Gmail Masuk Login - Tutorial Simple

Gmail merupakan layanan surel dari Google terpopuler dan banyak digunakan di seluruh dunia jika dibandingkan dengan layanan surel yang lainnya. Gmail ini biasanya diperlukan untuk memakai perangkat nirkabel Google contohnya seperti laptop, android dan juga Chromebook. Gmail bisa diakses secara mudah memakai segala jenis perangkat nirkabel asalkan memiliki akses internet termasuk juga android dan iOS. Untuk anda yang masih baru, berikut adalah ulasan tentang cara login Gmal termudah yang bisa dilakukan.

Link Gmail : gmail.com

Sekarang ini, Gmail juga hadir dengan tampilan baru  dan beberapa fitur baru seperti mengatur kotak masuk, melihat acara yang akan datang serta melakukan tindakan di email. Gmail bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti untuk mengakses ke semua layanan dari Google, untuk mendaftar rekening bank secara online, PayPal dan sejenisnya, untuk membuat blog, untuk mendaftar akun media sosial, untuk membuat akun YouTube, menerima dan berbagi informasi dan masih banyak kegunaan lainnya.

A. Cara Login Gmail di Web

Cara login Gmail pertama yang bisa dilakukan adalah lewat web. Langkah pertama, silahkan anda klik “sign in” yang ada di sudut kanan atas halaman awal dari Google. Setelah klik “sign in” maka anda berarti sudah masuk ke akun Gmail.

B. Cara Login Gmail di iOS

Untuk log in Gmal di iOS, maka langkah awal yang harus dilakukan adalah mengetuk ikon “Settings” pada layar awal di perangkat iOS. Setelah itu, geser layar dan ketik opsi atau pilihan “Mail, Contacts, Calendar”. Setelah itu, silahkan ketik “Add Account”. Ketika diminta untuk memilih penyedia surel, maka silahkan ketik “Google”.

Lanjutkan dengan memasukkan nama pengguna serta kata sandi Gmail yang ada miliki pada kolom yang sudah disediakan. Setelah itu, silahkan klik “Sign In” dan anda sudah berhasil login ke Gmail di iOS.

C. Cara Login Gmail di Android

Untuk mauk atau login ke Gmail pada android, silahkan ketuk atau pilih “Gmail” pada awal layar ponsel android. Biasanya, anda akan secara otomatis masuk ke akun Gmail, namun juga bisa mengikuti beberapa langkah berikut untuk masuk ke akun Google tambahan.

Silahkan ketuk atau pilih tombol yang ada di ponsel untuk menampilkan pilihan atau opsi tambahan. Setelah itu, silahkan pilih “Accounts” kemudian pilih “Add account”. Ikuti panduan pada layar untuk bisa masuk ke akun Gmail kedua pada perangkat android anda. Dengan begitu, anda sudah bisa masuk ke dua akun Gmail tersebut.

D. Cara Login Gmail Tambahan

Untuk login Gmail tambahan, anda bisa membuka halaman akun Gmail yang sedang aktif. Setelah itu, klik alamat Gmail atau foto profil di sudut kanan atas halaman Gmail tersebut dan klik “add account”. Masukkan nama pengguna serta kata sandi akun Gmail kedua kemudian klik “sign in” dan akun Gmail kedua nantinya akan terbuka di tab atau jendela baru pada web.

Sesudah itu, pindah antar akun dengan cara mengetik alamat Gmail atau foto profil serta pilih akun yang akan dipakai. Nantinya anda bisa masuk ke akun Gmail lain dengan cara mengulangi langkah pertama sampai ketiga.

E. Cara Login Gmail di Perangkat Lain

Login Gmail juga bisa dilakukan dari perangkat lain yang bukan milik sendiri. Ketika ingin login sementara pada ponsel, komputer atau tablet yang bukan milik sendiri, maka sebaiknya pakai jendela browsing rahasia. Contohnya seperti komputer publik seperti warnet atau perpusatakaan dan perangkat teman atau keluarga. Berikut tahap demi tahap yang bisa digunakan untuk login Gmail yang bukan milik sendiri:

1. Login dari Android Lain

  • Pada ponsel, silahkan buka aplikasi browser contohnya Chrome kemudian buka jendela rahasia.
  • Buka layanan Google dan login ke akun Gmail anda.
  • Setelah selesai memakai web, maka segera tutup jendela rahasia atau logout.

2. Login dari Komputer Lain

  • Untuk login Gmail dari komputer lain, maka silahkan buka Chromedan klik profil pada sudut kanan atas.
  • Klik “tamu” kemudian buka layanan Google dan login ke akun anda.
  • Sesudah selesai, maka segera tutup semua “mode tamu” sehingga histori penjelajahan, cookie dan juga data situs yang anda miliki juga akan terhapus.

3. Login dari iPhone dan iPad

  • Untuk login Gmail dari iPhone atau iPad yang lain, maka silahkan buka aplikasi browser seperti Safari.
  • Setelah itu, buka jendela rahasia dan buka layanan Google dan login ke akun Gmail milik anda.
  • Setelah selesai, maka segera tutup semua jendela rahasia atau logout.

F. Login ke Beberapa Akun Gmail Secara Sekaligus

Jika anda mempunyai lebih dari satu akun Google, maka anda juga bisa login secara sekaligus. Dengan begitu, nantinya anda bisa beralih akun tapa harus logout dan login kembali.

  1. Pada komputer, silahkan login ke Google.
  2. Pada sudut kanan atas, silahkan pilih inisial profil atau gambar anda.
  3. Kemudian pada menu, silahkan pilih “tambahkan akun” kemudian ikuti petunjuk login ke akun yang akan digunakan.



Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.