Terbukti Berhasil, Ini Strategi Promosi Website Paling Efektif

Strategi terbaik agar bisnis bisa sukses adalah melakukan promosi produk agar hasil penjualan produk semakin maksimal. Salah satu strategi promosi yang paling efektif adalah dengan membuat website bisnis. Website memang menjadi media paling ampuh untuk menunjang penjualan sebuah produk. Dengan memiliki website, maka interaksi anatara penjual, produk, dan pembeli akan lebih efektif.

Pada akhirnya, website bisa menarik banyak pembeli. Bahkan, pembeli dari seluruh pelosok indonesia sekali pun. Namun, memiliki website bisnis saja belum cukup jika Kamu tidak bisa mengelola website tersebut dengan baik. Website harus dimanfaatkan sebagai media promosi dengan sebaik-baiknya. Lantas, bagaimana cara promosi website yang efektif?

Ini Dia, Beragam Cara Promosi Website yang Efektif dan Wajib Dicoba

Sebuah website, tidak mungkin bisa tiba-tiba ramai didatangi oleh para pengunjung tanpa adanya promosi yang mumpuni. Bagaimana mungkin bisnis bisa berjalan lancar jika tidak ada pengunjung yang mengunjungi website tersebut? Untuk itulah, perlu dilakukan promosi website yang efektif agar semakin banyak pengunjung dan memperbanyak konsumen:

1. Promosi lewat sosial media

Sekarang ini, hampir semua pengguna smartphone pasti memiliki sosial media, terutama instagram, twitter, hingga facebook. Baik muda atau pun tua, kini sama-sama bermain sosial media untuk berbagai kepentingan. Hal ini ternyata bisa menjadi kesempatan yang tak boleh dilewatkan.

Media sosial bisa menjadi ladang bisnis yang menggiurkan. Kamu bisa memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan website bisnis yang Kamu kelola. Caranya sangat mudah, yaitu hanya dengan membagikan website di timeline media sosial atau juga bisa membagikannya pada fanspage yang telah dibangun sebelumnya.

Jika Kamu sering dan aktif membagikan konten website yang menarik serta bermanfaat untuk para pengguna sosial media, maka tentunya mereka juga tidak segan untuk membagikan konten tersebut kepada pengguna sosial media lainnya, bahkan tanpa perlu Kamu memintanya. Dengan demikian, semakin banyak orang yang akan mengunjungi webiste bisnis Anda. Pada akhirnya, penjualan produk pun semakin meningkat karena banyaknya pengunjung yang tertarik dengan produk yang Anda tawarkan pada website tersebut.

2. Optimalkan website dengan SEO

Mempromosikan website menggunakan mesin pencari SEO memang sangat klasik sekali karena sudah dilakukan oleh blogger dan para webmaster sejak lama. SEO atau Search Engine Optimization adalah mesin pencari yang sangat populer. Cara ini dilakukan untuk mengoptimasi sebuah website supaya lebih disukai oleh Google. Dengan begitu, maka website bisa tampil pada halaman pertama pencarian Google, sesuai target kata kunci yang dimasukkan.

Beberapa pemilik website  malas menggunakan strategi ini dengan alasan teknik SEO cukup rumit. Padahal, optimasi website dengan sistem SEO ini tidaklah terlalu sulit. Meski  para pemula seringkali bingung bagaimana melakukannya, kini tidak perlu khawatir. Ada banyak penyedia jasa SEO yang menawarkan bantuan untuk mengoptimasi website bisnis Anda.

Dengan kerjasama seperti itu, maka Kamu tidak perlu bingung melakukan optimasi SEO sendiri. Website pun akan langsung muncul pada halaman teratas pencarian Google. Dengan begitu, dijamin pengunjung website pun akan semakin membludak. Jangan heran jika nanti pembeli pun akan naik drastis sekali.

Baca juga : tips cara membangun website

3. Buat artikel review

Cara selanjutnya agar website bisnis Kamu semakin banyak pengunjung adalah dengan menggunakan artikel review. Setidaknya, ada tiga keuntungan yang bisa didapatkan jika menggunakan strategi yang sat ini. Pertama, artikel review akan membuat bisnis atau market Anda teredukasi secara baik. Kedua, otoritas website pasti akan mengalami kenaikan yang cukup pesat karena mendapatkan backlink kontekstual.

Sementara, keuntungan yang ketiga yaitu jumlah pengunjung website semakin naik hari demi hari. Semua itu, pada akhirnya akan membantu meningkatkan penjualan dan penghasilan yang Kamu dapatkan pun nantinya akan semakin banyak.

4. Manfaatkan marketplace lokal

Sekarang ini, jenis marketplace di Indonesia semakin banyak jumlahnya. Kesempatan ini sebaiknya Kamu manfaatkan untuk ikut menggunakan marketplace sebagai media promosi dan jual beli. Nah, cara menaikkan pengunjung website menggunakan marketplace adalah dengan mencantumkan alamat situs website bisnis Anda di profil marketplace tersebut.

Dengan mencantumkan alamat website pada marketplace, maka para pembeli pada marketplace tersebut juga tidak sungkan-sungkan untuk berkunjung ke website juga. Untuk lebih menarik minat pembeli, Kamu juga dapat menawarkan promo, contohnya dengan memberikan fasilitas gratis ongkir jika pembeli melakukan transaksi lewat website. Dengan penawaran menarik semacam ini, maka website Kamu pun dijamin akan semakin ramai oleh para pembeli. 

Baca Juga : Beli domain banyak sekaligus (Grosir domain)

5. Manfaatkan iklan banner

Iklan banner sudah sangat populer di kalangan blogger karena terbukti bisa menaikan pengunjung website. Banner promosi bisa dipasang di website Kamu sendiri maupun dipasang di website milik blogger lainnya. Hal terpenting jika ingin menggunakan cara ini adalah membuat banner dengan desain yang menarik. Jika tampilan banner bagus dan menarik, tentunya akan lebih mudah untuk membuat pengunjung tertarik dengan isi yang ditawarkan pada banner tersebut. Jika mereka tertarik, otomatis akan semakin banyak yang mengklik alamat sibut website bisnis Kamu, dan penjualan produk pun berkesempatan untuk meningkat.

Itu dia, strategi promosi website yang efektif dan perlu Kamu coba. Semua memang tidak bisa instan, butuh proses untuk bisa mencapai titik kesuksesan sebuah bisnis. Namun, dengan menerapkan strategi di atas, Kamu sudah selangkah lebih maju untuk mewujudkan bisnis online yang sukses. Yuk, lakukan strategi ini sekarang juga!





Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.