Aplikasi Editing Video untuk PC dan Android – Mengedit video bisa dibilang susah susah gampang. Dikatakan susah kalau memang belum bisa menggunakan aplikasi editornya dan dikatakan mudah kalau sudah mengerti cara menggunakan Aplikasi editornya. Aplikasi editing video yang bisa digunakan adalah melalui PC dan Android. Sebelum adanya OS Android, aplikasi editing video hanya bisa digunakan pada PC atau laptop saja.

Kali ini saya tidak akan memberikan tutorial dalam mengedit video, tetapi saya ingin membagikan informasi mengenai aplikasi editing video untuk PC dan Android. Kamu bisa memilih mana aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu gunakan.

Adobe ilusillustr sebenarnya digunakan untuk proses pembuatan desain logo atau desain yang lainnya. Tetapi Adobe illustrator juga bisa digunakan dalam proses editing video. Berikut ini ada aplikasi yang memang dibuat untuk mengedit video

1. Adobe premiere pro

Adobe sudah sejak lama menunjukkan eksistensinya di dunia desain, editor video dan lain sebagainya. Salah satu produk Adobe adalah Adobe premiere pro yang bisa digunakan untuk mengedit video dimulai dari membuat slide share foto sederhana hingga mengedit video kompleks dengan banyak efek. Adobe premiere pro di gadang gadang sebagai aplikasi editor tersulit, tapi bagi orang yang belajar pasti bisa kok menggunakan software dari Adobe ini. Nah, bagi kamu yang benar benar serius dalam dunia editing video atau desain, coba saja untuk serius belajar aplikasi Adobe premiere pro. Tapi kalau tujuannya hanya untuk edit video sederhana kamu bisa menggunakan aplikasi yang lain seperti nomor 2.

2. Wondershare Filmora

Saya pernah menggunakan aplikasi ini ketika ada tugas sekolah untuk membuat video berita dan diisi suara seorang wartawan yang membacakan suatu kejadian. Filmora mampu melakukan tugas tugas editing video dimulai dari sederhana hingga kompleks. Bahkan ada 2 Mode yang ditawarkan filmora yaitu Mode Easy dan Manual (Profesional). Jadi ketika kamu masih bingung, gunakan saja Mode Easy.

3. Windows Movie Maker

Ini merupakan aplikasi terakhir yang saya share, tampilan UI nya memang tidak se menarik kedua aplikasi diatas. Tapi aplikasi ini sangat di rekomendasikan untuk orang yang awam dan masih baru dalam belajar mengedit video. Windows Movie Maker bisa melakukan tugas tugas dasar dalam mengedit video, tentu saja hasil maupun efek yang diberikan tidak sebagus pada Adobe Ilustratos maupun Filmora.





Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.