Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Bawang putih merupakan tanaman yang digunakan sejak dulu. Kandungan allicin dalam bawang ini merupakan salah satu zat yang digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Allicin adalah kandungan yang paling utama dan memiliki peran yang besar di dalam bawang putih. Bukan hanya berfungsi sebagai obat, bawang jenis ini juga juga digunakan untuk penyedap rasa masakan sehari-hari.

Bukan Hanya Bumbu Masakan, Bawang putih Juga Berfungsi Untuk Pengobatan dan Perawatan

Zat allicin selain memberikan beberapa khasiat bagi pengkonsumsinya, ternyata juga zat ini lah yang memberikan efek bau menyengat. Berbagai riset yang dilakukan terhadap zat allicin pada bawang putih menunjukkan adanya khasiat dan manfaat untuk berbagai pengobatan.

Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh Manusia :

1. Mengobati Kanker

Apakah Mengandung Antioksidan ?Kandungan sulfida alil di dalam bawang mampu menjadi obat herbal anti kanker. Selain sulfida alil, masih banyak zat-zat lain dalam bawang yang dipercaya dapat mencegah pertumbuhan sel kanker yang bermacam-macam.

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan Darah TinggiAdanya magnesium, allicin sulfer, dan senyawa flavonolic yang bersifat antibakteri dan antivirus juga dapat berfungsi untuk pengobatan demam, bahkan hingga tekanan darah tinggi. Jadi, bagi pengidap hipertensi atau tekanan darah tinggi, anda bisa mencoba mengkonsumsi bawang putih untuk menurunkan tensi.

3. Mengurangi Kolesterol Jahat

Kolesterol JahatBawang dengan bau cukup khas dan menyengat ini juga dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Hanya dengan mengkonsumsi secara rutin, ada kemungkinan kolesterol akan menurun sekitar 500 – 1000 mg.

4. Mengurangi kadar gula darah

Apakah Penderita Diabetes Boleh Minum Air Kelapa?Khasiat lainnya dari bawang putih adalah berfungsi untuk mengurangi kadar gula darah. Hal ini sangat berkaitan dengan pengobatan diabetes. Hanya dengan menyiapkan bawang putih yang sudah dioven hingga 3 minggu, kemudian dikonsumsi secara rutin setiap hari, maka produksi insulin akan meningkat dan menekan pertambahan gula dalam darah.

5. Mencegah Demensia dan Penyakit Alzheimer

Mencegah Demensia dan Penyakit AlzheimerKandungan antioksidan di dalam bawang dapat mendukung mekanisme perlindungan tubuh terhadap kerusakan oksidatif sehingga dapat digunakan untuk pencegahan penyakit alzheimer atau kepikunan yang biasanya menyerang lansia.

6. Meningkatkan Metabolisme

Olah Raga Lari Joging Siang HariBawang mempunyai kandungan zat besi yang cukup banyak, zat besi ini mampu meningkatkan metabolisme pada tubuh sehingga akan membantu melancarkan sirkulasi dan meningkatkan produksi protein untuk kebutuhan tubuh sehari-hari.

7. Mengatasi Impotensi pada pria

Kumpulan Obat Tradisional Susah Tidur Ampuh dan AmanAdanya zat sintase-oksidanitrat yang terdapat pada bawang putih ternyata mempunyai manfaat yang cukup penting bagi pria. Dengan mengkonsumsi enzim ini, maka enzim tersebut dipercaya dapat mengatasi impotensi hingga tuntas.

8. Mengobati Flu

Mengobati FluSalah satu jenis bawang putih, yaitu Bawang Putih Tunggal ternyata mempunyai kandungan phytochemical yang nantinya akan membunuh baktri dan virus khususnya virus flu. Mungkin banyak orang yang tidak sadar akan khasiat dari mengkonsumsi bawang yang bermanfaat untuk mengobati flu ini.

9. Menjaga Stamina

Berjalan menanjakStamina setiap orang pastinya berbeda-beda, ada yang mudah sakit dan ada yang tidak. Mengkonsumsi bawang putih dapat meningkatkan stamina seseorang sehingga tubuh juga akan lebih kebal dibandingkan sebelumnya.

10. Kesehatan Kehamilan

Kesehatan KehamilanTidak hanya untuk kaum pria saja yang bisa menikmati khasiat kandungan dalam bawang. Wanita yang sedang hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi bawang putih dengan jumlah yang disarankan karena ternyata kandungan dalam bawang dapat meningkatkan berat janin dalam kandungan.

Selain digunakan untuk penyembuhan berbagai penyakit, bawang putih juga bermanfaat perawatan untuk wajah, terutama pada wanita. Bukan hanya menggunakan mentimun saja untuk perawatan kulit wanita, namun juga dapat bermanfaat untuk peremajaan kulit wajah. Ada beberapa wanita yang mengkonsumsi Bawang mentah dengan mengunyah secara langsung, namun ada juga yang kurang nyaman dengan baunya yang sangat menyengat sehingga menumbuknya dan ditempelkan ke bagian muka untuk masker.

Bawang putih bagi perawatan wajah berguna untuk membersihkan komedo yang muncul di daerah hidung dan sangat mengganggu penampilan. Selain menghilangkan komedo, bawang juga berkhasiat sebagai obat jerawat. Jerawat akan mengempes dan mengecil jika dilakukan treatment dengan bawang secara rutin. Tidak hanya komedo dan jerawat saja, namun bawang juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda bekas luka pada kulit.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.