Rahasia Keajaiban Keutamaan Sholat Dhuha

Menjalankan kehidupan sunnah didalam diri kita dapat membawa nilai lebih. Terlebih jika memang dirinya adalah umat yang taat, menjalankan perintah yang wajib hingga yang sunnah.

Ada banyak ibadah sunnah penjaga iman yang dapat kita lakukan. Seperti Tilawah Al-qur’an, bersedekah, dzikir, berdoa dan Qiyamul Lail. Selain Tahajud, ada lagi beberapa sunah lainnya.

Yaitu! Adalah Shalat Sunah..

Ya, sholat sunah. Seperti kita ketahui, ada beberapa sholat sunah yang dapat kita lakukan. Salah satunya adalah Sholat Dhuha.

Dapatkan Manfaat & Keuntungan Melaksanakan Shalat Sunah Dhuha!

Menjadi insan yang bernilai baik disisi Allah Ta’ala adalah dengan cara meningkatkan kualitas iman kita. Nah, dengan contoh ibadah sunah diatas. Semoga hal ini dapat mengundang anda menjadi lebih semangat kembali dalam beribadah.

Oke, penting untuk anda mengetahui lebih dalam tentang amalan sholat sunah duha. Atau sholat saat terbitnya fajar/matahari. Hal ini bertujuan agar anda menjadi lebih yakin dan istiqomah dalam ketaannya.

Ketahui Manfaat Shalat Duha Ala Kedokteran. Biar Ibadah Anda Tambah Rajin!

Berikut dibawah ini sudah penulis merangkumnya hanya untuk anda. Semoga bermanfaat.

  1. Termasuk Dalam Berolahraga!

Bergerak itu menyehatkan tubuh. Terlebih jika dilakukan dipagi hari! Hal ini tepat rasanya jika kita melakukannya sambil sholat dhuha. Karena sama halnya dengan berolahraga. Sholat diwaktu matahari terbit juga mengsegarkan kembali hati ini.

Anda sudah akrab dengan dunia olahraga? Coba beralih dengan gerakan-gerakan yang lebih ternilai.

  1. Wajah Lebih Berseri & Bersih.

Selain beberapa manfaat di atas, sholat dhuha juga sangat bermanfaat untuk kecantikan yang mana pada saat berwudhu wajah akan dibasuh dengan air bersih sehingga kulit juga akan selalu terjaga kebersihannya. Kemudian juga pada saat berwudhu dan saat membasuh wajah dengan tepat tentu saja kulit akan kencang sehingga tidak mudah kendur dan memberikan manfaat agar awet muda.

  1. Akan Di Bangunkan Rumah Di Surga Untuk Yang Melaksanakan Sholat Dhuha.

Untuk yang rajin melaksanakan shalat dhuha. Maka Allah akan membangunkan sebuah rumah di dalam surga kelak. Hal ini sesuai dengan hadist Nabi Muhammad saw:

“Barangsiapa yang shalat Dhuha sebanyak empat rakaat dan empat rakaat sebelumnya, maka ia akan dibangunkan sebuah rumah di surga,” (Shahih al-Jami`: 634)

Diriwayatkan dari Anas secara marfu‘, “Barangsiapa mengerjakan shalat Dhuha sebanyak dua belas rakaat, maka Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di dalam surga.”

  1. Ganjaran Akan Langsung Diberikan Oleh Allah, Bagaikan “Shalat Dhuha di Awal Pagi, Ganjaran Langsung di Sore Hari”

Allah akan memberikan kebaikan langsung kepada hambanya yang melaksanakan sholat dhuha. Sebagaimana yang diriwayatkan dalam hadist riwayat Abu Dawud:

“Diriwayatkan dari Nu‘aim bin Hammar a bahwa ia berkata: Aku telah mendengar Rasulullah bersabda, ‘Allah berfirman, ‘Wahai anak Adam, janganlah kamu merasa lemah (kehilangan kesempatan) untuk beribadah kepada-Ku dengan cara mengerjakan shalat empat rakaat di awal waktu siangmu, niscaya akan Aku cukupkan untukmu di akhir harimu’.” (HR. Abu Dawud)

Kesimpulan.

Keutamaan anjuran sholat dhuha sangatlah banyak. Makin kita giat dalam beribadah, maka Allah akan memberikannya sesuatu yang lebih kepada hamba-hamba yang Allah Subhanu Wata’ala kehendaki.

Keistimewaan diatas adalah sebagian kecil yang penulis sudah merangkumnya. Masih ada banyak lagi manfaat yang akan anda dapatkan.

Lalu, Masih ada alasan untuk enggan melaksanakan sholat dhuha?




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.