Tips Jualan Online: Barang Baru Maupun Bekas Auto Ludes!

Jagad.id – Apakah anda seorang pedagang online? Namun, penjualan anda masih sepi! Kali ini kami akan memberikan tips jualan online yang terbaik untuk anda. Dengan menggunakan perencanaan yang baik, penjualan anda akan meningkat dengan signifikan.

Dalam kegiatan jualan online, tidak harus anda memperdagangkan barang baru. Anda bisa dengan menjual baranga yang ada digudanga anda yang sudah tidak terpakai. Dan di Dunia online, ini akan sangat mudah dan menarik.

Namun, mengubah sampah Anda menjadi harta orang lain tidak pernah semudah dengan platform penjualan online seperti Shopee, Tokopedia, Facebook Marketplace, dan Etsy. Tetapi sebelum Anda mulai, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk memastikan pengalaman penjualan online Anda positif.

Baca Juga : Pentingnya SEO untuk Meningkatkan Penjualan Produk Secara Online

Tips Jualan Online Terbaru

Berikut merupakan beberapa tips dalam jualan online yang bisa anda terapkan. Jangan sampai penjualan anda memiliki performa yang buruk, selalu berikan yang terbaik untuk customer anda. Dan tips ini akan sangat membantu anda menjual barang baru ataupun bekas. Simak selengkapnya:

Pilih platform online

Shopee adalah pilihan yang bagus. Apakah Anda mencoba terhubung dengan pembeli lokal? Facebook Marketplace sangat cocok. Apakah barang buatan tangan? Pertimbangkan Etsy, sebuah situs yang dibangun di sekitar barang-barang buatan tangan. Anda dapat memposting di lebih dari satu tempat tetapi pastikan untuk mencatat item tersebut diposting silang dalam daftar.

Pastikan barang Anda layak jual (Bekas)

Terkadang sampah Anda hanyalah sampah Anda. Lihatlah barang dari sudut pandang penjual dan tanyakan pada diri Anda, “Apakah saya akan membeli ini dari penjual lain?”

Tentukan harga Anda

Jika Anda tidak yakin, teliti apa yang dikenakan orang lain untuk barang yang sama atau serupa dan lanjutkan dari sana. Bersiaplah untuk pembeli potensial untuk menawarkan harga yang lebih rendah dan putuskan apakah Anda bersedia untuk bernegosiasi. Setelah Anda menetapkan harga, jangan mengubahnya.

Siapkan barang yang akan difoto dan dijual

Tidak perlu dikatakan bahwa jika Anda menginginkan harga terbaik, barang tersebut harus dalam kondisi prima. Tips jualan online selanjutnya, cuci dan tekan pakaian, perbaiki cat, ganti kenop yang hilang di laci, bersihkan mainan. Pembeli secara alami akan tertarik pada item yang terlihat bagus di layar.

Berbicara tentang terlihat bagus, ambil foto yang bagus

Gunakan latar belakang sederhana jika memungkinkan, pencahayaan yang baik, dan foto berkualitas tinggi. Pertahankan item tersebut sebagai titik fokus – singkirkan mainan, dekorasi, dan hal lain yang dapat mengganggu mata. Pikirkan bagaimana makelar membangun rumah untuk daftar: Anda menginginkan ruang yang bersih dan jelas yang memfokuskan pembeli pada barang, bukan tumpukan piring kotor di wastafel atau foto bom anak Anda di latar belakang.

Tulis deskripsi yang bagus

Sebagian besar pembeli akan memilih ringkas daripada pintar setiap hari. Perjelas tentang harga, lokasi pengambilan, dan deskripsikan barang persis seperti apa adanya, termasuk jika tergores, penyok, memar, atau rusak. Tidak semua orang mencari barang baru tetapi mereka mencari deskripsi yang jujur.

Baca Juga : Tips Jualan di Marketplace Facebook Dengan Mudah

Catatan: jangan mendeskripsikan suatu barang sebagai “digunakan dengan hati-hati” jika barang tersebut memiliki noda darah, Anda tidak dapat menemukan barang tersebut, atau penuh dengan kutu – semua situasi yang saya temui ketika saya pergi untuk mengambil barang.

Tutup kesepakatan

Pertimbangkan apakah Anda ingin pembeli datang ke rumah Anda atau jika Anda lebih suka bertemu di tempat umum. Transaksi hanya tunai biasanya yang terbaik, tetapi untuk barang-barang bernilai besar Anda mungkin ingin meminta nota atau bukti pembayaran kan.

Jadilah profesional

Gunakan bahasa yang sesuai, tanggapi pertanyaan pembeli dengan segera, dan jangan terlambat untuk kesepakatan yang Anda rencanakan. Komunitas penjualan online memungkinkan umpan balik dan cara Anda menangani transaksi menentukan reputasi Anda dalam komunitas itu.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang tips jualan online yang bisa anda ketahui. Dengan menggunakan metode yang tepat, anda bisa memperoleh penjualan yang maksimal serta memperoleh pelanggan yang tepat. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda meningkatkan penjualan online anda yah! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA