Kalau kamu sedang dilanda rasa bosan saat melakukan aktifitas yang terlalu banyak dan padat, maka istirahatlah sejenak dengan mendengarkan musik dan menonton video yang bisa membuat rasa stresmu sedikit berkurang. Kamu hanya perlu menyambungkan ponsel pada berbagai macam layanan streaming yang telah tersedia di zaman yang serba canggih dan modern saat ini, untuk menonton video serta mendengarkan lagu favorit.

Salah satu platform yang paling populer belakangan ini adalah YouTube dan Musically untuk format Video dan lagu. Berbagai macam konten video yang tersedia di YouTube mulai dari vlog, tutorial, serial, film, musik video, dan masih banyak lagi. Sehingga tidak heran jika para pengguna aktif yang mengunjungi platform YouTube semakin lama kian bertambah.

Source: Snaptube

Tidak sedikit juga para penggunanya yang memanfaatkan platform tersebut untuk menghasilkan keuntungan terbilang sangat besar dari konten yang diuplod. Di sisi lain, banyaknya konten yang di uplod pada platform tersebut membuat orang tidak jarang ingin memilikinya agar dapat ditonton kembali sehingga memilih untuk mendownload video tersebut.

Semua bentuk streaming itu pastinya memerlukan kuota internet dalam melakukannya. Bagaimana jika kuotamu sedang sekarat, habis atau pun kamu yang tidak rela jika kuota yang baru saja kamu beli akan cepat habis setelah melakukan streaming? Oleh karena itu solusinya adalah dengan cara mengunduh video dan lagu-lagu tersebut untuk menikmatinya tanpa khawatir kuotamu akan cepat habis, seperti yang telah dikatakan sebelumnya.  

Kalau kamu masih bingung cara mendownload video dan musik dengan cara yang cepat dan mudah,  kamu perlu untuk mencobanya dari aplikasi Snaptube. Aplikasi ini bisa memberikanmu sebuah keunggulan untuk download video dan musik youtube dalam kualitas yang tinggi dan berbagai macam resolusi lain yang kamu inginkan.

Baca Juga :  Tutorial Cara Update Windows 10 Terbaru

Cara Unduh

Unduh video dari aplikasi Musically

  • Ponselmu perlu untuk bisa memberikan dukungan seperti memberi akses pada aplikasi SnaptubeApp agar dapat menggunakan pemutar video dan musik di latar belakangnya atau dikenal sebagai floating window, sehingga nantinya kamu tidak akan repot-repot lagi sangat mengunduh aplikasi Musically. 

Jika kamu belum menginstal aplikasi Snaptube, Kamu bisa mengunjungi situs resmi website aplikasi Snaptube Unduh Video. Kamu tinggal meng-klik tombol ‘Download / Download Snaptube’ yang memiliki latar warna merah. Otomatis file APK aplikasi tersebut akan tersimpan langsung di perangkat.

Ada catatan penting yang harus kamu ketahui. Sejak aplikasi Snaptube untuk android tidak tersedia lagi di Google Play Store sehingga kamu harus membuat perubahan kecil untuk ponselmu agar bisa memasang aplikasi tersebut tanpa ada hambatan. Kamu perlu pergi ke pengaturan > Keamanan> menyalakan pilihan untuk ‘unduh aplikasi dari sumber tidak diketahui’.

  • Aplikasi Snaptube yang telah berhasil diinstal pada perangkatmu, masih memerlukan izin untuk melakukan fitur floating window.
  • Selesai mengatur izin dan memastikan aplikasi Snaptube tidak ada hambatan dalam menjalankannya, kamu sudah bisa mengunduh Musically dan menjalankan aplikasi tersebut.
  • Video Musically yang sudah kamu cari atau ingin unduh pada aplikasi tersebut, lalu klik pilihan ‘more options’ kemudian pilih ‘copy link URL’ dari video Musically tersebut.
  • Link yang telah berhasil di copy atau disalin tersebut akan langsung otomatis masuk ke dalam aplikasi Snaptube, sehingga kamu bisa langsung melihat tombol ‘unduh’ dari aplikasi tersebut di bawah layarnya. Klik tombol tersebut dan tunggu tanggapan berikutnya.
  • Tanggapan berikutnya adalah kebebasan para pengguna untuk memilih ukuran atau resolusi Video mau pun audio yang tadi ingin kamu unduh. Kemudian tunggu sebentar hingga media dari Musically tersebut memiliki notifikasi telah selesai diunduh.
Source: Snaptube.com

Unduh Melalui Aplikasi SnaptubeApp

  • Caranya hampir sama dengan metode yang sebelumnya hanya saja, video Musically yang sudah kamu cari atau ingin unduh pada aplikasi tersebut, lalu klik pilihan ‘more options’ kemudian pilih ‘copy link URL’ dari video tersebut.
  • Buka SnaptubeApp kemudian tempelkan salinan URL video tersebut pada kolom pencarian yang telah disediakan lalu tekan ‘enter’.
  • Aplikasi SnaptubeApp nantinya akan otomatis memuat tautan serta menampilkan video tersebut, kamu juga bisa sambil menonton videonya lho!
  • Setelah video tersebut mulai terputar, nantinya kamu akan menemukan tombol unduh di bagian bawah pemutar video tersebut dan klik ‘unduh’.
  • Sama seperti sebelumnya, kamu akan dihadapkan kembali dengan pemilihan resolusi, setelah itu tinggal menunggu hingga videonya selesai terunduh dan masuk ke penyimpanan media di perangkatmu.    
Baca Juga :  Tes Kepribadian MBTI : Sejarah, Tujuan, dan Tipe-Tipe



Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.



Previous articleSnaptube : Download, Keunggulan dan Cara Unduh
Next articleCara Download Video dari Youtube Menjadi MP3