Cara Root Galaxy Young GT-S5360 Tanpa Komputer
Cara Root Galaxy Y Tanpa PC – Salah satu solusi untuk meningkatkan performa perangkat Android adalah dengan cara me-root perangkat Android agar penggunanya dapat dengan leluasa mengutak atik gadget nya karena telah diberikan hak penuh atas sistem seperti yang sudah pernah saya bahas pada posting Kenapa Android harus di root. Namun tetap saja, bukan berarti setelah perangkat di – root secara otomatis perangkat kita akan meningkat performa nya. Itu salah besar!Karena dibutuhkan utak atik lebih lanjut untuk memaksimalkan perangkat yang sudah di-root, misalnya dengan cara menginstall beberapa aplikasi yang membutuhkan ijin SuperUser (root).

Nah pada posting kali ini, Zona Android akan memberikan tutorial singkat tentang cara root Android yang di khususkan untuk perangkat Samsung Galaxy Y. Dan saya peringatkan bahwa jangan sesekali mencoba metode yang saya berikan kali ini untuk perangkat selain yang saya sebutkan diatas, karena tiap – tiap merek, tipe dan versi Android yang diusung memiliki cara atau metode yang berbeda – beda. Dan saya tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang terjadi karena kesalahan installasi atau yang lainnya. Maka dari itu saya sarankan untuk membacanya pelan – pelan hingga selesai dan ikuti langkah nya satu demi satu.

Tutorial root Galaxy Y ini sangatlah simpel, dan bisa anda lakukan tanpa bantuan laptop atau PC (komputer). Anda hanya perlu menyiapkan bahan – bahannya saja, yang diantaranya adalah :

Otak yang mampu berpikir dengan baik
Mental yang kuat, amal dan ibadah yang cukup akan memperbesar presentase keberhasilan

Lalu sedot file yang dibutuhkan, silahkan klik disini
Dan yang terakhir tentunya adalah perangkat smartphone yang ingin di root, yakni Samsung Galaxy Y. Pastikan perangkat tersebut sudah di update dan memiliki Android versi 2.3.6. Anda bisa mengeceknya dengan cara membuka menu setting -> about phone (tentang ponsel) yang terdapat pada posisi paling bawah pada menu setting. Disana akan tertera versi Android yang terdapat pada perangkat anda.

Setelah semua bahannya sudah siap, kita masuk ke langkah – langkah mudahnya :

Tempatkan file update.zip yang sudah di sedot tadi pada SD card, dan pastikan ia tidak dimasukkan ke dalam folder apapun.

Berdoa, dan matikan perangkat. Hidupkan kembali dengan cara menekan (dan tahan) tombolpower + volume up + home (yang ada di tengah) secara bersamaan hingga perangkat menyala.

Disini perangkat akan menyala dalam mode recovery. Untuk menavigasi, gunakan tombolvolume up atau volume down untuk menaik turunkan atau memilih menu yang tersedia. Cari menu Apply update from SD card, lalu pilih dengan menekan tombol home.
Pilih file update.zip yang sudah di sedot tadi. Secara otomatis perangkat akan menginstall isi dari file tersebut.

Jika sudah selesai, pilih reboot system now (reboot now) lalu perangkat akan menyala kembali dan selesai!

Untuk memastikan perangkat anda sudah ter-root atau belum, silahkan cek pada menu apakah sudah terdapat aplikasi dengan icon seperti pada gambar dibawah ini :

Nah cukup mudah bukan cara root Galaxy Y tanpa PC? Semoga bermanfaat 😀




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.