Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S5, Simak Selengkapnya!

Jagad.id Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S5 – Samsung adalah produsen ponsel Android terkemuka dan populer. Jadi tidak mengherankan bahwa setiap kali mereka meluncurkan model baru, dunia bersiap untuk terpesona. Samsung Galaxy S5 menawarkan berbagai peningkatan dan kelebihan dibandingkan model smartphone Samsung sebelumnya.

Galaxy S5 memiliki chipset yang lebih cepat, layar yang lebih besar, kamera yang ditingkatkan, dan sensor baru yang luar biasa (pemindai sidik jari dan monitor detak jantung).

Namun, jika Anda ingin membeli Samsung Galaxy S5, ada beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui. Pada artikel ini, kami akan memberi Anda rincian lengkap tentang pro dan kontra dari Samsung Galaxy S5, untuk membantu Anda membuat keputusan terbaik.

Spesifikasi

  • Layar 5,1″ dengan 1080×1920 piksel
  • Kamera ISOCELL 16MP dengan autofokus pendeteksi fase dan lampu kilat LED
  • Kamera depan 2MP, perekaman video 1080p
  • 2GB RAM
  • Penyimpanan internal 16GB atau 32GB
  • Baterai 2800mAh
  • Pemantau detak jantung
  • Sensor gerakan IR untuk gerakan udara

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S5

Berikut merupakan ulasan tentang kelebihan serta kekurangan yang ada di ponsel Samsung Galaxy S5.

Kelebihan

  • Kamera canggih
  • Baterai tahan lama
  • Layar tampilan AMOLED dengan warna-warna cerah
  • Fitur tambahan
  • Tahan air dan debu
  • Prosesor dan GPU yang ditingkatkan

Kekurangan

  • Desain yang buruk
  • Perangkat keras rata-rata
  • Kurangnya peningkatan perangkat lunak
  • Penyimpanan internal terbatas

Kelebihan Samsung Galaxy S5

Di bawah ini, kita akan melihat lebih dekat kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S5 ini, sehingga Anda dapat melihat apakah itu memenuhi kebutuhan Anda. Namun yang pertama kita akan membahas kelebihannya terlebih dahulu.

  • Kamera canggih

Samsung Galaxy S5 memiliki kamera berkualitas tinggi yang dapat membantu Anda mengambil foto definisi tinggi ke mana pun Anda pergi. Ada juga pilihan mode dan pengaturan seperti HDR dan Virtual Tour.

Galaxy S5 dilengkapi kamera utama 16 MP dengan resolusi 5312 x 2988 piksel. Kamera yang menarik ini juga menawarkan autofokus deteksi fase dan lampu kilat LED untuk membantu Anda mengambil foto yang tajam dalam kondisi kurang cahaya.

Fitur kamera tambahan termasuk geotagging, ukuran piksel 1,12 mikrometer, fokus sentuh, video HD simultan, bidikan ganda, HDR, deteksi wajah/senyum, dan perekaman gambar. Kamera Galaxy S5 juga memiliki sensor 0,28 inci yang menangkap lebih banyak piksel, memungkinkannya bekerja lebih baik dalam cahaya redup dan dengan sedikit noise.

Kamera sekunder 2MP-nya menawarkan 1080p pada 30fps dan panggilan video ganda. Mendukung peringatan suara termasuk getaran, MP3, dan nada dering WAV. Kamera dapat merekam video pada 2160p@30fps, 1080p@60fps, dan 720p@120fps. HDR dan perekaman video ganda.

  • Baterai tahan lama

Samsung telah sangat meningkatkan masa pakai baterai di Galaxy S5. Ponsel ini memiliki baterai 2.800 mAh besar yang menawarkan penggunaan lebih dari satu hari untuk rata-rata pengguna. Anda dapat menikmati waktu bicara 3G hingga 21 jam, waktu siaga 390 jam, dan pemutaran musik 67 menit.

Samsung Galaxy S5 memiliki mode hemat baterai yang dapat memperpanjang masa pakai baterai kapan pun diperlukan. Sisi plus lainnya dari baterai ponsel ini adalah dapat dilepas. Layar tampilan AMOLED dengan warna-warna cerah

Samsung Galaxy S5 memiliki layar Super AMOLED 5,1 inci 1080×1920 dengan kerapatan piksel 432 piksel per inci. Hal ini membuat tampilan layar lebih besar dan lebih tajam. Kepadatan piksel juga dapat menonjolkan kecerahan layar dan menampilkan warna-warna cerah yang kaya dengan tampilan alami.

Jika Anda tidak puas dengan keseimbangan yang terjadi, Anda dapat mengubahnya melalui berbagai pengaturan tampilan. Ini memungkinkan Anda untuk mengedit tingkat kecerahan dan kontras sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Fitur tambahan

Pemindai sidik jari adalah salah satu fitur tambahan baru di Samsung Galaxy S5. Hal ini memungkinkan Anda untuk menggesekkan jari Anda di tombol home untuk membuka kunci telepon. Ini berfungsi dengan baik, tetapi tidak semulus Touch ID Apple.

Samsung telah membuka pemindai sidik jari untuk pengembang aplikasi. Sehingga berpotensi untuk bertindak sebagai login atau password pembayaran untuk berbagai hal, meskipun hal ini belum terwujud.

Fitur tambahan kedua di Galaxy S5 adalah monitor detak jantung, yang terletak di dekat lensa kamera. Ini bekerja dengan baik, tetapi tidak 100% akurat.

  • Tahan air dan debu

Samsung Galaxy S5 tahan air dan debu. Perangkat ini juga bersertifikat IP676, yang berarti ponsel ini tahan air hingga 1,5 meter di air tawar dan hingga 30 menit. Fitur ini tidak tersedia di model ponsel Samsung sebelumnya. Meskipun tahan air sampai batas tertentu, tidak cocok untuk penggunaan kolam renang atau pantai.

Peringkat IP67 juga berarti bahwa Galaxy S5 sepenuhnya tertutup terhadap kontaminasi debu dan dengan demikian tahan debu.

  • Prosesor dan GPU yang ditingkatkan

Samsung Galaxy S5 menawarkan kinerja yang kuat dengan prosesor yang ditingkatkan. Ini berjalan pada OS Android dan mendukung KitKat (v4.4.2), yang dapat ditingkatkan ke Lollipop (v5.0). Galaxy S5 ditenagai oleh GPU Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 prosesor baru, yang mencakup quad-core 2.5 GHz Krait 400 dan 578MHz Adreno 330 GPU.

Adreno 330 di Galaxy S5 sangat mampu menggerakkan layar 1080p ponsel dalam game 3D saat ini dan yang akan datang.

Kekurangan Samsung Galaxy S5

Sekarang setelah Anda mengetahui kelebihan Galaxy S5, mari kita telusuri beberapa kekurangannya. Ini akan memberi Anda ulasan lengkap apakah Samsung Galaxy S5 adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

  • Desain yang buruk

Sementara sebagian besar produsen smartphone telah beralih menggunakan bahan premium untuk mendesain produk mereka, Samsung masih sedikit tertinggal. Sebagian besar komponen Galaxy S5 terbuat dari plastik, dengan tepi logam dan penutup belakang berlubang. Ponsel ini memiliki ketebalan sekitar 8.1mm, yang cukup ramping untuk sebuah smartphone.

Selain sedikit kurang bulat dari model Samsung sebelumnya, tidak ada yang terlalu berbeda dari segi desain. Ini adalah kelemahan utama karena pengguna ingin melihat sesuatu yang baru dan menyegarkan.

  • Perangkat keras rata-rata

Pengguna umumnya memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap smartphone Samsung, karena sangat populer. Namun, perangkat keras di Samsung Galaxy S5 bukanlah hal yang aneh. Ini sangat biasa dan tidak memenuhi harapan orang. Galaxy S5 tidak mendukung radio FM atau Java.

  • Kurangnya peningkatan perangkat lunak

Samsung Galaxy S5 memiliki sedikit peningkatan pada perangkat lunaknya, yang agak mengecewakan, terutama jika Anda memiliki harapan yang tinggi. Perangkat lunak ini tidak efektif dalam menangani banyak aplikasi, dan sistem operasi memakan banyak penyimpanan internal. Perangkat lunak TouchWiz Samsung cenderung sedikit tertinggal, dan itu benar-benar perlu disegarkan.

Meskipun antarmuka pengguna mungkin menarik, belum banyak peningkatan dari model Samsung sebelumnya. Antarmuka menggunakan banyak lingkaran, dan ada juga inkonsistensi yang terlihat.

  • Penyimpanan internal terbatas

Samsung Galaxy S5 menawarkan penyimpanan internal terbatas berkat perangkat lunak Samsung dan aplikasi pra-instal. Ini menghabiskan hampir setengah dari penyimpanan pada Galaxy S5 16GB, yang bisa sangat membuat frustasi bagi pengguna.

Penyimpanan Galaxy S5 terbatas terutama karena memori sistem dan file lain-lain di telepon. Pengguna dapat menyimpan konten di kartu Micro SD, tetapi ini juga memiliki batasan. Ini membatasi aplikasi yang dapat Anda pindahkan ke kartu Micro SD.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S5 yang dapat anda ketahui. Seoga dari ulasan diatas dapat membantu anda memilih hp samsung Galaxy yang tepat untuk anda. Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA