Cara Redirect Blogspot ke Website Lain atau Domain Berbeda

Blogspot merupakan layanan untuk membuat blog gratis yang dapat digunakan oleh siapapun. Blogspot berada dibawah naungang google yang tentunya dalam menggunakan fasilitas ini pengguna harus mematuhi persayaratan yang disebutkan google. Dalam menggunakan blogspot tidak ada batasan bandwidth jumlah maxsimal traffict atau posting.

Jika saat ini anda memiliki domain dan hosting sehigga harus meninggalkan blogspot sub domain maka agar traffict tidak hilang bisa dialihkan ke domain baru yang digunakan. Untuk melakukan redirect sendiri caranya cukup mudah, bahkan juga bisa diarahkan pada spesifik url.

Bagi kamu yang sudah memindahkan konten dari blogspot ke hosting baru maka lebih baik untuk setting tampilan blogspot ke blank terlebih dulu : Template Kosong Blogspot – Cara Mengubah Template Blogger Menjadi Blank

1. Masuk ke dalam menu Tema

2. Selanjutnya pilih Edit HTML

3. Untuk melakukan redirect maka letakkan kode berikut ini dibawah kode <head>

<meta content='0;url=https://jagad.id' http-equiv='refresh'/>

4. Ubah link https://jagad.id dengan link yang ingin dituju

5. Selanjutnya Save atau simpan perubahan, dan lakukan ujicoba kunjungi halaman utama blogspot

Dengan begitu maka secara otomatis saat blogspot tersebut di akses maka akan otomatis refresh dan teralihkan ke url yang dituju. Itulah cara melakukan redirect pada blogspot ke domain TLD baru atau website lain.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.