kambing Sanen Penghasil Susu Terbaik

jagad.id-Kambing sanen merupakan salah satu jeis kambing dengan penghasil susu terbaik di duni kambing ini berasal dari swiss . kambing ini memiliki warna khas yaitu warna dominan putih dan ambing susu cukup besar karena itu kambing ini penghasil susu yang cukup baik dengan masa laktasi bisa mencapai satu tahun.

Inilah ratu susu di dunia kambing. Itu berasal dari Swiss. Semuanya berwarna putih atau krem dengan pigmentasi kulit merah muda. Wajah lurus, telinga tegak dan awas (ditusuk) rambut pendek dan baik dan tubuh panjang. Biasanya Saanen tidak membawa jumbai. Di bawah manajemen yang baik itu.

Karateristik Kambing Sanen :

menghasilkan 3-5 liter susu per hari tergantung pengelolaan. Mereka produktif dan memiliki kembaran yang tinggi kecepatan. Terkadang anak-anak lahir dengan organ jantan dan betina (hermafrodit). Ini telah terjadi

diamati pada kambing yang disurvei. Jantan dewasa berbobot 70-100 kg dan betina dewasa berbobot 50-70 kg. Betina berukuran tinggi 74 -80 cm sedangkan pejantan dewasa berukuran 81-92 cm. Ambing biasanya berbentuk dan melekat dengan baik.

Untuk menjaga produksi susu dan kesehatan yang baik, kambing harus diberi makanan yang seimbang untuk energi, protein, mineral, dan vitamin berdasarkan persyaratan yang ditetapkan oleh National Research Council. Untuk mengurangi biaya, hijauan seperti jerami, silase, dan padang rumput harus menjadi sebagian besar makanan seharihari.

Kambing adalah penjelajah yang efisien dan dapat memilih makanan berkualitas tinggi dari hijauan berkualitas rendah, terutama saat mengkonsumsi tanaman padang rumput nontradisional (misalnya, gulma, semak). Hijauan yang tersedia harus dievaluasi berdasarkan spesies tanaman dan kematangan, dengan hijauan kualitas tertinggi disediakan untuk hewan bunting, menyusui, dan tumbuh.

Melengkapi diet dengan campuran bijibijian untuk memberikan tambahan energi dan protein adalah penting, terutama selama menyusui. Campuran biji-bijian juga mengandung mineral dan vitamin tambahan..

Pemberian biji bijian harus dibatasi karena pola makan biji-bijian yang tinggi dengan asupan serat yang rendah dapat menyebabkan masalah kesehatan rumen (misalnya, gangguan pencernaan, asidosis) dan kandungan lemak susu yang lebih rendah. Ketersediaan energi makanan penting untuk produksi susu yang tinggi, sedangkan protein dan serat mempengaruhi kualitas susu. Berproduksi tinggi memang membutuhkan hijauan berkualitas dan biji-bijian tambahan dengan kecepatan 1 pon per 2,5 hingga 3 pon susu.

Hijauan umumnya tidak mengandung mineral yang cukup untuk memenuhi kebutuhan diet, sehingga suplemen biasanya diperlukan. Campuran mineral garam dengan kalsium, fosfor, dan trace mineral biasanya digunakan. Hijauan kacang-kacangan (misalnya, alfalfa, semanggi) mengandung kalsium yang cukup dan hanya membutuhkan fosfor dengan suplemen mineral.

Ada beberapa ras kambing dengan penghasil susu yang cukup baik dan tentunya ada perbedaan diantara ras kambing tersebut dengan yang cukup jelas di lihat  adalh denhan melihat warna bulu kambing tersebut .berikut beberapa ras kambing penghasil susu terbaik .

  1. Toggenburg

Ada dua ras Toggenburg yang satu berasal dari Swiss dan satu lagi dari Inggris. Itu Trah Inggris lebih besar dari trah Swiss dengan betina tipe Inggris dengan berat hingga 70kg dan jantan hingga 100 kg. Dengan tipe Swiss, betina

bobot berada di kisaran 50kgs dengan dolar hingga 70 kg. Warnanya coklat atau coklat keabu-abuan dengan garis-garis putih khas pada wajah dan kaki. Mereka mungkin bertanduk atau disurvei secara alami. Tanduk masuk laki-laki panjang dan punggung melengkung. Mereka mungkin memiliki matikan (jumbai) atau tidak. Mereka sangat lembut dan tenang dalam temperamen. Mereka mudah ditangani dan dapat dilatih.

Mereka memiliki tubuh yang panjang dan tampak kurus. Mereka dibiakkan untuk mendapatkan susu dengan hasil susu rata-rata dari 1-3lts per hari tergantung pada manajemen. Trah ini cocok untuk daerah dingin yang lebih tinggi di mana panas stres bukanlah masalah dan pakan berkualitas baik tersedia secara bebas.

 

  1. Alpen

Trah ini berasal dari Pegunungan Alpen Prancis. Mereka berukuran sedang hingga besar dan kuat serta mudah beradaptasi hewan berkembang biak di banyak iklim. Mereka memiliki warna bulu bervariasi dengan nuansa abu-abu, coklat, hitam, redbuff dan kombinasi.

Mereka memiliki pengucapan surai pada pria dan wanita. Mereka mungkin atau mungkin tidak bertanduk. Kambing diternak untuk diambil susunya dengan rata-rata produksi susu mulai dari 2,5-4lts tunduk pada tingkat pengelolaan. Betina memiliki berat dari 50-60kgssedangkan dolar beratnya 65-80kg. Betina berkisar tinggi dari 70-76.cm dan jantan 80-90cm saat dewasa.

  1. Salib

Ada banyak persilangan tergantung pada ras yang digunakan. Trah eksotis telah disilangkan dengan kambing lokal untuk mendapatkan ternak yang lebih beradaptasi dan berproduksi lebih tinggi daripada kambing lokal.

Ini yang terbaik titik awal bagi mereka yang memiliki kambing lokal yang ingin memelihara kambing perah. Kinerja salib emiliki berbagai tingkat keberhasilan tergantung pada lingkungan dan manajemen. Ada juga salib antara keturunan eksotis misalnya Saanen dan Alpine Karakteristik berkembang biak.

Itulah ulasan tentang kambingsanen yang dapat kami jelaskan mungkin sedikit dapat menambah pengetahuan anda sekalian tentANG karateristik kambing sanen yang cukup baik dan dapat di budidayakan di rumah.

 

error: This content is protected by DMCA