Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami Dalam 1 Hari
4.75/5 (4)

Memiliki kulit tubuh yang putih, bersih, dan berkilau merupakan tujuan utama mengapa kebanyakan wanita melakukan perawatan kulit dengan rutin dan berani mengeluarkan budget yang cukup tinggi. Bagi sebagian negara seperti di benua Asia , memiliki kulit putih, bersih, dan berkilau merupakan ciri wanita cantik. Meskipun banyak juga yang menganggap kulit putih bukanlah kulit yang dianggap seksi.

Di Indonesia sendiri, kulit putih sudah menjadi konstruksi sosial bahwa wanita tersebut dianggap cantik. Tidak hanya itu, wanita dengan kulit yang sangat putih dianggap istimewa mengingat kulit asli keturunan Indonesia yakni coklat yang rada muda. Sehingga banyak wanita Indonesia yang berlomba-lomba memutihkan kulit dengan berbagai cara bahkan dengan cara yang instant.

Terdengar sangat tidak wajar bila kulit tubuh manusia bisa putih dalam kurun waktu sehari saja dikarenakan untuk memengaruhi pigmen pada lapisan kulit manusia agar terlihat putih memerlukan waktu, perawatan, dan biaya yang tentunya diperhitungkan. Namun ternyata ada beberapa bahan alami yang dapat memutihkan kulit dalam waktu yang relatif singkat yakni hanya sehari saja.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dalam Waktu Singkat

Kenali Cara Pemakaian Dan Bahan Alami Memutihkan Wajah Dalam 1 Hari

1. Masker bengkuang

Nutrisi pada daging bengkuang sudah terbukti ampuh memutihkan kulit tubuh secara alami. Selain nikmat di konsumsi, bengkuang juga dapat dijadikan masker atau lulur pemutih kulit. Itu sebabnya banyak produk kosmetik kecantikan yang terbuat dari sari bengkuang. Memutihkan tubuh dengan bengkuang cukup mudah, berikut beberapa cara mengolah dan menggunakan bengkuang yang efektif.

  • Pertama-tama siapkan bahan utama berupa bengkuang alami yang segar supaya zat dan nutrisi yang berguna untuk memutihkan kulit pada bengkuang lebih efektif.
  • Siapkan peralatan seperti parutan dan wadah untuk menampung hasil parutan
  • Setelah bahan dihaluskan, diamkan selama kurang lebih 1 jam supaya ekstrak bengkuang mengendap.
  • Endapan sari bengkuang sudah bisa digunakan pada tubuh sebagai masker atau scrub dengan menambahkan material seperti gula atau pasir laut yang bersih.
  • Setelah mengoleskan pada kulit, diamkan selama kurang lebih 30 menit supaya ekstrak tersebut meresap melalui pori-pori kulit.
  • Dianjurkan menggunakan malam hari supaya keesokan harinya kulit terlihat lebih putih dari sebelumnya.

Baca Juga :
Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Permanen

2. Masker susu

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, kandungan kolagen pada susu murni terutama susu kambing dan sapi alami merupakan bahan memutihkan wajah yang sangat dianjurkan. Pasalnya khasiat susu memang sudah terbukti dan menjadi salah satu bahan produk kosmetik kecantikan. Hasilnya sangat cepat terlihat dan tentunya tidak menyebabkan infeksi karena merupakan bahan alami.

Untuk mengolah susu menjadi ramuan yang dapat memutihkan wajah secara alami dalam waktu sehari sangatlah praktis serta bahan-bahannya pun sangat mudah didapatkan. Susu juga bisa dipadukan dengan bahan alami lainnya seperti madu, perasan jeruk nipis, yogurt, atau air perasan lemon. Berikut cara mengolah susu sebagai krim untuk memutihkan kulit tubuh secara alami.

  • Siapkan susu murni baik susu kambing maupun susu sapi. Siapkan juga bahan tambahan lainnya jika diperlukan.
  • Siapkan peralatan seperti wadah dan sendok untuk mengaduk.
  • Masukan 200 mililiter atau lebih susu murni ke dalam wadah dan campurkan bahan tambahan jika diinginkan dengan takaran 1-2 sendok makan.
  • Aduk rata agar bahan tersebut menyatu. Jika anda tidak menyukai aroma susu murni yang cenderung amis maka dapa dicampurkan pula dengan ekstrak air mawar, aroma green tea, atau jasmine.
  • Oleskan pada kulit tubuh yang sudah dibersihkan sebelumnya. Diamkan selama 30 menit dan hasil akan terlihat bahwa kulit akan tampak lebih putih, bening dan berkilau dari sebelumnya.

Baca Juga :
Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan

3. Lulur Beras

Selain menjadi bahan makanan pokok warga benua Asia, khasiat beras terbukti dapat memutihkan kulit dengan waktu yang relatif singkat. Wanita Jepang telah menggunakan beras sebagai ramuan kecantikan dari zaman dahulu hingga sekarang. Tidak hanya berfungsi memutihkan kulit, beras juga memiliki sifat seperti scrub dimana berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit.

Menggunakan beras sebagai bahan alami memutihkan wajah memang sangat ekonomis dan praktis mengingat harga beras yang tidak terlalu mahal dan keberadaannya yang ditemui di seluruh dunia terutama negara yang menjadikan beras sebagai makanan pokok seperti Indonesia. Berikut disajikan cara mengolah beras menjadi lulur yang mampu memutihkan tubuh secara instant.

  • Siapkan 5 sendok beras putih yang sudah dibersihkan atau sesuai kebutuhan. Siapkan juga bahan lainnya seperti air untuk mengairi beras atau susu.
  • Siapkan pula wadah, alat giling beras/batu yang sudah dibersihkan, dan sendok.
  • Setelah beras digiling menjadi halus, taruh ke dalam wadah yang sudah disiapkan kemudian campurkan air atau lebih efektif menggunakan susu murni.
  • Olehkan pada kulit tubuh sembari digosokkan secara perlahan kemudian diamkan selama 1 jam atau lebih.
  • Bersihkan kulit dari sisa lulur yang menempel dan lihat perbandingan kulit sebelum dan sesudah memakai lulur.

Baca Juga :
Manfaat Belimbing Bagi Kesehatan, Kecantikan dan Efek Bahayanya

Please rate this



Contact Us!

Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Apakah artikel ini perlu tambahan penjelasan? Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form dibawah ini.