Manfaat Shalat Ashar Tepat Waktu
5/5 (1)

Manfaat Shalat Ashar Tepat Waktu – Keuntungan spesial akan anda dapatkan setelah menunaikan sholat ashar. Terlebih dengan tata solat yang khusyuk, penuh keyakinan, wudhu yang sempurna. Maka Allah akan memberikan janjinya kepada hamba-hambanya.

Surat Al-An’am (6) Ayat 134

إِنَّ مَا تُوعَدُونَ لَآتٍ ۖ وَمَا أَنْتُمْ بِمُعْجِزِينَ

Artinya: “Sesungguhnya apa yang dijanjikan kepadamu pasti datang, dan kamu sekali-kali tidak sanggup menolaknya.”

Jadi, kita sebagai umat islam harus yakin. Bahwasanya jika kita melakukan kebaikan, maka Allah akan menepatinya dengan membalas kebaikan tersebut. Seperti pada dalil Al-Qur’an dibawah ini

Allah Ta’ala berfirman pada QS. Luqman 16:

يَا بُنَيَّ إِنَّهَا إِنْ تَكُ مِثْقَالَ حَبَّةٍ مِنْ خَرْدَلٍ فَتَكُنْ فِي صَخْرَةٍ أَوْ فِي السَّمَاوَاتِ أَوْ فِي الْأَرْضِ يَأْتِ بِهَا اللَّهُ إِنَّ اللَّهَ لَطِيفٌ خَبِيرٌ

Artinya:“(Luqman berkata): “Hai anakku, sesungguhnya jika ada (sesuatu perbuatan) seberat biji sawi, dan berada dalam batu atau di langit atau di dalam bumi, niscaya Allah akan mendatangkannya (membalasinya). Sesungguhnya Allah Maha Halus lagi Maha Mengetahui”

Nah, jadi penting untuk kita terus menerus selalu dalam ketaan dalam beribadah kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Salah satunya adalah dengan mejalanji sholat 5 waktu “wajib”

Kali ini kita akan membahas tentang keistimewaan, kelebihan, keuntungan spesial yang akan anda dapatkan setelah melaksanakan shalat wajib, khusus untuk saat ini akan membahas sholat wajib diwaktu Ashar ( Sholat Ashar )

Dapatkan Pemberian Allah Ta’ala Melalui Sholat Ashar!.

Penulis sudah merangkumnya untuk anda yang ingin mendapatkan jawaban atau informasi mengenai hal ini. Berikut dibawah adalah tentang Pemberian Allah kepada hamba-hambanya yang telah menunaikan shalat ashar.

  1. Baginya Akan Di Mudahkan Untuk Mendapatkan Surga.

Menjadi umat beragama. Salah satunya Islam, membuat umat-umatnya berlomba-lomba dalam melaksanakan kebaikan untuk mendapatkan syurganya Allah.

Salah satu trik untuk mendapatkan hal ini adalah dengan menunaikan atau melaksanakan sholat ashar.

Sesuai dengan hadist dari riwayat Bukhari dan Muslim. Yang mana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ صَلَّى الْبَرْدَيْنِ دَخَلَ الْجَنَّة

Artinya: “Barangsiapa yang mengerjakan sholat shubuh dan ashar maka dia akan mendapatkan surga” (HR. Bukhari no. 574 dan Muslim no. 635)

  1. Akan Diberikan Pahala Dua Kali Lipat! Untuk Hambanya Yang Melaksanakan Sholat Ashar.

Allah Subhanu Wata’ala akan memberikan ganjaran kepada umatnya yang mendirikan solat ashar. Berupa diberikan kepadanya ( Manusia ) pahala dua kali lipat. Seperti yang dijelaskan dalam beberapa dalil.

Salah satunya adalah hadist yang diriwayatkan oleh Abu Nadrah Al Ghifari, bahwa Rasullah bersabda:

“Sesungguhnya shalat ini pernah ditawarkan kepada orang-orang sebelum kalian, nemun mereka menyia-nyiakannya. Ketahuilah bahwa barangsiapa mengerjakannya, maka akan dilipatgandakan pahalanya dua kali lipat.”

  1. Baginya Akan Dihapuskan Dosa-Dosanya!

Surat Hud Ayat 114

وَأَقِمِ الصَّلَاةَ طَرَفَيِ النَّهَارِ وَزُلَفًا مِنَ اللَّيْلِ ۚ إِنَّ الْحَسَنَاتِ يُذْهِبْنَ السَّيِّئَاتِ ۚ ذَٰلِكَ ذِكْرَىٰ لِلذَّاكِرِينَ

Artinya: “Dan dirikanlah sembahyang itu pada kedua tepi siang (pagi dan petang) dan pada bahagian permulaan daripada malam. Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk. Itulah peringatan bagi orang-orang yang ingat”.

Didalam ayat al-qur’an diatas, menjelaskan bahwa hal ini Allah akan mengapuskan dosa-dosa yang pernah dilakukan oleh manusia bagi mereka yang mendirikan sholat Ashar. Hal ini menjadi peringatan bagi umat islam, agar tetap menjalankan ibadah ini.

Kesimpulan : Akhir Kata.

Masih banyak keistimewaan yang akan dapatkan selama anda dekat dengan Allah, hal di atas adalah sebagian kecil yang penulis paparkan.

Lalu, bagaimana dengan anda? Masih ingin meninggalkan sholat ashar?

Please rate this



Contact Us!

Terimakasih sudah mengunjungi situs kami, jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web. Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form dibawah ini.