Jenis Kucing Ras Lucu dan Gambar Fotonya

Berbicara mengenai jenis kucing, tentunya anda akan menyebutkan jenis-jenis kucing peliharaan yang paling populer mulai dari jenis spinx, bulu pendek, dan lain-lain. Binatang peliharaan yang mempunyai nama latin Silvestris catus ini memang primadona bagi pecinta binatang khususnya pecinta kucing karena sifatnya yang ramah, lucu, berbulu halus, dan mudah dipelihara.

Jenis-jenis kucing dengan ras tertentu memang terlihat berbeda dan β€œgahar” daripada kucing lokal pada umumnya. Bukan hal yang mengherankan jika banyak orang berburu kucing-kucing ini, selain karena lucu juga karena memiliki bentuk yang unik. Namun, tidak semua ras kucing terutama yang lucu dan unik berasal dari Indonesia bahkan banyak yang tidak mudah ditemukan di Indonesia. Berikut ini akan dijelaskan beberapa jenis kucing yang populer yang perlu anda ketahui.

Beberapa Jenis Ras Kucing Lucu di Dunia :

1. Kucing Persia

Kucing PersiaSalah satu jenis kucing yang populer di Indonesia bahkan di dunia adalah kucing Persia. Merupakan kucing asli negara Iran, namun dikembangbiakkan di negara Inggris dan Amerika sehingga seringkali orang menganggap kucing ras ini berasa dari kedua negara tersebut. Beberapa standart ras kucing ini yaitu TICA, FIFe, ACF, CCA, AACE, CFA, dan ACFA atau CAA. Kucing ini juga terbagi dalam beberapa jenis seperti Peaknose, Flatnose, Himalaya, dan Medium.

Kucing jenis ini merupakan tipe kucing yang pendiam, tidak terlalu aktif, namun setia dan penyayang. Umumnya kucing ini berhidung pesek dengan muka bulat, badan berbentuk bulat dan ukuran kaki yang pendek. Kucing Persia memiliki bulu yang panjang dan halus. Dari segi makanan, Kucing asli Iran ini lebih cocok makanan kering maupun basah yang sudah diolah. Anda dapat membelinya di toko makanan hewan.

2. Kucing Anggora

Kucing AnggoraKucing jenis Anggora yang juga dikenal dengan Turkish Anggora merupakan kucing asli negara Turki tepatnya di Ankara. Berbeda dengan ras Persia, kucing ini sangat lincah dengan tubuh yang kuat. Bulunya uang panjang, tebal, dan lembut membuat kucing ini sangat diminati kalangan pecinta kucing. Hidung kucing ini lebih mancung dengan bentuk kepala segitiga, mempunyai kaki lebih tinggi, dan telinga yang lebih panjang daripada kucing asal Iran di atas.

Baca Juga :Β 
Ciri Khusus Hewan Dan Tumbuhan Beserta Gambarnya

3. Kucing American Shorthair

Kucing American ShorthairKucing satu ini cukup lucu dan menggemaskan. Adalah kucing jenis American Shorthair, yang merupakan keturunan ras Europan dan British Shorthair sehingga dikenal dengan nama Shorthair namun seiring berjalannya waktu disebut sebagai American Shorthair. Kucing dengan rupa yang menggemaskan ini berasal dari Amerika Utara dengan stadart ras TICA, SCF, CCA, ACFA, AACE, dan CFA.

American Shorthair merupakan jenis kucing dengan karakteristik bentuk tubuh yang sedang namun cukup kuat dengan cakar dan otot yang bagus. Sesuai dengan namanya, kucing ini mempunyai bulu pendek namun tebal. Kucing ini memiliki sifat yang tenang namun suka bermain dan mudah beradaptasi dengan pemilik maupun tempat baru. Makanan yang cocok dengan kucing lucu ini adalah ikan, daging, maupun ayam.

4. Kucing Norwegian Forest

Kucing Norwegian ForestInilah salah satu kucing dengan bulu super panjang dan terlihat sedikit garang dibandingkan kucing jenis sebelumnya. Adalah Norwegian Forest, kucing yang berasal dari hutan Norwegia dan Skandinavia. Saat musim dingin tiba, bulu kucing ini akan memanjang dan lebih tebal namun ketika musim semi bulunya akan rontok dan menjadi lebih tipis. Bulunya merupakan perpaduan antara warna terang dan gelap.

Kucing jenis Norwegian Forest merupakan kucing lucu dengan karakter ramah dan pendiam, sangat berbeda dengan tampilannya saat musim dingin. Bagi pecinta kucing yang tidak suka peliharaan yang berisik, kucing ini adalah salah satu pilihan yang tepat karena jarang mengeluarkan suara keras. Makanan kucing pendiam ini sangat mudah yaitu seperti kucing impor pada umumnya.

5. Kucing Hutan

Kucing Hutan AnakKucing pemberani, aktif, dan agresif juga diburu oleh maniak kucing. Beberapa jenis kucing ini yang populer terutama di Indonesia adalah kucing Bengal/Blacan, Macan Dahan Benua, kucing Batu, Macan Dahan Kalimantan, kucing Emas Asia, kucing Kuwuk, dan kucing Jawa. Tempat hidup asli kucing aktif ini adalah di tempat yang bebas dan liar. Oleh karena itu, anda perlu memerhatikan bagaimana cara menjinakkan kucing hutan, misalnya dengan membiasakan memberi makanan yang telah dimasak.

6. Kucing Russian Blue

Kucing Russian BlueKucing lucu dan unik selanjutnya adalah kucing jenis Russian Blue yang berasal dari sebuah pelabuhan bernama Arkhangelsk di Negara Rusia. Kucing ini terkenal sangat menawan dan menggemaskan karena mempunyai bulu pendek berwarna abu-abu kebiru-biruan dengan mata hijau yang mempesona. Rata-rata berat badan Russian Blue adalah 3,5 hingga 7 kilogram.

Kucing Russian Blue ini termasuk salah satu kucing yang cerdas. Karakteristiknya yang menarik membuat orang ingin merawatnya. Selain cerdas, kucing ini ramah, suka penasaran, namun memiliki sifat pemalu terutama terhadap orang asing.

Nah Itulah Kucing Ras terlucu dan terimut yang banyak menggemaskan para pecinta kucing di Indonesia. Tentunya setiap orang memiliki pendapat dan minat masing-masing dalam memelihara dan merawat kucing sebagai teman di rumah. Kalau kamu sendiri lebih cocok dengan kucing jenis yang mana ?




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.