8 Aplikasi Medis Terbaik Untuk Mahasiswa Kedokteran

Jagad.idAplikasi Medis Terbaik Untuk Mahasiswa Kedokteran dan Dokter: Sebagian besar materi dan kursus yang harus dilalui dan diinternalisasi oleh mahasiswa kedokteran dapat dengan tepat digambarkan. Bahkan ketika Anda mencoba untuk memulai kursus Anda tepat waktu, katakanlah awal semester, tidak pernah ada jaminan bahwa Anda akan menyelesaikan atau Anda akan memahami semua yang harus Anda baca. Fakta ini tidak terbatas pada sekolah kedokteran di negara tertentu; tampaknya menjadi kejadian umum.

Belum lagi praktik yang harus dilakukan, dan pekerjaan penelitian tambahan yang harus dilakukan untuk menambah tugas kursus yang sudah besar. Ini bisa sangat melelahkan dan tampaknya tidak mungkin, tetapi memang seharusnya begitu. Mahasiswa kedokteran adalah dokter dalam pelatihan; mereka adalah para profesional yang akan menangani semua diagnosis, resep, operasi, keadaan darurat kesehatan, dll di masa mendatang.

Karena kesehatan adalah subjek yang serius dan seringkali dapat menjadi situasi hidup atau mati, orang yang menanganinya biasanya harus sangat diperlengkapi dan cukup berpengetahuan untuk menangani kasus yang akan muncul.

Ini berarti menjejalkan tugas kuliah Anda atau mencoba menyelesaikannya dengan terburu-buru tidak akan berhasil atau bisa menjadi bencana. Selain itu, dokter perlu memahami apa yang mereka lakukan dan tidak hanya menjejalkan seluruh beban pekerjaan yang mungkin akan mereka lupakan setelah pemeriksaan.

Bagaimana cara melakukannya jika terlalu banyak untuk dibaca dan tidak ada waktu untuk membacanya? Cara yang lebih baik untuk menangani berbagai hal adalah memaksimalkan dan mengatur waktu. Beberapa menit yang dihabiskan untuk menunggu teman-teman Anda di kafetaria, Anda dapat menggunakannya untuk membaca materi atau setidaknya beberapa paragraf.

Beberapa menit itu dihabiskan di bus ke sana kemari, waktu luang dan waktu antar kelas. Jika Anda membiasakan diri untuk selalu membaca pada waktu-waktu ini, meskipun Anda hanya dapat membaca sedikit demi sedikit, itu akan sangat bermanfaat.

Daftar aplikasi medis di bawah ini bersumber dan disusun berdasarkan kriteria selain hanya membuat siswa cukup membaca tugas kuliah mereka sebelumnya. Mahasiswa kedokteran, dengan semua yang mereka harus belajar membutuhkan waktu untuk relaksasi, membutuhkan metode praktis yang akan membantu meringkas materi yang akan dibaca dan membuatnya lebih mudah untuk dihafal.

Seharusnya juga ada aplikasi yang tersedia untuk manajemen waktu untuk membantu mahasiswa kedokteran memanfaatkan waktu mereka sebaik mungkin.

Daftar Aplikasi Medis Terbaik Untuk Mahasiswa Kedokteran

Berikut merupakan daftar dari aplikasi medis terbaik untuk para mahasiswa kedokteran ketahui:

BRAINSCAPE

Di berbagai platform, mudah dipahami bahwa Brainscape adalah aplikasi luar biasa dengan ketentuan cara belajar yang kreatif dan inovatif. Ini memiliki aplikasi web dan seluler dan menggunakan sistem kartu flash untuk membantu pelajar dengan memasukkan informasi dalam jumlah besar dengan sangat cepat.

Brainscape menonjol di antara banyak karena memiliki banyak fitur berguna yang tersedia secara gratis, dan seluruh konten yang disediakan dapat diakses dengan membayar sedikit biaya berlangganan. Aplikasi medis terbaik untuk mahasiswa kedokteran ini memiliki ketentuan kartu flash dalam aplikasi untuk MCAT, USMLE, persiapan medis dan keperawatan, bagi mereka yang ingin mengikuti ujian medis asing.

Itu mengatur tujuan studi untuk pengguna dan membantu mereka memperkirakan dan melacak waktu belajar yang dialokasikan untuk setiap tujuan studi. Selain itu, cakupannya mencakup banyak subjek dan topik, terutama yang sangat populer. Ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat kartu flash mereka sendiri dan menyinkronkannya ke aplikasi seluler jika mereka menginginkannya.

ANKI

Kata ‘Anki’ adalah bahasa Jepang untuk ‘menghafal’. Aplikasi ini mengoperasikan sistem kartu flash sumber terbuka yang menggunakan pengulangan spasi sebagai fitur khusus. Sebagai bonus, pengulangan spasi telah diakui sebagai cara yang bagus untuk menghafal lebih cepat dan lebih efektif.

Aplikasi khusus ini sangat populer di kalangan mahasiswa kedokteran. Ini mungkin karena ini adalah open-source. Artinya, kontennya sebagian besar terdiri dari materi yang disumbangkan oleh masyarakat umum, dan tidak dimonopoli oleh satu sumber.

Keuntungan menjadi sumber tunggal adalah lebih mudah untuk mendapatkan informasi terbaru dan mengikuti praktik saat ini karena orang memasang konten sepanjang waktu dan pasti akan menyadari setiap perubahan yang dibuat. Jika tidak, akan sulit untuk mengikuti pembaruan.

Namun, satu kelemahan menjadi aplikasi open source adalah Anda tidak pernah tahu materi atau informasi mana yang harus dipercaya, karena telah diunggah oleh orang secara acak dan bukan ahli. Cara yang baik untuk mengatasinya adalah dengan memeriksa profil pembuat kartu flash apa pun yang Anda pertimbangkan.

Membayar juga untuk memiliki panduan pribadi terkini. Aplikasi medis terbaik untuk mahasiswa kedokteran ini akan membantu Anda membandingkan flashcards dan mencari tahu yang memiliki konten yang paling sesuai untuk tujuan belajar Anda.

PROGNOSIS

Prognosis adalah aplikasi yang dirancang untuk mahasiswa kedokteran, dokter praktik, perawat, dan profesional medis lainnya. Fitur utamanya adalah membantu penggunanya membuat diagnosis yang tepat dan keputusan klinis yang lebih baik.

Ini berisi sejumlah besar kasus, yang disusun oleh lebih dari dua ratus profesional medis dari lebih dari tiga puluh spesialisasi medis. Ini dirancang untuk membantu pengguna menjadi ahli diagnosis dari praktik konstan. Untuk setiap kasus yang disajikan, pengguna diharapkan untuk membacanya, membuat diagnosis, lalu membandingkannya dengan jawaban yang telah ditinjau oleh rekan sejawat.

Agar tetap segar dan serealistis mungkin, kasus baru, berdasarkan kejadian medis di kehidupan nyata dan pemandangan rumah sakit, dirilis setiap minggu.

Ini lebih jauh untuk memberikan lebih banyak informasi tentang setiap kasus, terutama tentang alasan diagnosis dibuat dan poin penting lainnya. Hal ini membantu pengguna untuk mengenal proses berpikir yang terlibat saat membuat diagnosis dan membiasakan diri dengan berbagai gejala yang muncul pada penyakit tertentu dan pilihan pengobatan yang memungkinkan.

MEDSCAPE

Aplikasi medis terbaik untuk mahasiswa kedokteran ini adalah salah satu aplikasi dengan berbagai fitur yang sangat membantu. Ini fitur alat klinis seperti pengenal pil, kalkulator medis dan begitu banyak video tentang prosedur medis. Ini berisi informasi tentang lebih dari 8000 resep dan obat bebas.

Ini juga menyediakan platform bagi dokter praktik dan mahasiswa kedokteran untuk mengakses informasi baru tentang prosedur medis dan untuk membaca kasus di ruang klinis.

DailyRounds

Selain semua hal lain yang harus dipelajari dan diperhatikan oleh mahasiswa kedokteran dan profesional, akan terlalu berat untuk menambahkan banyak informasi tentang banyak obat dan obat-obatan yang tersedia di luar sana.

Di sinilah aplikasi DailyRounds masuk. Ini memiliki basis data besar dengan konten ekstensif tentang obat-obatan.

Ini juga menampilkan riwayat kasus yang ditinjau oleh dokter dari berbagai spesialisasi dari seluruh dunia. Ini juga meluas ke kasus berdasarkan penyakit langka, dan ini sangat bermanfaat bagi siswa yang ingin mendaftar untuk pemeriksaan medis internasional seperti USMLE dan NEET PG.

DISEASES DICTIONARY

Ini adalah salah satu yang terbaik di antara aplikasi medis terbaik untuk mahasiswa kedokteran baru-baru ini karena mahasiswa kedokteran dapat dengan mudah mencari dengan aplikasi, kata-kata medis dan gejala penyakit dengan definisi lengkap.

Aplikasi medis terbaik untuk mahasiswa kedokteran ini tidak memerlukan koneksi internet karena berfungsi sepenuhnya offline (tanpa koneksi internet). Saat ini, aplikasi DISEASES DICTIONARY digunakan oleh perawat Rumah Sakit, tenaga kesehatan, mahasiswa kedokteran dan dokter. Ini juga memberi tahu siswa tentang berbagai penyakit dengan definisi dan makna.

PREVENTION TASK FORCE

Ini adalah aplikasi terbaik ketujuh di smartphone di antara 10 aplikasi terbaik terbaru untuk dokter medis. Hal ini karena didasarkan pada menghasilkan resep yang efektif untuk pasien. Baru-baru ini, dokter menggunakan aplikasi ini untuk menghasilkan informasi pasien mereka secara efektif dan agar pasien mereka dapat mengakses layanan dan konseling medis tambahan.

Baru-baru ini, ini termasuk yang terbaik karena merupakan aplikasi seluler gratis dan kompatibel dengan platform iOS dan Android.

TODOIST

Beberapa alat terpenting yang perlu digunakan mahasiswa kedokteran adalah organisasi dan manajemen waktu. Todoist adalah salah satu aplikasi yang membantu seseorang melakukan hal itu. Menurut pendapat umum, aplikasi ini mudah direkomendasikan sebagai panduan ‘to-do-list’ yang sangat bagus.

Ini memungkinkan pengguna untuk menetapkan tujuan jangka panjang dan jangka pendek dalam bentuk tujuan harian dan mingguan, dan membantu seseorang melacak kemajuan mereka selain membantu perencanaan dan pengorganisasian.

Ini juga memungkinkan pengaturan tugas yang ditetapkan dalam skala preferensi, sehingga lebih mudah untuk menentukan tugas mana yang lebih penting atau lebih mendesak daripada yang lain. Ini juga memiliki fitur untuk mengulang tugas, sehingga dapat mengingatkan pengguna kapan pun mereka harus melakukan tugas tertentu lagi.

Akhir Kata

Demikian merupakan ulasan dari daftar aplikasi medis terbaik untuk mahasiswa kedokteran yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda memilih aplikasi yang tepat untuk anda gunakan! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA