Review Spesifikasi Google Pixel 7 Pro, Hp Terbaru Dari Google!

Jagad.id – Google Pixel 7 Pro adalah proposisi nilai yang kuat dibandingkan dengan rilis smartphone besar lainnya pada tahun 2022. Ini memiliki kamera yang hebat, layar yang halus, dan serangkaian fitur perangkat lunak yang akan membuat peralihan menjadi sulit.

Mereka mungkin tidak menjual unit sebanyak pesaing dari Apple dan Samsung, tetapi jajaran ponsel Pixel Google selalu menjadi pilihan yang sangat baik bagi mereka yang menghargai kecakapan kamera dan keterampilan perangkat lunak daripada kinerja murni. Pixel 7 Pro melanjutkan tema itu.

2022 belum menjadi tahun vintage untuk pembaruan telepon revolusioner, dengan seri iPhone 14 dan garis Samsung Galaxy S22 hanya menerima pembaruan kecil dari versi sebelumnya. Ini adalah cerita yang mirip dengan Pixel 7 Pro dan saudara Pixel 7 yang lebih murah dan lebih kecil. Anda harus benar-benar mencari fitur baru di sini.

Untungnya, dengan Pixel 6 Pro yang sudah menjadi perangkat hebat, Pixel 7 Pro tetap menjadi salah satu ponsel Android terbaik di pasaran – inilah alasannya.

Review Hp Google Pixel 7 Pro

Berikut merupakan ulasan tentang hp Google Pixel 7 Pro yang bisa anda ketahui.

Layar dan Desain

Google membuat perubahan yang berani dengan seri Pixel 6-nya, membuang desain yang cukup non-deskriptif dari seri sebelumnya dan menggantinya dengan sesuatu yang jauh lebih menyenangkan dan menarik. Sakelar menyatu dengan baik dengan perubahan Material You dalam Android 12, karena perangkat kerasnya sekarang cocok dengan nuansa cair dari perangkat lunak.

Setelah perubahan besar tahun lalu, Pixel 7 Pro lebih merupakan revisi dari formula itu daripada langkah maju yang drastis. Ini adalah ponsel yang sangat melengkung, dan ponsel yang terasa sangat bagus dan nyaman untuk dipegang meskipun lebih tinggi dari iPhone 14 Pro Max.

Ciri desain yang menonjol adalah pelindung kamera, atau Camera Bar seperti yang disebut Google, yang berjalan dari sisi ke sisi dan menutupi tiga sensor kamera di bagian belakang. Ini sekarang kontras dengan warna bagian belakang ponsel yang sangat mengkilap, dengan unit tinjauan Obsidian yang memiliki skema warna hitam keseluruhan dan pelindung perak mengkilap. Kelihatannya bagus, dan warna hitam yang lebih gelap ini jauh lebih bagus daripada opsi yang ditawarkan dengan seri Pixel 6, yang terasa lebih abu-abu.

Pixel 7 Pro memiliki peringkat IP68 untuk perlindungan dari air dan debu, port USB-C di bagian bawah untuk pengisian daya, dan sensor sidik jari dalam layar, tidak seperti versi yang digunakan pada Pixel 6 Pro, benar-benar berfungsi dengan baik. Google juga telah menambahkan face unlock – ini tetap berbasis perangkat lunak, tanpa keterampilan apa pun dari ID Wajah iPhone – yang merupakan tambahan sambutan untuk pembukaan kunci yang lebih cepat.

Peningkatan besar untuk tampilan adalah kecerahan puncak yang lebih tinggi. Panel 6,7 inci lebih cerah untuk memutar rekaman HDR dan saat Anda berada di bawah sinar matahari langsung. Ponsel andalan Apple masih berhasil mendapatkan sedikit kecerahan ekstra dalam adegan tertentu dan menggambarkan gambar yang lebih imersif. Tentu saja, tidak ada yang membeli telepon murni untuk reproduksi HDR-nya dan Pixel 7 Pro masih melakukan pekerjaan yang mengagumkan.

Sisa layar tetap sangat mirip dengan Pixel 6 Pro – yang bukan hal yang buruk. Tampilan Halus Google mirip dengan ProMotion Apple, memungkinkan layar untuk secara adaptif mengubah kecepatan refresh tergantung pada apa yang Anda lakukan.

Untuk permainan intensif atau pengguliran halus, ini dapat meningkatkan hingga 120Hz, turun ke 10Hz untuk tugas-tugas yang lebih sederhana. Itu tidak dapat turun hingga 1Hz untuk tampilan selalu aktif, fitur yang akan Anda temukan di iPhone.

Panel OLED 1440p 6,7 inci sangat sedikit melengkung di bagian tepinya, meskipun tidak terlalu mengganggu. Sebenarnya, sedikit lekukan membuat ponsel lebih mudah dipegang daripada iPhone 14 yang tajam, terutama dalam ukuran yang lebih besar ini. Untuk Pixel 7 yang lebih kecil, saya senang Google menggunakan panel yang lebih datar.

Kamera

Garis Pixel telah menghasilkan beberapa kamera smartphone favorit sejak awal. Ini tidak selalu menjadi yang terbaik secara keseluruhan, tetapi ada sesuatu tentang pemrosesan gambar dan fokus Google pada bidikan yang tajam dan kontras dengan reproduksi warna indah yang sangat saya nikmati.

Sulit untuk memilih antara Pixel 7 Pro, iPhone 14 dan Samsung Galaxy S22 Ultra dalam hal menentukan ponsel kamera terbaik karena semuanya mengambil gambar yang luar biasa.

Pixel 7 Pro mempertahankan pengaturan yang mirip dengan Pixel 6 Pro, dengan hanya sedikit perubahan perangkat keras. Ada tiga kamera di bagian belakang: lebar 50 megapiksel dengan lensa f/1.9, telefoto 48 megapiksel 120mm (naik dari 104mm) dan ultrawide 12MP 120 derajat yang sedikit lebih lebar. Ada juga kamera depan 10 megapiksel yang menangkap selfie yang bagus.

Jika Anda ingin mengubah foto Anda di Lightroom atau VSCO tanpa henti, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik dengan iPhone 14 Pro. Padahal saya sering merasa hasil jepretan dari Pixel 7 Pro sudah cukup bagus hanya dengan pemrosesan pintar Google.

Kekuatan nyata dari Pixel 6 Pro adalah reproduksi warna kulit, dan sekali lagi Pixel 7 Pro adalah ponsel terbaik di pasar untuk ini. Fitur Real Tone Google tidak diragukan lagi membantu hal ini, dengan lebih baik mewakili beragam rona dan warna kulit.

Baik kamera ultrawide maupun zoom menghasilkan bidikan yang bagus juga. Ultrawide sedikit lebih lebar dari sebelumnya, menjejalkan lebih banyak ke dalam bidikan dan memberikan gambar keseluruhan yang lebih baik dan lebih khas. Zoom telefoto menggunakan zoom optik dan beberapa tipuan perangkat lunak yang diresapi AI untuk membuat Anda lebih dekat ke suatu objek. Zoom hingga 5x gambarnya bagus, bahkan jika ada lompatan nyata saat pemrosesan perangkat lunak mengambil alih – dorong lebih jauh dan kualitasnya menurun. Hasilnya tidak setingkat dengan Galaxy S22 Ultra tetapi jauh lebih baik daripada iPhone 14 Pro.

Bukan hanya foto yang membuat kamera Pixel hebat, tetapi trik lain di dalam kamera yang tidak tersedia, dengan kualitas yang sama, di tempat lain. Salah satu tambahan baru favorit saya adalah opsi unblur yang melakukan persis seperti yang tertulis di kaleng – membuat foto buram dapat digunakan. Ini tidak hanya berfungsi dengan foto baru yang diambil di Pixel, dan saya menggunakannya untuk meningkatkan sejumlah foto lama yang sebelumnya telah saya pindai ke perpustakaan Foto Google saya dari foto fisik.

Magic Eraser memungkinkan Anda menghapus photobombers dan objek yang salah dari foto dan, seperti Unblur, melakukan pekerjaan yang baik dalam banyak kasus. Jika ada objek yang jelas, seperti orang, di latar belakang, maka fitur ini cukup pintar untuk menemukannya dan menghapusnya.

Pengambilan video juga bukan keahlian terkuat Pixel 7 Pro. Rekaman yang saya rekam sangat berguna, dengan rentang pilihan stabilisasi yang baik, tetapi tidak memiliki warna indah yang sama dengan foto.

Performa

Google tidak hanya membuat perubahan drastis pada jajaran Pixel 6 dengan desain dan pengaturan kamera, tetapi juga yang pertama menggunakan chip yang dirancang oleh Google. Tensor tidak pernah menjadi silikon tercepat, dengan mudah dikalahkan oleh persaingan dari Apple dan Samsung. Namun itu meningkatkan kecakapan keterampilan AI ponsel, baik dalam elemen pembelajaran di perangkat maupun pemrosesan foto dari kamera.

Dengan Pixel 7 Pro, ceritanya serupa. Tensor G2 tidak selalu bertujuan untuk menyaingi kinerja A16 Bionic atau 8 Plus Gen 1, melainkan dirancang untuk meningkatkan keterampilan rangkaian fitur AI Google.

Ada banyak ponsel ini yang Anda mungkin tidak akan berpikir ditenagai oleh Tensor G2 tetapi sebenarnya – dari keterampilan kamera Real Tone dan Face Unblur hingga keterampilan terjemahan dan transkripsi suara yang tak tertandingi, sejujurnya saya akan mengambil manfaat ini lebih dari beberapa poin mencetak gol dalam aplikasi benchmark sintetis seperti Geekbench.

Aplikasi Perekaman adalah sesuatu yang saya rindukan setiap kali saya tidak menggunakan ponsel Pixel. Ini adalah alat penyalinan dan perekaman suara paling akurat yang pernah saya gunakan, dengan mulus mengubah percakapan audio menjadi teks sempurna tanpa memerlukan koneksi online. Teks otomatis Pixel juga bagus, meskipun sering kali sedikit tertinggal di belakang video yang bergerak lebih cepat.

Ada banyak fitur AI lainnya yang didukung oleh Tensor. Telepon di beberapa wilayah, menjawab panggilan spam atau mengubah layanan telepon otomatis yang mengganggu itu menjadi teks sehingga Anda tidak perlu menunggu untuk mengetahui apakah Anda perlu menekan satu, dua atau tiga.

Selain kecerdasan buatan, perangkat lunak Pixel 7 Pro tetap penuh dengan sentuhan unik. Misalnya, fitur Now Playing secara diam-diam menunjukkan kepada Anda lagu apa pun yang diputar di sekitar Anda di layar kunci dan menyimpan semuanya untuk Anda lihat kembali. Ini seperti Shazam, tetapi Anda bahkan tidak perlu berpikir untuk membuka aplikasi.

Widget adalah fokus utama Android 12, tetapi masih jauh di bawah apa yang tersedia di iOS. Selain yang dirancang oleh Google, widget untuk aplikasi yang cenderung saya gunakan setiap hari terasa seperti dibuat lima tahun lalu dan tidak disentuh sejak itu.

Meskipun fokusnya mungkin tidak pada kecepatan, Pixel 7 Pro cepat dan mulus dengan cara yang sering saya rasakan hilang dari ponsel Pixel. Game bermain dengan baik, setidaknya dalam pengujian saya, seperti yang mereka lakukan pada ponsel yang ditenagai Qualcomm dan bahkan judul yang menuntut seperti Genshin Impact berjalan dengan baik.

Dipasangkan dengan chipset Tensor G2 adalah RAM 12GB (naik dari 8GB pada Pixel 7) dan penyimpanan 128GB atau 256GB. Seperti biasa, tidak ada penyimpanan yang dapat diperluas, jadi pilihlah dengan bijak saat membeli kecuali Anda senang menggunakan cloud.

Berbeda dengan seri iPhone 14, Pixel 7 Pro mendukung standar Wi-Fi 6E yang lebih cepat, yang sangat masuk akal karena Google baru-baru ini meluncurkan sistem Nest Wifi Pro dengan dukungan untuk 6E.

Banyak ponsel yang benar-benar melupakan aspek ponsel, tetapi Pixel 7 Pro tidak. Seiring dengan fitur otomatisasi yang saya sebutkan sebelumnya, panggilan telepon di sini terdengar fantastis dengan jumlah kebisingan latar belakang yang diblokir. Respons haptic juga bagus – memberi Anda umpan balik kecil yang indah saat Anda menekan tombol atau mendapatkan notifikasi. Hal-hal kecil seperti itulah yang membuat ponsel Pixel sangat menyenangkan untuk digunakan.

Dalam hal pembaruan perangkat lunak, Google menjanjikan pembaruan keamanan minimal lima tahun dan kemungkinan empat tahun pembaruan Android dengan nomor yang tepat. Mengingat Samsung menawarkan serupa, dan Google memiliki kontrol penuh atas semua elemen ponsel ini, alangkah baiknya memiliki beberapa tahun lagi.

Daya tahan baterai

Sangat sedikit yang membuat Anda bersemangat dengan masa pakai baterai dan daya tahan Pixel 7 Pro. Ini adalah ponsel yang kemungkinan besar akan membutuhkan biaya per malam kecuali jika Anda ingin sangat membatasi keterampilan perangkat dengan Penghemat Daya Ekstrim yang baru.

Mode ini mungkin bagus untuk festival atau perjalanan berkemah ketika Anda benar-benar membutuhkan daya tahan baterai beberapa hari, tetapi secara umum pengorbanannya tidak terlalu berharga bagi saya.

Ini dengan layar diatur ke FHD+, pengaturan default dan Tampilan Halus dihidupkan. Jika Anda menginginkan gambar yang lebih tajam, Anda dapat mengubahnya ke QHD+ (1440p) dan akan menggunakan sekitar 3-5% lebih banyak per hari.

Google juga belum banyak berkembang dengan teknologi pengisian cepat. Ada dukungan untuk pengisi daya hingga 30w, meskipun pengisian penuh membutuhkan waktu 80-90 menit dan tentu saja tidak ada pengisi daya di dalam kotak. Ini jauh lebih lambat daripada banyak ponsel Android terbaik untuk pengisian daya, dengan sesuatu seperti OnePlus 10T berubah dari 0-100% dalam waktu kurang dari 20 menit.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang Hp Google Pixel 7 Pro yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda memilih atau mengetahui hp yang tepat untuk anda. Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA