12 Hp Terbaik Untuk Pelajar Tahun 2023

Jagad.idHp Terbaik untuk Pelajar – Tidak ada cara untuk bertahan hidup tanpa ponsel, baik Anda seorang mahasiswa muda atau pengangguran muda. Smartphone bukan lagi simbol kemewahan, meski mungkin terdengar asing bagi sebagian orang. Sebaliknya, itu adalah persyaratan yang Anda hampir tidak bisa hidup tanpanya. Karena produk yang lebih bermanfaat, praktis, dan dengan harga terjangkau memasuki pasar, pengambilan keputusan menjadi lebih sulit.

Kriteria apa yang harus Anda pertimbangkan sebelum mulai mencari hp baru? Karakteristik dan spesifikasi apa yang dapat meningkatkan penggunaan dan potensinya? Biaya, kualitas kamera, ketahanan sistem, masa pakai baterai, dan faktor lainnya hanyalah beberapa hal yang harus dipertimbangkan oleh setiap calon pembeli.

Setiap tahun, semakin banyak model smartphone baru yang dirilis ke pasar sebagai akibat dari meningkatnya popularitasnya. Memilih hp terbaik yang juga paling hemat biaya menjadi lebih sulit sebagai hasilnya. Sepuluh ponsel terbaik untuk mahasiswa tahun 2022 tercantum di bawah ini jika Anda kesulitan mengambil keputusan saat ini.

Daftar Hp Terbaik Untuk Pelajar Tahun 2023

Berikut merupakan daftar hp yang terbaik untuk para pelajar Indonesia yang bisa dipilih:

iPhone XR

iPhone XR adalah salah satu iPhone terbaik Apple hingga saat ini, meskipun dirilis pada tahun 2018. Ini menampilkan layar LCD retina cair 6,1 inci yang luar biasa cerah dan kaca gorillas di bagian depan dan belakang . Chipset A12 Bionic, yang masih cukup efisien menurut standar saat ini, memiliki fitur seperti tahan debu dan air. Itu juga dapat diperbarui ke iOS 15.5, dan saya berharap itu akan mendukung iOS 16 ketika sudah siap akhir tahun ini.

Kamera depan 7MP selfie, sementara satu kamera belakang 12MP mendokumentasikan keajaiban Apple. Seiring dengan pencapaian nilai bagus, setiap siswa menghargai mendapatkan kamera untuk mengabadikan momen tak terlupakan dalam video dan gambar.

Baterai hampir 3000mAh mendukung RAM 3GB dan opsi penyimpanan 64GB, 128GB, dan 256GB. Berbagai skema warna juga tersedia untuk Anda pilih.

Xiaomi Note 11 Pro

Model terbaru yang bergabung dengan portofolio Redmi Xiaomi adalah Redmi Note 11 Pro. Hp terbaik untuk pelajar ini membanggakan layar Super AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz. Tampilannya cukup mempesona dari luar dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Memiliki layar 6,67 inci dengan resolusi 1080p. Desainnya tampak mewah karena bezel layar dan dagu yang sempit.

Terlihat lebih mewah berkat kaca belakang. Ponsel ini memenuhi persyaratan IP53 untuk ketahanan terhadap cipratan dan debu. Selain kamera depan 16MP, kamera utama kami memiliki resolusi 108MP yang luar biasa. Baterai 5000mAh terisi penuh dalam waktu kurang dari satu jam menggunakan pengisi daya cepat 67W yang disertakan dengan perangkat. Prosesor MediaTek Helio G96 yang digunakan orang ini memiliki RAM 6 atau 8GB.

Apple iPhone XS Max

Pelajar menyukai produk Apple karena tampilan kelas atas (belum lagi identitas merek), kualitas foto yang luar biasa, dan pengalaman perangkat lunak pihak ketiga yang luar biasa. Android masih mengejar iOS dalam hal aplikasi SMS dan MMS, tetapi iMessage tetap menjadi salah satu opsi terbaik yang tersedia. iPhone XS Max adalah pilihan terbaik Anda, meski mahal, jika Anda menginginkan kinerja tanpa kompromi untuk pekerjaan akademik, konsumsi multimedia, dan tetap terhubung.

Galaxy Note 10

Jika Anda membuat banyak catatan tulisan tangan, S Pen yang hadir dengan rangkaian Samsung Galaxy Note memberikan pengalaman menulis fisik terbaik yang akan Anda dapatkan di perangkat seluler. Seiring dengan berbagai aplikasi bawaan untuk membuat catatan, membuat GIF, dan mengirim pesan animasi yang keren, perangkat lunak Samsung memiliki pengenalan tulisan tangan yang luar biasa dan stylus yang peka terhadap tekanan.

Redmi Note 9 Pro

Hp terbaik untuk pelajar ini berada di ujung lain spektrum dari smartphone lain yang telah kami bahas, seperti Galaxy Note 10 dan iPhone Xr. Rasio price-to-performance di kategori ini akhirnya menjadi faktor penentu bagi pelanggan smartphone.

Dipadukan dengan prosesor Snapdragon 720G, Redmi Note 9 Pro memiliki empat kamera di bagian belakang. Penyimpanan internal 128GB dan RAM 6GB juga disertakan. Dengan layar 6,67 inci, baterai tahan lama, dan dukungan pengisian cepat, gadget ini memiliki fitur-fitur tersebut.

Samsung Galaxy S22 Ultra

Anda harus memikirkan smartphone ini jika harga maupun ukuran tidak menjadi masalah. Meski tidak diragukan lagi bukan alternatif yang paling terjangkau, ponsel Android adalah pilihan terbaik karena kameranya yang luar biasa dan layar 6,8 inci yang besar.

OnePlus 9 Pro

Ini adalah pilihan yang sangat dicari dan disukai karena memiliki salah satu kamera terbaik dan rangkaian lensa yang menakjubkan. Itu menonjol dari lautan produk yang bersaing karena tampilannya yang cepat menyesuaikan, masa pakai baterai yang lebih lama, dan berbagai fitur lainnya.

Samsung Galaxy A52

A52 mungkin menjadi pilihan yang baik untuk mahasiswa yang tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk smartphone. Fitur yang mengesankan termasuk layar besar, kecepatan refresh yang cepat, tahan air, dan masa pakai baterai yang lama.

Infinix Note 12 G96

Infinix Note 12 G96 adalah salah satu smartphone terbaik yang bisa didapatkan pelajar. Redmi Note 11 Pro dan hp terbaik untuk pelajar ini menggunakan prosesor Mediatek Helio G96 yang sama.

Layarnya agak terang saat digunakan, tapi saya tidak peduli. Opsi penyimpanan internal berkisar dari 128 hingga 256GB dan menawarkan RAM 8GB. Cukup untuk fotografi, kamera utama beresolusi 50 megapiksel. Baterai 5000mAh memiliki pengisi daya cepat 33W bawaan, yang disediakan oleh Infinix.

Vivo V23 5G

Di antara hp terbaik untuk pelajar adalah Vivo V23 5G. Pilihan Mediatek Dimensity 920 CPU dan 8 atau 12GB RAM tersedia. Shott Xensation UP juga memberikan perlindungan depan dan belakang tambahan untuk layar AMOLED, yang memiliki kecepatan refresh 90Hz. Antarmukanya menggunakan Funtouch OS dan Android 12 sebagai sistem operasinya.

Dengan beberapa modifikasi, seperti Android vanilla. Khususnya desain yang terinspirasi dari iPhone 13, saya menghargai betapa lancarnya ponsel ini.

Pembaca sidik jari yang terintegrasi ke dalam layar juga disertakan. Bagian belakang kartu juga akan berubah warna jika Anda memilih opsi emas Sunshine. Baterai memiliki kapasitas 4200mAh dan mengisi daya dari 0 hingga 100 dalam waktu sekitar satu jam. Ponsel ini dikemas dengan pengisi daya cepat 44W. Ada dua pilihan kamera utama: satu dengan 64MP dan satu lagi dengan 32MP.

Ponsel ini dirancang dengan mempertimbangkan kamera dan memiliki banyak fitur yang menarik bagi produsen konten. Kami menyadari minat Anda pada fotografi sebagai pelajar, dan harga Vivo V23 5G cukup terjangkau.

Samsung Galaxy S21 FE

Salah satu ponsel teratas untuk pelajar adalah S21 FE. Meskipun ponsel ini tidak mendapatkan banyak perhatian seperti model andalan Samsung sebelumnya, saya tetap menyukai ukuran dan kameranya. Ini didorong oleh prosesor Snapdragon 888 premium. Kami memiliki ruang penyimpanan 128 atau 256 GB dan RAM 6 atau 8 GB, yang lebih dari cukup untuk siswa mana pun. Karena ukurannya 6,4 inci, mudah digenggam.

Dua kamera 12MP dan satu kamera 8MP terletak di bagian belakang. Foto Anda akan sebanding dengan yang diambil dengan iPhone berkat kamera depan 32MP. Baterai memiliki kapasitas 4500mAh dan dapat mengisi daya dengan kecepatan 25W per menit.

Tecno Pova 5G

Tecno Pova 5G adalah salah satu smartphone terbaik untuk pelajar. Ini memiliki kapasitas penyimpanan 128GB, RAM 8GB, dan chipset Mediatek Dimensity 900. Ponsel ini dijalankan oleh HiOs 8.0 dan Android 11. Monitor LCD IPS kecepatan refresh 120Hz juga tersedia. Diameter ponsel 6,9 inci membuatnya terlalu besar bagi kebanyakan orang.

Baterai memiliki kapasitas 6000mAh dan didukung pengisian cepat 18W. Harganya 130.000 naira, hanya tersedia dalam warna hitam, dan hanya tersedia untuk dibeli. Bagi sebagian besar siswa, baterai yang besar akan sangat penting, terutama saat sering terjadi pemadaman listrik. Ada kamera selfie 16MP dan kamera utama 50MP.

Akhir Kata

Siswa di sekolah menengah dan perguruan tinggi mungkin menginginkan ponsel kelas atas dengan RAM yang cukup untuk multitasking, tampilan yang jelas, dan mungkin beberapa kemampuan produktivitas seperti pena atau keyboard fisik. Dan Anda mungkin menginginkan yang kuat dan / atau tahan air jika Anda khawatir ponsel Anda akan rusak di tas atau loker Anda. Secara alami, semakin banyak fitur yang Anda inginkan, semakin banyak uang yang dapat Anda antisipasi untuk dibelanjakan.

Dan daftar hp terbaik untuk pelajar diatas tentu memberikan referensi bagi anda pelajar yang menginginkan hp dengan kabutuhan anda. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda memilih smartphone yang tepat untuk anda gunakan! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA