulasan di atas, terbukti kalau banyak sekali manfaat yang diperoleh jika loading website cepat. Lantas, bagaimana untuk mewujudkannya? Tenang saja, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

  • Tema mempengaruhi kecepatan website karena berkaitan dengan elemen visual yang ditampilkan. Makin banyak elemen visual tentu akan membebani loading. Sehingga ada baiknya Anda pilih tema yang sederhana dan cepat diakses baik di mobile atau desktop komputer
  • Karena gambar dan video memberikan pengaruh dalam kinerja website, ada baiknya Anda mengoptimasi ukuran file media ini supaya website tidak melambat
  • Jika perlu hapus plugin platform yang tidak berguna termasuk pemasangan iklan yang bagaimanapun bakal mempengaruhi kinerja website
  • Pilih penyedia layanan hosting yang berkualitas karena kunci utama yang mempengaruhi kinerja website adalah server web hosting

Lantaran salah satu tips untuk meningkatkan akses website adalah kualitas hosting, tentu Anda tak bisa sembrono dalam memilihnya. Di Indonesia ada banyak penyedia hosting dengan berbagai tarif. Namun kalau mencari yang benar-benar berkualitas, Niagahoster jawabannya.

Ada banyak sekali jenis layanan hosting yang bisa Anda pilih dan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Bahkan saat ini, Niagahoster juga menyediakan web hosting gratis untuk para pengelola website, terutama pemula sebagai bukti dukungan Niagahoster dalam perekonomian digital.

Jadi tunggu apalagi? Jika Anda ingin memperoleh berbagai manfaat website cepat, tak perlu ragu pilih Niagahoster sebagai penyedia layanan hosting andalan.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.



Previous articleTulang Pipih : Pengertian, Struktur, Ciri Ciri, Fungsi dan Contoh
Next articleTulang Pipa : Pengertian, Ciri Ciri, Struktur, Fungsi, Pertumbuhan dan Jenis