Cara Menghadapi Orang yang Nakal

Cara Menghadapi Orang yang Nakal, Terkadang sangat menyebalkan ketika kita di ganggu oleh teman atau orang. Sesekali sih tidak apa – apa tapi jika sudah berkali – kali pastinya kamu tidak boleh diam saja dong. Orang nakal yang sering mengganggu kamu biasanya terjadi karena Dia memandang kamu lebih lemah dari Dia. Bisa juga karena Dia merasa kurang diperhatikan oleh teman – teman nya.

Kali ini saya akan membagikan cara menghadapi orang yang nakal menurut versi saya. Tentunya yang saya share kali ini sesuai dengan pengalaman pribadi ya. Baiklah bagaimana caranya silakan simak.

Cara Menghadapi Orang yang Nakal

Membiarkan nya dan tidak menganggap nya

Cara pertama adalah dengan membiarkan nya mengganggumu. Untuk yang pertama ini lakukan saat Dia pertama kali mengganggumu. Jika Dia mengganggu nya masih dalam kewajaran, kamu bisa membiarkannya.

Menjadi periang dan punya banyak teman

Cara keduda adalah dengan memiliki banyak teman yang selalu kemana – mana bersama. Jika kamu masih di sekolah dan sering dinakali oleh orang ada baiknya kamu selalu bersama dengan teman kemana pun kamu pergi.

Dengan menjadi periang dan punya banyak teman pastinya orang yang berniat menakali kamu akan berpikir 2 kali atau malah Dia akan mengurungkan niatnya menggangu kamu karena malu ada teman mu.

Laporkan ke orang yang lebih dewasa

Cara yang ketiga lakukan saja ketika Dia sudah terlalu nakal dan tidak bisa dianggap wajar. Jika kamu disekolah laporkan ke guru yang paling dekat dengan kamu atau bisa memberitahu guru BK ( Bimbingan Konseling ), maka guru pasti mengurus anak itu.

Tapi jika kamu dinakali orang di lingkungan luar, akan sangat baik kamu selalu menghindar darinya karena dilingkungan luar apa saja bisa terjadi dan kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan dilakukan Dia kepadamu. Jangan lupa juga bilang ke orang tua.

Menjadikan Dia sebagai teman

Mungkin Dia mengganggumu karena merasa kesepian tidak punya teman, oleh karena itu lakukan cara ke empat ini jika memang Dia cukup pantas menjadi teman kamu. Bukankah mencari satu teman itu lebih sulit daripada mencari seribu musuh.

Jadi pilihlah cara yang tepat dan bijaklah dalam menghadapi orang yang nakal.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.