Makanan Khas Indonesia yang Terkenal Di Dunia

Makanan Khas Indonesia yang Terkenal Di Dunia, Indonesia memiliki banyak keragaman budaya, suku, agama, ras, Pulau dan banyak sekali kekayaan alam yang bisa kita temukan di Indonesia. Bagi saya sendiri, Indonesia adalah surganya Asia. Karena tempat – tempat di Indonesia sangat jarang ditemui di negara lain. Tetapi kekayaan alam Indonesia tersebut belum semuanya bisa dikelola dan di dukung oleh pemerintah secara langsung.

Selain kekayaan alam, Indonesia juga memiliki kekayaan kuliner yang sangat banyak dan setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas masing – masing. Nah, kali ini saya akan membahas mengenai kuliner khas Indonesia yang terkenal di Dunia. Berikut ulasannya.

Makanan Indonesia Terkenal di Manca negara

  1. Sop Buntut

Sop Buntut menjadi terkenal hingga manca negara setelah menjadi hidangan Kedutaan Besar Indonesia di Madrid Spanyol. Makanan ini terbuat dari potongan ekor sapi yang diolah cukup panjang sehingga rasanya enak dan nikmat. Untuk pengolahannya, ekor sapi di beri bumbu dan rempah – rempah yang kemudian di bakar dan dimasukkan kedalam kuah kaldu sapi. Sop Buntut biasanya disajikan dengan irisan wortel, kentang, daun bawang dan seledri taklupa irisan tomat dan bawang goreng.

  1. Gudeg

Makanan ini khas Indonesia tepatnya di kota Yogyakarta. Karena jika kamu datang ke Yogyakarta, kamu akan menemukan banyak sekali makanan Gudeg yang di jual di Rumah Makan. Ternyata makanan khas Gudeg ini banyak digemari oleh masyarakat Melbourne, Australia.

Ada restoran di Melbourne yang menjajakan makanan asli Indonesia ini. Tak heran jika Gudeg menjadi makanan khas Indonesia yang dikenal dunia. Untuk bahan pembuatan utama Gudeg adalah buah nangka muda yang dimasak dengan gula palem dan santan.

  1. Gado – gado

Jika diluar negeri kita bisa menemukan salad, di Indonesia kita bisa menemukan Gado – gado. Gado gado asli Indonesia menggunakan rempah dan bumbu khas Indonesia. Gado – gado menjadi terkenal ketika pada tahun 2010 menjadi juara pertama saat perlombaan memasak tingkat Internasional dengan kategori tampilan sajian kuliner estetika di Napoli, Italia.

Bagaiman tidak bangga sob, makanan yang biasa kita makan di warung makan pinggir jalan ternyata terkenal di manca negara. Untuk itu jangan malu makan Gado – gado, sikat ! hehehe.

  1. Tempe

Tempe menjadi salah satu makanan favorit saya nih sob hehe. Dibalik ke sederhanaannya, ternyata tempe memiliki kandungan nutrisi yang bagus salah satunya adalah protein. Siapa sangka ternyata Tempe asli Indonesia menjadi makanan favorit di luar negeri.

Bahkan di London, sudah ada sebuah streetfood yang menjajakan makan tempe yang diolah menjadi berbagai macam olahan. Nama nya adalah Warung Tempeh. Warung ini tidak pernah sepi pengunjung karena memang makanan tempe menjadi kegemaran warga sekitar.

  1. Sate

Siapa yang tidak tahu dengan kuliner khas Indonesia yang satu ini ? Yups benar sekali, sate. Sate adalah makanan khas Indonesia yang tersaji menjadi 2 varian. Sate Padang dan Sate Madura. Kedua nya sama – sama lezat dan memiliki cita rasa yang tidak tertandingi.

Banyak touris manca negara yang berkunjung ke Indonesia untuk menikmati makanan khas Indonesia yang satu ini. Bahkan sekarang, sate sudah bisa kamu temukan di New York Amerika Serikat. Di Kota tersebut kamu bisa menemukan banyak sekali warung sate. Ada juga restoran Indonesia yang bernama Satay Junction dan menjual sate ayam yang menjadi menu utama sekaligus andalannya.

Sekian artikel saya mengenai makanan khas Indonesia yang terkenal di dunia. Jadi ingin makan hehehe. Terimakasih ya sobat. Selalu berkunjung ke Sekutu Keadilan ya sob.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.